BEST ADVENTURE TRIP

Pantai Pasir Kencana Pekalongan dengan Jembatan Cinta

Pantai Pasir Kencana Pekalongan dengan Jembatan Cinta – Pantai Pasir Kencana merupakan tempat wisata alam pantai yang layak dikunjungi bagi wisatawan. Bukan hanya memiliki pantai pasir putih yang bersih, namun pesona panorama matahari karam yang menawan, sehingga keindahan alam pantai bisa menenangkan jiwa. Bahkan di sekitar Pantai Pasir Kencana bisa berkunjung ke tempat pelelangan ikan di Pelabuhan Nusantara. 

Saat pengunjung tiba di daerah Pantai Pasir Kencana Pekalongan, pastikan untuk menerima deretan pepohonan yang lumayan rindang. Selain itu, terdapat sebuah bak air yang berbentuk memanjang yang mirip jalan masuk dengan jembatan bercat warna-warni melintang dan sering disebut sebagai Jembatan Cinta. Nah, bagi anda yang penasaran Pantai Pasir Kencana dengan Jembatan Cinta berikut ulasan lengkapnya. 

Kenali Pesona Pantai Pasir Kencana dan Jembatan Cinta


Lokasi dan Rute Menuju Pasir Kencana Pekalongan 


Saat berkunjung ke daerah Pekalongan, tidak ada salahnya mennyambangi Pantai Pasir Kencana yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kota ini. Pasalnya hanya membutuhkan waktu selama 29 menit dengan total jarak sekitar 4,5 kilometer. Jika menuju lokasi pantai, anda akan menjumpai TPI Kota Pekalongan dan Wisata Bahari PPN Pekalongan. Di daerah inilah Pantai Pasir Kencana Pekalongan berada tepatnya di Jalan Pantai, Wonokerto, Pekalongan.

Menikmati Pesona Matahari Terbenam 



Bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai di waktu senja, cobalah untuk menyaksikan panorama matahari tenggelam. Namun bila hendak berkunjung di lain waktu maka bisa berwisata pada saar langit belum terlihat pucat, yakni di pagi hari. Akan tetapi waktu sore hari menjadi waktu yang sempurna untuk berlibut ke Pantai Pasir Kencana. Selain cuaca tidak terlalu panas, di kala itu juga jarang pengunjung sehingga cocok untuk menenangkan diri. 

Keunikan Jembatan Cinta Pantai Pasir Kencana 



Ada hal yang menarik dari tempat wisata Pantai Pasir Kencana di Pekalongan, yakni adanya akomodasi yang dibangun berjulukan Jembatan Cinta. Sesuai dengan namanya, jembatan ini seringkali diartikan bermacam-macam. Namun eksistensi Jembatan Cinta sebagai penghubung antara daratan dan bibir pantai dan sangat bagus untuk dijadikan spot berfoto. 

Masih di daerah Jembatan Cinta yang memiliki perairan dengan sejumlah perahu bebek yang mangkal di sisi kanan dan latar belakang gardu pandang dari Pantai Pasir Kencana. Biasanya perahu bebek atau becak air digunakan oleh belum dewasa maupun orang tua. Untuk menyeberang jembatan itu bisa melihat tepian pantai dengan hamparan pantai berpasir bagus. 

Keindahan Hutan Pantai Pasir Kencana


Jika memasuki daerah hutan pantai maka akan melihat sekawanan pepohonan yang cukup rapat, baik pohon cemara maupun pohon lain yang berhawa pantai lantaran memiliki kadar garam cukup tinggi. Biasanya anda akan menjumpai sejumlah tukang watu yang sedang bekerja memasang pasing blok dan beton berbentuk bulat mirip pot bunga. Sayangnya area hutan pantai ini masih terlihat belum tertata dengan baik, alasannya yaitu kebanyakan lintasannya berupa tanah telanjang tanpa rumput. 

Bagaimana, menarik bukan untuk dikunjungi Pantai Pasir Kencana? Tentu saja tempat wisata ini menunjukkan akomodasi lengkap, mirip kursi beton, area bermain dan warung makan. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada