BEST ADVENTURE TRIP

Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey yang Tak Boleh Terlewatkan

Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey, Terindah - Siapa sih yng tidak suka berwisata ke alam, menikmati udara sejuk dari balik pepohonan tinggi nan rindang, hembusan angin menyejukkan, serta rasa nyaman yng akan kental andai kita berada di sana. Nah, di antaranya ada di Kampung Cai Ranca Upas yng yaitu kampung yng dihuni di tengah-tengah hutan. Di atas tanah seluas 215 hektar ini memperlihatkan kesejukkan udara yng menyegarkan lantaran tempat wisata yng ada di Desa Alam Endah tepatnya di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang KM 11 ini berada di ketinggian 1700 mdpl. Tahukah Kamu andai kampung Cai itu yaitu dari bahasa Sunda yng bermakna Desa Air. Kaprikornus tidak tidak banyak orang menyebut tempat ini yang dengannya sebutan Desa Air Ranca Upas. Benar-benar nuansa alam yng Amat terjaga, ini bisa dibuktikan yang dengannya adanya hutan lindung yng ditumbuhi tidak sedikit pepohonan yng jarang kita ketahui serta di sanalah beberapa satwa tinggal.
Ranca Upas telah ada warung-warung menjual makanan, alangkah lebih menarik andai kita membawa makanan itu sendiri serta menyantapnya bersama teman-teman lain-lainnya. Tidak cuma makanan saja yng dijual di ssini, akan tetapi beragam pendukung kegiatan perkemahan pun tersedia mulai dari kayu bakar, camilan, dan penyewaan tenda, sleeping bed, serta perlengkapan lain-lainnya bisa disewa yang dengannya harga terjangkau. Era pagi tiba Kamu bisa mengunjungi danau yang dengannya mempergunakan kano yng pasti akan seru jikalau di lakukan bersama teman-teman. Andai dirasa tidak lebih, maka Kamu bisa melaksanakan trekking, paint ball, ataupun bersepeda santai. Bagi yng terasa lelah, maka sebaiknya berenang ataupun cuma sekedar berendam di kolam renang air panas yng pastinya akan membuat tubuh Kamu menjadi rileks.


Oleh-Oleh dari Ciwidey


Telah tidak aneh lagi kan yang dengannya dodol? Nah Kamu bisa berbelanja buah tangan khas Ciwidey berupa dodol strawberry yng jelas kelezatannya, gizinya, serta terhindar dari materi kimia rawan. Mengingat Ciwidey memiliki kebun strawberry, karenanya penduduk setempat membuat olahan berbahan buah strawberry berupa dodol yng pastinya Amat pas dibawa kembali ke kota asal.


Hotel di Sekitar Ciwidey


Bagi Kamu yng datang bersama rombongan keluarga ataupun pasangan baru, Kamu bisa menginap di penginapan yng telah tersedia di sini. Kamu bisa memilihnya serta melaksanakan pemesanan kamar melalui Agoda.


Rute Menuju Ranca Upas Ciwidey


Ranca Upas Ciwidey ini berada di jarak 50 km dari selatan kota Bandung yang dengannya perjalanan yng butuh waktu sekitar 2 jam yang dengannya jalur yng dilalui melewati Jalan selatan Bandung-Soreang-Ciwidey. Sekitar 6 km ataupun selama 10 menit andai Kamu gres mampir ke Situ Patenggang serta Kawah Putih. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng tak membawa kendaraan pribadi, maka Kamu bisa mempergunakan serta memanfaatkan kendaraan umum di terminal bus Leuwipanjang yang dengannya rute ke Ciwidey serta dilanjutkan yang dengannya angkot menuju ke Ranca Upas.
Demikian tadi merupakan informasi perihal Wisata Alam Ranca Upas Ciwidey yng Tidak Boleh Terlewatkan. Memanglah abad ini wisata alam menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata yng Amat diminati oleh para wisatawan lantaran bisa dijasikan menjdai pelepas lelah serta penat lantaran tekanan pekerjaan serta acara sehari-hari.
Baca Pun Tulisan atau artikel Berikut :
12 di Jawa Barat Paling Diminati
Beberapa Di Ciwidey

Source Articles & Image : tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada