BEST ADVENTURE TRIP

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah – Kediri merupakan salah satu kabupaten yang banyak menyimpan segudang potensi keindahan wisatanya, yang tentu saja menarik untuk anda sambangi bersama dengan keluarga. Selain terkenal dengan ikon wisatanya, yaitu Monumen Simpang Lima Gumul nya, tentu saja kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kretek ini, juga memiliki segudang wisata menarik lainnya yang sempurna untuk anda sambangi, yaitu Wisata Air Terjun Dolo, yang merupakan destinasi wisata menarik dikawasan Kediri.

Destinasi liburan yang satu ini, selain memiliki gerojokan yang rupawan dan menawan pemandangannya, juga hadir dengan segudang potensi lainnya, yang wajin untuk anda sambangi dikala berlibur dikawasan Kediri ini. nah, berikut ini, ialah ulasan menariknya mengenai wisata Air Terjun Dolo Kediri, yang merupakan wisata gerojokan dengan pemandangan rupawan dan menawan, yang mampu anda sambangi dikawasan Kediri, Jawa Timur untuk berekreasi bersama keluarga. 

Wisata Air Terjun Dolo Kediri

1. Lokasi Air Terjun Dolo

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Destinasi liburan yang satu ini, berada disekitar daerah Desa Jogo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Destinasi wisata yang satu ini, memiliki lokasi yang berada dalam satu daerah dengan Air Terjun Irenggolo, yang mana masuk kedalam daerah wisata Besuki. Untuk jarak antara dua gerojokan ini, sekitar 4 KM, yang mana memerlukan waktu 45 menit dari kota Kediri untuk mampu hingga dan menikmati keindahan gerojokan dengan tinggi sekitar 125 meter ini. 

2. Anak tangga di gerojokan dolo

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Untuk hingga dilokasi gerojokan yang satu ini, maka anda perlu menapaki anak tangga terlebih dahulu dengan jarak tempunya sekitar 750 meter. Dan tentu saja diharapkan tenaga yang ekstra, untuk menapai ratusan anak tangga yang akan mengantarkan anda dari lokasi parkir, hingga hingga dikawasan gerojokan yang tentu saja memiliki panorama alamnya yang memukau indah, dengan waktu tempuh hingga 15 menit perjalanan menyusuri anak tangga.

3. Pemandangan alam Air Terjun Dolo

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Wisata gerojokan Dolo ini, berada di lereng Gunung Wilis, yang mana anda akan mendapati pemandangan khas pegunungan yang hijau dan asri, dengan jalanannya yang berkelok – kelok, dan juga curam. Udara segar khas pegunungan akan sangat terasa begitu anda masuk kedalam daerah wisata gerojokan yang satu ini. suasana hijau dengan bunyi gemercik airnya, mampu anda dengar selama berjalan kaki menuruni anak tangga hingga hingga dikawasan air terjunnya. Debit airnya sendiri mengalir dari dua tingkatan, dengan ketinggian 90 meter, dan juga pada ketinggian 5 meter, yang tentu saja menjadi wisata dengan panorama alamnya yang memukau indah.

4. Fasilitas wisata sekitar gerojokan dolo

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Selain itu, wisata yang satu ini, juga memiliki beragam kemudahan wisata yang terdapat disekitarnya. Mulai dari arena taman bermain, hingga jogging hingga hiking dan area perkemahan. Tentu saja selain menikmati segar dan indahnya udara serta pemandangan dari wisata gerojokan yang satu ini, destinsai dengan pemandangan alamnya yang memukau ini, merupakan pilihan yang sempurna untuk berkemah, bersama rekan dan juga keluarga anda.

Jadi, dikala anda berwisata disekitar daerah Kediri, maka selain menyambangi Monumen Simpang Lima Gumulnya yang terkenal, maka wisata gerojokan yang satu ini, merupakan destinasi yang menarik untuk anda sambangi bersama keluarga, yang tentu saja sayang untuk dilewatkan. selamat berlibur, dan biar bermanfaat. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada