BEST ADVENTURE TRIP

Liburan Ke Bali Takut Mahal? Coba 7 Tips Jalan-Jalan ke Bali Ala Backpacker Ini

TempatwisatadibogorLiburan Ke Bali Takut Mahal? Coba 7 Tips Jalan-Jalan ke Bali Ala Backpacker Ini - Sebagai pulau eksotis yang namanya telah dikenal baik oleh wisatawan mancanegara, Bali memang sebuah tempat yang tepat untuk jadi destinasi wisata. Atas kepopulerannya tersebut, berwisata ke Bali kerap kali dianggap sebuah hal yang mewah dimana hanya orang dengan dana lebih saja yang mampu ke sana. 


Sebagai pulau eksotis yang namanya telah dikenal baik oleh wisatawan mancanegara Liburan Ke Bali Takut Mahal? Coba 7 Tips Jalan-Jalan ke Bali Ala Backpacker Ini

Lalu bagaimana bagi mereka yang memiliki keterbatasan budget tapi ingin mengunjungi pulau eksotis yang menjadi idaman para pelancong tersebut? Tak perlu khawatir, Bali memang tempat eksotis memiliki kemudahan wisata nomor satu tapi bukan berarti tak ada cara untuk meminimalisir pengeluaran dana. Salah satu cara yang mampu kau coba yaitu jalan-jalan ke Bali ala backpacker. Untuk tahu menyerupai apa lengkapnya, simak 7 tips jalan-jalan ke Bali dengan budget minim ala backpacker berikut ini.

7 Tips Jalan-Jalan ke Bali Ala Backpacker


Usahakan untuk mencari tiket promo
Tips jalan-jalan ke bali yang pertama ini memang sedikit susah memang. Tapi meski begitu, hal ini layak kau coba.  Siapa tahu promo yang ada bertepatan dengan rencana liburanmu. Kamu mampu cari isu tiket promo ini di internet atau kunjungi situs-situs maskapai yang sedang menyelenggarakan program tertentu menyerupai ulang tahun. Harga yang dipatok untuk tiket promo memang jauh di bawah standar, akan tapi kau juga harus cermat dengan syarat dan ketentuannya.

Buatlah alokasi anggaran pengeluaran
Sebelum pergi jalan-jalan ke Bali, perhitungkan semua estimasi biaya yang mungkin akan kau keluarkan, mulai dari biaya tiket pulang pergi, keperluan mengisi perut, tiket masuk ke tempat wisata, penginanapan, hingga belanja oleh-oleh. Bawalah uang cash seperlunya saja dan biarkan sisanya tetap berada di ATM kalau ada keperluan sewaktu-waktu. Estimasi pengeluaran ini nantinya mampu anda gunakan sebagai pola semoga kau tahu kapan harus berhenti.

Hindari hari-hari libur dan weekend
Musim liburan dan weekend merupakan waktu-waktu yang paling asyik untuk liburan, tapi hal buruknya ialah pendapat menyerupai ini juga ada di benak banyak wisatawan lainnya. Makara jangan heran kalau di musim-musim libur semua harga akan meningkat alasannya ialah banyaknya permintaan, mulai dari tiket, biaya penginapan, hingga hal-hal yang bekerjasama dengan urusan perut. Selain itu, kau juga tak akan leluasa untuk mengeksplorasi daerah wisata alasannya ialah pasti dipenuhi oleh para wisatawan.

Nah untuk menghindari banyak sekali peningkatan harga dan padatnya pengunjaung, berpikirlah berbeda dengan kebanyakan orang dengan mengambil inisiatif liburan di hari-hari biasa. Untuk pekerja kantoran mungkin akan menghadapi sedikit kendala dengan tips jalan-jalan ke Bali ini, tapi untuk kau yang kebetulan mememiliki waktu kerja fleksibel hal ini bukan jadi masalah. Satu catatan lagi, harga tiket penerbangan pada malam hari biasanya jauh lebih rendah daripada penerbangan yang dilakukan pada pagi dan siang, jadi sebaiknya kau buat rencana sebaik mungkin.

Bawa perlengkapan pemanis dari rumah
Perlengkapan-perlengkapan yang sepele mungkin seringkali luput dari pengamatan kita, sehingga tak jarang perlengkapan yang sejatinya penting itu malah terabaikan. Jika kau berniat menghemat pengeluaran ada baiknya membawa perlengkapan mandi, deterjen, kosmetik (cewek), dan perlengkapan lain yang sekiranya perlu untuk menghindari pembelian di tempat wisata. Harga barang-barang tersebut biasanya akan naik hingga 2 kali lipat kalau di jual di toko atau mini market pada lokasi pariwisata. Memang bahwasanya pasti ada yang menjual dengan harga normal tapi akan susah untuk menemukan tokonya.

Pilih penginapan di Bali yang sesuai
Tips jalan-jalan ke Bali selanjutnya ialah mencari penginapan yang pas di kantong. Jika budget yang di bawa lebih sederet pilihan akan tersedia mulai dari hotel berbintang, cottage, atau wisma. Tapi untuk kau yang memiliki dana terbatas mampu memilih untuk menginap di homestay. Penginapan ini memang tak menyampaikan kemudahan menyerupai di hotel tapi lebih menyerupai mirip rumah hunian s biasa dimana kamar keluarga pemilik rumah tersebut tidak terpisah dengan kamar yang disewakan. Dari segi privasi mungkin kurang, tapi dengan harganya yang murah ialah pilihan terbaik.

Selektif dalam memilih tempat makan ketika jalan-jalan
Urusan yang satu ini memang tak mampu dihiraukan begitu saja, pasalnya kau harus jeli dan selektif untuk memilih tempat makan. Jangan hingga niat hati ingin memuaskan pengecap dan perut membuat anda tersontak kaget dengan bill yang disodorkan. Cari tempat makan sederhana biasanya berupa warung di sekitar pantai atau di pinggiran jalan. Amati pelanggan yang ada di sana, kalau lumayan ramai dan banyak para backpacker yang juga makan di sana mampu dipastikan makanan yang dijual enak dan harganya bersahabat.

Pilihlah tempat membeli souvenir
Kamu mungkin akan menemukan banyak sekali pedagang yang menjajakan barang dagangan berupa souvenir di sepanjang pinggiran jalan, baik di lapak ataupun toko souvenir. Jangan mudah tergiur dan pribadi membelinya begitu saja. Tips jalan-jalan ke Bali terakhir yang tak kalah penting yaitu sempatkanlah berbelanja buah tangan untuk orang terdekat di pasar-pasar seni menyerupai pasar seni Sukawati, Tanah Lot, atau Kumbasari yang bertebaran di sekitar kota Denpasar. Harga yang dipatok di pasar tentu akan lebih murah dibanding dengan yang dijajakan di pinggiran jalan.

Baca Juga :

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : tips liburan ke bali ala backpacker,tips liburan pertama ke bali,tips liburan ke bali bagi pemula,biaya liburan ke bali untuk 2 orang,jalan jalan ke bali sendiri,budget liburan ke bali,liburan murah ke bali ala backpacker,tips liburan ke bali dengan balita

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada