BEST ADVENTURE TRIP

Objek Wisata Kota Tua di Jakarta

Objek Wisata Kota Tua di Jakarta – Sebagai daerah ibu kota, Jakarta memang menyimpan banyak sejarah Indonesia. Maka dari itu, ketika datang ke Kota Jakarta sebisa mungkin untuk menyempatkan diri mejelajah tempat Kota Tua Jakarta. Dengan berkunjung ke tempat wisata ini, kita dapat melihat sekaligus mengenang sejarah yang ada di Kota Tua tersebut.

Selain berwisata, menyambangi Kota Tua Jakarta merupakan cara terbaik untuk berguru ihwal ilmu pengetahuan yang bekerjasama dengan sejarah. Karena itulah, objek wisata Kota Tua Jakarta sebetulnya lebih cocok dikunjungi oleh kalangan kaula muda. Bagi anda berjiwa nasionalisme tinggi, maka sambangi objek wisata Kota Tua Jakarta berikut ini.

Kunjungi Tempat Wisata di Kota Tua Jakarta

1.Museum Fatahillah



Museum Fatahillah merupakan bab sejarah yang meriwayatkan Kota Jakarta. Di masa lampau pada era penjajahan VOC, bangunan museum ini lebih difungsikan sebagai balai kota, penjara bawah tanah, dan ruang pengadilan. Museum Fatahillah yakni museum terbesar di Kota Jakarta yang memiliki 3 lantai dan menyimpan sekitar 25.000 koleksi benda bersejarah, mulai dari prasasti, meriam, patung, koleksi mebel antik, sampai gerabah.

2. Museum Seni Rupa dan Keramik


 Jakarta memang menyimpan banyak sejarah Indonesia Objek Wisata Kota Tua di Jakarta

Tempat wisata  Museum Seni Rupa dan Keramik menyuguhkan aneka macam macam lukisan. Paling sedikit terdapat 350 lukisan dan ada sekitar 1.350 jenis keramik dari aneka macam daerah, bahkan ada yang berasal dari mancanegara ibarat Eropa, Asia, dan Eropa. Selain itu, ketika mengunjungi museum ini para wistawan dapat berguru bagaimana caranya membuat keramik. Keunikan dari museum yakni memiliki keramik berasal dari kerjaan Majapahit.

3. Museum Bank Indonesia


 Jakarta memang menyimpan banyak sejarah Indonesia Objek Wisata Kota Tua di Jakarta

Museum Bank Indonesia dahulunya merupakan rumah sakit Binnen Hospital. Namun dalam perjalanannya, bangunan tersebut dialihfungsikan sebagai sebuah bank yang berjulukan De Javasche Bank di sekitar tahun 1828. Barulah di masa Indonesia gres merdeka, pusat pengendalian ekonomi dan moneter dilakukan di museum ini. Beroperasi sebagai bank sentral di bangunan museum, dan pada tahun 1962 kantor Bank Indonesia dipindahkan.

4. Pelabuhan Sunda Kelapa


 Jakarta memang menyimpan banyak sejarah Indonesia Objek Wisata Kota Tua di Jakarta

Pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan pelabuhan terpenting bagi negara Indonesia. Hal ini dikarenakan pelabuhan in mampu terhubung dengan pihak luar atau dunia luar. Dahulu pelabuhan hanya digunakan sebagai persinggahan banyak kapal gila atau kapal milik mancanegara sampai dijadikan tempat perdagangan. Pelabuhan Sunda Kelapa dibangun pada tahun ke-5 dan sampai ketika ini pelabuhan masih dijadikan  untuk perdagangan.

5. Toko Merah 


 Jakarta memang menyimpan banyak sejarah Indonesia Objek Wisata Kota Tua di Jakarta

Toko Merah memiliki desain berwarna merah yang kini dijadikan sebagai objek wisata Kota Tua Jakarta. Pada bab dinding Toko Merah berwarna merah, arsitektur yang ada disini pun mengambil arsitektur Tionghoa yang identik dengan warna merah. Letak Toko Merah yang ada di depan sungai menjadi saksi adanya pembantaian berdarah yang mengorbankan puluhan ribu nyawa dari etnis China di zaman penjajahan. Tentu saja eksistensi Toko Merah sebagai wisata sejarah.
Nah, itulah Objek Wisata Kota Tua di Jakarta. Semoga mampu menjadi ide menarik ketika jalan-jalan ke Ibu Kota. Pastikan anda membawa kamera untuk mencari spot terbaik biar mampu diabadikan.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada