BEST ADVENTURE TRIP

Candi Gedong Songo Semarang, Candi Dengan Pemandangan Alam yang Menawan

Candi Gedong Songo Semarang, Candi Dengan Pemandangan Alam yang Keren – Kota Semarang rupanya menyimpan pesona candi yang tak kalah rupawan dengan wisata candi di Yogya. Salah satunya ialah Candi Gedong Songo yang merupakan bangunan peninggalan budaya Hindu. Keberadaan candi ini pada bukit pegunungan Ungaran dengan ketinggian 1200 DPI dan suhu sekitar 19-27 derajat Celcius, sehingga suasana terasa begitu sejuk. 

Namun bagi yang ingin melancong ke Candi Gedong Songo Semarang harus waspada, alasannya ialah kondisi jalan yang menanjak dan cukup tinggi. Jangan khawatir, selepas tiba di lokasi wisata pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang menarik. Bahkan kompleks Candi juga dikelilingi deretan gunung yang bisa membius siapa saja yang datang ke sini. Berikut pemandangan alam yang bagus di daerah Candi Gedong Songo Semarang, Jawa Tengah. 

Panorama Alam Candi Gedong Songo di Semarang

Sejarah Candi Gedong Songo Semarang 

 Candi Dengan Pemandangan Alam yang Keren Candi Gedong Songo Semarang, Candi Dengan Pemandangan Alam yang Menawan

Candi Gedong Songo, Semarang yang dibangun pada kala ke sembilan Masehi memang dibuat menggunakan Bahasa Jawa. Kata “Gedong” lebih diartikan sebagai bangunan atau rumah, sedangkan “Songo” memiliki arti sembilan. Dengan begitu nama candi ini berarti 9 bangunan atau 9 kelompok bangunan. Menurut sejarah, candi ini ditemukan ditemukan pada tahun 1740 oleh Loten yang hanya dijumpai 7 kompleks candi saja. Tahun 1925 Van Braam pun membuat publikasi, tahun 1865 Hoopermans dan Friederich membuat goresan pena mengenai Gedong SongO, sampai  tahun 1908 dilanjutkan Van Stein Callenfels yang meneliti kompleks candi.

Lokasi dan Rute Menuju Candi Gedong Songo 

 Candi Dengan Pemandangan Alam yang Keren Candi Gedong Songo Semarang, Candi Dengan Pemandangan Alam yang Menawan

Keberadaan Candi Gedong Songo yang terletak di Dusun Darum, tepatnya di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang atau di daerah lereng Gunung Ungaran. Apabila melaksanakan perjalanan dari Kota Ambarawa ke Candi Gedong Songo, maka akan memakan waktu sekitar 40 menit. Namun anda harus lebih waspada dikala melaksanakan perjalanan alasannya ialah kondisi jalan memiliki kemiringan yang sangat tajam. 

Pemandangan di Candi Gedong Songo

 Candi Dengan Pemandangan Alam yang Keren Candi Gedong Songo Semarang, Candi Dengan Pemandangan Alam yang Menawan

Keadaan dan suhu hambar di daerah Candi Gedong Songo menjadi tempat yang pas untuk berwaisata alam di dataran tinggi dan jauh dari polusi udara. Keberadaan candi yang tersebar dan pemandangan alam yang alami, sehingga membuat keindahan tersendiri. Selain itu, terdapat hutan pinus, kabut, dan mata air dengan kandungan welirang yang bisa dijadikan arena wisata untuk spot fotografi. 

Menuju Spot Terbaik di Candi Gedong I 

 Candi Dengan Pemandangan Alam yang Keren Candi Gedong Songo Semarang, Candi Dengan Pemandangan Alam yang Menawan

Saat hendak menuju Candi Gedong I, maka memerlukan jarak berjalan hanya 200 M menggunakan jalan setapak yang menanjak naik. Namun terdapat pula jasa transportasi kuda untuk menikmati panorama alam menakjubkan. Sementara itu, di antara Candi Gedong IV dan Candi Gedong III, ditemukan sumber air panas yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk mandi dan memiliki kandungan berupa belerang, sehingga bisa mengatasi persoalan kulit atau gatal-gatal. 

Bagi anda pecinta alam, tentu suka melihat pemandangan alam yang indah. Ketika berkunjung ke Candi Gedong Songo anda harus membawa perlengkapan pakaian tebal alasannya ialah suhu sangat dingin. Di samping itu,  pastikan kondisi badan tetap fit lantaran medan jalan sangat menantang. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada