BEST ADVENTURE TRIP

Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang

Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang – Pantai Gatra merupakan salah satu pantai yang masih berada dalam tempat konservasi mangrove di daerah Malang Selatan. Tempat wisata pantai ini memang deat dengan pantai-pantai yang sudah terkenal lainnya, menyerupai Pulau Sempu dan Segara Anakan. Pasalnya eksistensi Pantai Gatra gres dibuka 2 bulan belakangan ini. Makara wajar bila masih sepi akan pegunjung. 

Meskipun medan yang ditempuh cukup berat yakni sepanjang lebih 2 kilometer untuk menuju Pantai Gatra dengan berjalan kaki. Namun keindahan alam pantainya tidak kalah dengan pantai lain di Selatan Jawa. Tentu saja di sepanjang perjalanan yang berliku, hampir tidak menampakan pemandangan pantai, lantaran barisan bukit menutupi pantai tersebut. Berikut berita terlengkap mengenai pesona Pantai Gatra yang masih alami. 

Pesona Pantai Gatra di Malang Yang Masih Alami 

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Gatra 


 Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang
Pantai Gatra Malang yang berada di daerah Malang Selatan, tepatnya di tempat Mangrove sehingga pengunjung akan menjumpai ekosistem dari tumbuhan mangrove. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk berwisata ke Pantai Gatra Malang, siapkan stamina yang berlebih alasannya yaitu harus berjalan kaki melalui hutan Mangrove. Bukan hanya itu, kondisijalan tersebut terbilang cukup terjal dan panas di siang hari. Pastikan para pengunjung akan bertemu dengan Panta Clungup yang berjarak hanya 500 meter dari Pantai Gatra Malang. 

Tarif Masuk ke Objek Wisata 

 Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang

Sebelum pengunjung dapat menikmati hamparan pasir yang memiliki tempat hutan mangrove. Tentunya di pos awal pengunjung diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dan membayar harga tiket masuk sekitar Rp. 6 Ribu setiap orang. Pasalnya derma tersebut akan diperuntukkan untuk membeli bibit mangrove yang ditanam di sekitar tempat wisata ini. Selain itu, petugas juga akan mendata barang bawaan pengunjung terutama yang mampu menjadikan sampah menyerupai bungkus makanan atau botol air mineral. Apabila mendapati sampah yang tertinggal, pengunjung akan dikenakan denda petugas. 

Pesona Keindahan Pantai Grata Yang Alami 

 Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang


Meskipun wisata alam Pantai Gatra Malang Selatan memiliki lokasi yang masih tersembunyi dan memang masih jarag dijamah oleh orang, lantaran tempat wisata ini gres dibuka untuk umum. Tetapi pengunjung akan menjumpai keindahan alam Pantai Gatra yang sangat mempesona lain dengan pantai di sekitarnya. Gelombang air laut yang cukup damai semakin menyimpan pesona alam yang tak tergantikan. 


Trekking di Pantai Grata yang Tersembunyi 

 Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang

Saat mengunjungi Pantai Gatra pengunjung sangat disarankan untuk melaksanakan trekking pantai. Namun bila tidak berpengaruh lelah, maka mampu menyewa jasa ojek yang cukup murah yaitu hanya sekitar Rp 5.000,00 hingga dengan Rp 10.000,00. Ada hal lain juga yang mungkin mampu dilakukan dikala tiba di Pantai Gatra pada waktu senja, yakni melihat pemandangan matahari karam yang indah. Pastikan momen mentari karam telah diabadikan dengan beberapa jepretan kamera. 

Nah, bagi para pengunjung yang berlibur ke tempat wisata daerah tempat konservasi sebaiknya memperhatikan kelestarian lingkungan sekitarnya. Tidak meninggalkan sampah biar alam tetap lestari dan bagus untuk dinikmati.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada