BEST ADVENTURE TRIP

5 Lokasi Wisata Kuliner Bogor Murah Meriah Bikin Nagih

Kali ini kami akan coba buat artikel tempat wisata masakan Bogor yang murah meriah, ada beberapa lokasi tempat makan enak di Bogor tapi jarang sekali di ekspose. Kemungkinan hanya masyarakat Bogor saja yang mengetahuinya, kami tidak menceritakan mengenai kedai, cafe atau tempat makan mewah lainnya. 



Melainkan lokasi atau spot tempat berkumpulnya para pedagang kaki lima yang sering mangkal di beberapa lokasi tersebut. Baik pribadi saja, berikut ini daftar tempat makan di Bogor yang murah meriah yang kami rangkum.


Wisata Kuliner Bogor

1. Jembatan Merah


Kali ini kami akan coba buat artikel tempat  5 Lokasi Wisata Kuliner Bogor Murah Meriah Bikin Nagih
Jl. Veteran ketika siang hari
Letaknya di Jl. Veteran, biasanya buka menjelang maghrib sudah berderet para penjual doclang, bubur ayam, sate, dll. Kemungkinan lebih dari 30 pedagang berumpul di lokasi tersebut dengan menu yang hampir sama. 


sumber hellobogor.com
Akan tetapi, masing-masing pedagang tersebut sudah memiliki langganannya masing-masing. Biasanya masyarakat Bogor yang kerja di Jakarta dengan menggunakan kereta api, mereka pulang ke Bogor dan mampir sekedar untuk kalem atau membawa buah tangan pulang ke rumah. Lokasi ini salah satu tempat makan enak di Bogor yang buka hingga dini hari. 


2. Air Mancur


Kawasan Air Mancur di ketika siang hari

Letaknya yang strategis di ujung Jl. Jenderal Sudirman dan merupakan salah satu landmark di kota Bogor, ketika ini sudah di renovasi menjadi lebih baik lagi. Berderet para pedagang kaki lima dengan aneka macam macam menu mulai bubur ayam, sate, bansus (bandrek susu), nasi goreng dan sebagainya, buka sekitar jam 18.00 hingga dini hari. Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata masakan Bogor yang sangat ramai pada malam minggu, disamping masyarakat Bogor yang ingin sekedar nongkrong atau bersama keluarga bermain di taman air mancur.

baca juga: Wisata Kuliner di Bogor Yang Perlu Anda Coba


3. Jalan Binamarga


Gapura Jl. Binamarga di ketika siang hari

Terletak hampir diseberang terminal Baranang Siang - Bogor. Kaprikornus kalo kita keluar tol Jagorawi (Bogor) belok kiri kira-kira 25m. Jalan tersebut merupakan saluran menuju universitas Pakuan, Perumahan Danau Bogor Raya dan Hotel Novotel Bogor. Di jalan Binamarga terdapat tempat makan yang cukup terkenal ialah asinan nyonya yenni. 



Diseberangnya berderet warung tenda dengan menu masakan khas sunda dan soto Bogor. Tidak jauh dari situ terdapat mesjid raya Bogor, diseberangnya atau di samping hotel Amaris Pakuan, berderet pula pedagang kaki lima dengan menu yang hampir sama dengan para pedagang di jalan Binamarga. Konon pemerintah kota Bogor ingin menimbulkan jalan Binamarga sebagai sentra wisata masakan Bogor.


4. Gang Aut dan Pertigaan Batutulis


Kali ini kami akan coba buat artikel tempat  5 Lokasi Wisata Kuliner Bogor Murah Meriah Bikin Nagih
Gang Aut siang hari di hari biasa tidak terlalu ramai
Terletak di perbatasan jalan Suryakencana dan jalan Siliwangi Gang Aut semenjak dulu sudah menjadi lokasi wisata masakan Bogor bagi masyarakat Jakarta. Tapi kalo malam agak sepi yang jualan tidak ibarat siang. Para pedagang makan pada ketika malam hari antara lain kupat sayur, uli bakar, bubur ayam dan lain-lain. Tidak jauh dari gang Aut sekitar 500m kearah jalan Siliwangi tepatnya diujung pertigaan kerikil tulis di sebelah kiri jalan berderet pedagang makanan yang lumayan ramai juga. Menu para pedagang tersebut antara lain kupat sayur, bubur ayam, soto Bogor, pempek palembang dan sebagainya.

Baca juga 25 Daftar Wisata Kuliner di Bogor

5. Pemda Cibinong


Kali ini kami akan coba buat artikel tempat  5 Lokasi Wisata Kuliner Bogor Murah Meriah Bikin Nagih
Gapura Pemda Cibinong - Kabupaten Bogor
Terletak disepanjang jalan Tegar Beriman di daerah Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor.
Berderet para pedagang yang membuka lapak disepanjang jalan tersebut. Ratusan pedagang memenuhi jalan tersebut dengan menjual aneka macam makanan, pakaian, tas, dan lain-lain pokoknya banyak banget. Lokasi ini menjadi salah satu primadona masyarakat kabupaten Bogor untuk hangout. Selain sebagai lokasi wisata masakan Bogor, banyak juga para pedagang yang berjualan selain kuliner. Kalo malam ahad jalan tersebut macet, padahal lebar jalan tersebut lumayan besar terbagi menjadi 4 bab jalan. 2 jalur cepat dan 2 jalur lambat. 



Saking penuhnya pedagang serta pengunjung membuat jalan tersebut ibarat sempit. Disamping itu dengan eksistensi salah satu mall terbesar di Bogor ialah Cibinong City Mall (CCM) membuat jalan tersebut lebih hidup, terutama pada ketika malam minggu. Banyak sekali muda-mudi yang menghabiskan waktunya berkumpul di jalan tersebut.

Kali ini kami akan coba buat artikel tempat  5 Lokasi Wisata Kuliner Bogor Murah Meriah Bikin Nagih

Baca juga artikel kumpulan 70 kuliner di Bogor

Demikian artikel kali ini yang membahas wisata masakan Bogor, gotong royong masih ada beberapa tempat makan enak di Bogor yang murah meriah. Di lain kesempatan akan kami update lagi informasi-informasi seputar wisata masakan Bogor yang lebih menyasar para pedagang kaki lima. Semoga gosip diatas bermanfaat untuk Anda.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada