BEST ADVENTURE TRIP

Pantai Selong Belanak di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Pantai Selong Belanak di Lombok Yng Perlu Kamu Kunjungi, Terindah - Lombok merupakan satu dari sekian banyaknya pulau di Indonesia yng selalu menjadi tujuan utama berlibur selain di Pulau Bali. Memanglah di Lombok pun tidak mau kalah saing yang dengannya panorama alam yng ada, mungkin bagi anda sekalian telah mengetahui tidak sedikit tempat wisata di Lombok yng Amat indah. Nah di artikel ini kita akan membahas tempat wisata di Pantai Selong Belanak yng akan menawarkan ketentraman, ketenangan, serta kedamaian yang dengannya alam terbuka yng tidak bisa didapati dimana pun. Pantai Selong Belanak menonjol yang dengannya bentuk dari garis pantai mirip bulan sabit ini makin mempercantik di hamparan pasir seputih susu. Di masing-masing ujung garis pantai yng melengkung terdapat bukit hijau yng menambah tingkat eksotis di sini. Pantai Selong Belanak berlokasi di Jl. Selong Belanak Kecamatan Mataram Kabupaten Lombok yng mempunyai tebing yang dengannya panjang 1.000 meter eksklusif bertatapan yang dengannya Samudera Hindia. Daerah pantai ini dihuni oleh penduduk lokal yng mendiami lahan seperempat dari total luasnya wilayah ini, dimana ada 40 nelayan yng sehari-hari mencari hasil tangkapan di laut.
Wisata Pantai Senggigi yang Menawan )
Lantaran banyaknya nelayan di sini, otomatis akan membuat hambatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan aktivitas air selama di sini. Akan tetapi jangan kecewa dulu, lantaran Kamu bisa melaksanakan aktivitas air di sisi utara yng akan menyuguhkan keindahandari jernihnya air laut yng tenang. Kamu bisa bersantai sembari berjemur malah bisa menyewa perahu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berlayar sembari memancing. Pemandangan lain yng tidak kita jumpai kala di perkotaan merupakan dimana di pantai ini akan dilihat wajah-wajah ceria yng siap sedia bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu orang bau tanah orang-orang yng hendak pergi melaut, orang-orang hidup yang dengannya simpel akan tetapi tidak sedikitpun kesedihan terpancar dari wajah orang-orang. Di sini Kamu akan terasa Amat iri melihat keharmonisan dari keluarga-keluarga yng selalu senang serta menyemangati satu percis lain, terbukti yang dengannya si suami yng mempersiapka perahu dan jalanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaut, sedangkan istrinya yng selalu menanti kedatangan suaminya sesudah melaut bagi atau bisa juga dikatakan untuk menawarkan senyuman serta sambutan Anget dan membawa bantu-membantu hasil tangkapan melaut yng dibawa oleh suaminya.
Pantai yng satu ini memanglah belum tidak sedikit diketahui oleh tidak sedikit orang, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itulah manfaat yng akan muncul. Kamu bisa menikmati keindahan alam yng ada jauh dari keramaian, mengakibatkan Kamu bisa melewati masa berlibur Kamu yang dengannya tenang serta tenang. Era tak di animo liburan, wisatawan bisa berinteraksi eksklusif yang dengannya warga sekitar sembari membantu serta melihat eksklusif para nelayan yng sibuk mempersiapkan diri bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaut. Meski pantai ini masih sepi pengunjung, akan tetapi telah tersedia penginapan, rumah makan, serta kafetaria yng mempunyai lahan parkir luas. Jangan pernah tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencicipi makanan khas lombok yng murah meriah akan tetapi kelezatannya tetap jadi andalan ialah sate ikan.


Tips Berwisata Pantai Selong Belanak


1. Sebaiknya Kamu Perlu lebih Suka menanyakan kepada warga sekitar arah menuju wisata pantai di Lombok, lantaran minimnya petunjuk arah di sini.
2. Melihat medan yng ditempuh cukup sulit, maka disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengendarai mobil ataupun kendaraan umum rombongan daripada motor. Lantaran andai mempergunakan motor, maka Kamu Perlu melaju yang dengannya kecepatan yng stabil lebih-lebih kala memasuki jarak 15 km sebelum sampai di tempat pantai.
3. Tidak mau kulit Kamu menghitam? Maka sebaiknya Kamu genakan sunblock, topi, kacamata, supaya tak terpapar eksklusif yang dengannya teriknya matahari.
4. Jangan genakan ganjal kaki kala menyentuh pasir, lantaran akan terlaksana ukiran di kulit kaki yng akan membuat lecet.


Rute Menuju Pantai Selong Belanak


Kamu akan menempung perjalanan selama 1 jam 30 menit yng dimuali bertolak dari Kota Mataram-rute Bandara Internasional Lombok-masjid Jami’ Panunjak-ambil arah selatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sampai di Pantai Selong Belanak. Medan perjalanan dikatan lumayan tidak jelek alias bagus, akan tetapi akan tidak banyak berbeda disaat telah memasukki jarak 15 km sebelum sampai di pantai, lantaran medan jalanan yng akan dilalui ada tanjakan serta turunan. Akan tetapi tidak usah terasa takut, selama Kamu bisa fokus pada jalan serta melindungi kecepatan kendaraan supaya stabil, serta lebih-lebih pemandangan perjalanan di kiri serta kanan Kamu yng penuh yang dengannya ladang tembakau membuat Kamu akan teteap terjaga semangatnya.
(Baca : 12 Terindah di Lombok )


Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada