BEST ADVENTURE TRIP

Curug Bidadari, Air Terjun Cantik yang Mudah Diakses

adalah salah satu daerah wisata teladas yang mampu Anda nikmati selama di Bogor Curug Bidadari, Air Terjun Cantik yang Mudah Diakses

Curug Bidadari adalah salah satu daerah wisata teladas yang mampu Anda nikmati selama di Bogor. Wisata ini akan merupakan wisata murah meriah yang mampu menyegarkan pikiran tanpa harus bayar mahal. 


adalah salah satu daerah wisata teladas yang mampu Anda nikmati selama di Bogor Curug Bidadari, Air Terjun Cantik yang Mudah Diakses

Untuk para pengunjung yang akan ke daerah air terjun bidadari dari Jakarta, Anda mampu melintasi Tol Jagorawi menuju Curug Bidadari Sentul Paradise ParkKawasan wisata ini sangat sempurna sebagai tujuan wisata bersama keluarga dan letaknya tidak begitu jauh, yaitu diwilayah Sentul, Bogor. 



adalah salah satu daerah wisata teladas yang mampu Anda nikmati selama di Bogor Curug Bidadari, Air Terjun Cantik yang Mudah Diakses

Kami lampirkan arah ke air terjun bidadari atau curug bidadari atau sering disebut juga air terjun bidadari sentul paradise park dari arah pintul keluar tol sentul selatan, silahkan klik disini.

Akses ke Curug Bidadari

Setelah melintasi gerbang tol Sentul City atau di Sentul Selatan, belok ke kiri di pertigaan pertama. Setelah berjalan sekitar 2 kilometer, pilih jalan yang menurun pada cabang jalan. Kemudian Anda akan menemukan pertigaan lagi, belok ke arah kanan dan Anda akan melewati terowongan yang pendek. Perjalanan akan cukup menyenangkan alasannya yaitu jalanan aspal yang dilewati cukup lebar, mulus dan juga datar. Setelah itu, belok ke kiri di pertigaan berikutnya.

adalah salah satu daerah wisata teladas yang mampu Anda nikmati selama di Bogor Curug Bidadari, Air Terjun Cantik yang Mudah Diakses

Ketika menemukan pertigaan dengan papan petunjuk Telaga Cikeas ke kanan, Anda harus mengambil jalan tersebut. Mulai dari belokan ini, jalanan yang akan dilalui akan cukup menanjak dan berkelok tapi cukup nyaman alasannya yaitu juga cukup mulus. Meski jalannya menanjak, ada cukup banyak pecinta olah raga sepeda gunung yang melaluinya dengan bersepeda. Setelah berjalan kurang lebih sekitar 7,5 kilometer, Anda akan menemukan pertigaan berikutnya dimana Anda harus belok ke kanan. 


adalah salah satu daerah wisata teladas yang mampu Anda nikmati selama di Bogor Curug Bidadari, Air Terjun Cantik yang Mudah Diakses

Meski cukup mulus, jalan ini curam serta sempit sehingga Anda harus ekstra hati – hati untuk melewatinya. Setelah berjalan kurang lebih 600 meter, akan terlihat papan petunjuk Sentul Paradise Park, belok kiri untuk menuju lokasi air terjun bidadari. Kondisi jalanan ini berbatu, berbelok dan menurun sejauh 1,8 kilometer akan Anda lalui sebelum menemukan lokasi air terjun bidadari. Kemudian Anda akan hingga ke lokasi parkir yang terletak dibagian atas Curug Bidadari.

Air Terjun Curug Bidadari yang Cantik

Setibanya di lokasi parkir, mata Anda akan eksklusif mengagumi kecantikkan air terjun Curug Bidadari ini alasannya yaitu air terjun bidadari dapat terlihat terang dari lokasi parkir. Lokasi ini sudah mengalami perkembangan alasannya yaitu sebelumnya para pengunjung harus berjalan sejauh 2 kilometer dari Desa Cibimbim ke lokasi air terjun bidadari.

adalah salah satu daerah wisata teladas yang mampu Anda nikmati selama di Bogor Curug Bidadari, Air Terjun Cantik yang Mudah Diakses

Dari parkiran, Anda harus melewati jalan tangga menurun yang terbuat dari kerikil yang cukup lebar. Di ujung tangga ini Anda akan menemukan sederet lapak penjual makanan. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat restoran Curug Bidadari Sentul Paradise Park yang menunjukkan pemandangan lembah yang mampu dinikmati sembari menyantap makanan.

Di tengah jalan menuju air terjun bidadari, ada sebuah kerikil raksasa yang bab tengahnya sudah dipotong semoga menunjukkan jalan pintas bagi para pengunjung untuk menuju lokasi air terjun bidadari. Setelah melewati jalan pintas ini, Anda akan eksklusif mampu menikmati keindahan air terjun bidadari setinggi 75 meter ini. Ketika angin bertiup kencang, Anda akan mencicipi tetesan air yang terbawa angin hingga cukup jauh.

Fasilitas di Sekitar Curug Bidadari

Selain keindahan air terjun bidadari, para pengunjung juga mampu menikmati hal lain menyerupai sepeda air yang mampu disewa di kolam yang khusus dibuat untuk anak–anak bermain dan berenang. Para pengunjung mampu menikmati indahnya suasana kolam dan air terjun bidadari sambil bersantai di tepian kolam di atas dingklik kalem dan payung peneduh yang disediakan pengelola daerah wisata curug bidadari. Selain itu, lokasi ini juga menyediakan terapi ikan yang mampu dinikmati dengan membayar tiket seharga Rp 20.000,-untuk setiap 30 menit terapi.

Air terjun di Curug Bidadari akan menjadi tempat berwisata yang dapat menyegarkan pikiran. Kolam air terjun bidadari yang terletak di bawahnya juga dibuat dangkal semoga para pengunjung dapat menikmati derasnya air terjun bidadari dengan aman di bawahnya. Di ujung kolam, pengunjung juga mampu menikmati sensasi bermain air yang lebih modern alasannya yaitu adanya tempat berseluncur yang cukup besar. Lelah bermain air, Anda mampu bersantai sambil menikmati makanan di saung yang disewakan di sepanjang tebing di pinggir air terjun bidadari. Satu saung ini mampu disewa seharga Rp 50.000,-per 2 jam.

Aliran sungai dari Curug Bidadari mengalir ke arah belakang area makan di daerah air terjun bidadari. Konon, pedoman sungai ini adalah hulu Sungai Cikeas. Berbagai macam panganan khas dijajakan di warung–warung ini menyerupai pisang goreng, tahu sumedang, es duren, dan lain sebagainya. Makanan–makanan ini cukup lezat untuk mengisi perut yang lapar setelah bermain air atau ketika bersantai di saung. Menjelang siang hari, lokasi wisata air terjun bidadari akan mengalami peningkatan pengunjung yang semakin banyak hingga menjelang sore hari. Kaprikornus Anda mampu memilih waktu berwisata yang tepat; pada ketika pengunjung sedikit atau sangat ramai.

Baca juga artikel 15 teladas (curug) di Bogor

Lokasi Curug Bidadari

Untuk mengunjungi daerah wisata air terjun Curug Bidadari ini, tentunya Anda harus mengetahui lokasi tepatnya. Dengan begitu, Anda mampu mencari lokasi ini dengan mudah tanpa tersesat. Setelah mengetahui cara mengakses lokasi menyerupai yang telah dijelaskan sebelumnya, berikut lokasi air terjun bidadari yang lebih terang dan lengkap:

Sentul Paradise Park terdapat di Desa Bojongkoneng, masuk dalam Kecamatan Babakan Madang, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. 
  • Cek Lokasinya via google map klik disini
  • Kawasan air terjun bidadari buka dari pukul 07.30 hingga 17.00 atau jam 5 sore. 
  • Harga tiket masuk ke lokasi air terjun bidadari yaitu Rp 20.000,- untuk hari Senin – Jumat. 
  • Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur, harga tiket menjadi Rp 25.000,-. Pada hari–hari khusus, harga tiket menjadi Rp. 30.000,-. 
  • Untuk biaya parkir, kendaraan beroda empat akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- dan motor sebesar Rp 5.000,-. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada