BEST ADVENTURE TRIP

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Untuk Rekreasi Bersama Keluarga – Wisata pemandian air panas, memang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang tentu saja banyak terdapat di Indonesia. Hal ini alasannya yaitu Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali gunung berapi, dimana salah satu hal yang dihasilkan alasannya yaitu adanya acara vulkanis yaitu adanya tempat pemandian air panas, dan wisata Pemandian Air Panas Ciater ini menjadi salah satu pilihan unggulan wisata yang menarik untuk disambangi.

Ada banyak sekali hal menarik yang mampu anda dapati dikawasan pemandian air panas yang satu ini, mulai dari keindahan alamnya yang memukau indah, serta banyak sekali macam hal lainnya, yang tentu saja akan menyebabkan liburan anda semakin berkesan bersama keluarga. Maka tak heran wisata yang satu ini, menjadi pilihan yang sempurna untuk rekreasi bersama keluarga. Nah, berikut ini, yaitu ulasan menariknya mengenai destinasi wisata pemandian air panas Ciater, yang tentu saja sempurna untuk anda sambangi. 

Wisata Pemandian Air Panas Ciater 

1. Lokasi Pemandian Air Panasa Ciater

Wisata yang satu ini, merupakan salah satu destinasi wisata keluarga unggulan, yang berada disekitar daerah Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dimana bila anda berangkat dari arah Jakarta, maka anda mampu menempuhnya dengan dua rute pilihan. Salah satunya yaitu dengan menuju jalur puncak yang jaraknya 212 km dan juga jalur tol Cikampek – Bekasi, dengan jarak tempuh sepanjang 185 Km, yang menjadi wisata dengan pemandangan alam dan banyak sekali macam akomodasi menarik, sebagai pilihan sempurna untuk rekreasi keluarga. 


2. Sejarah Ciater

Dulunya, wisata yang dikala ini ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan ini, merupakan daerah hutan angker, namun atas pinjaman dari Mbah Embos, sekitar tahun 1960 banyak orang yang mengubah daerah yang dulunya merupakan hutan seram ini, menjadi sebuah perkampungan, dengan dinas terkait, untuk pengembangan potensi air panas, sehingga menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi untuk berekerasi, yaitu Pemandian Air Panas Ciater ini.



3. Sumber Air Panas Yang Berkhasiat

Air panas yang ada dikawasan pemandian ini, merupakan air panas yang mengalir dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Kandungan banyak sekali macam mineral ibarat kalsium, hingga sulfat, dan kadar mineral penting lainnya ada pada air panas yang ada di pemandian ini. untuk suhu bak air yang digunakan untuk pemandian sekitar 37 hingga 47 derajat, dimana dipercaya mampu menghilangkan penyakit kulit, hingga terapi stroke, hingga rematik dan juga banyak sekali macam gangguan kesehatan lainnya. 



4. Fasilitas dan keindahan pemandangan alam

Selain menikmati air hangat yang ada dikolam pemandian dengan luas tanah sekitar 30 hektar ini, tentu saja anda juga mampu menginap disekitar bungalow, yang banyak tersedia dikawasan wisata yang satu ini. selain itu wisata arung teladas disekitar sungainya, hingga banyak sekali sarana olahraga juga tersedia lengkap diwisata yang berlokasi dikawasan Subang ini. 

Nah, itulah sekilas mengenai apa saja yang terdapat di Pemandian Air Panas Ciater, yang tentu saja menjadi pilihan destinasi wisata menarik yang sempurna anda pilih, yang tentu saja cocok menjadi wisata keluarga untuk anda sambangi. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada