BEST ADVENTURE TRIP

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel – Wisata alam yang ada di Indonesia memang bermacam – macam. Mulai dari pantai, wisata dataran tinggi misalnya air terjun, dan juga danau. Berbicara mengenai danau, destinasi wisata yang satu ini, tentu saja sangat sayang untuk anda lewatkan, yaitu Danau Ranau, yang berada dikawasan OKU selatan, tepatnya di provinsi Sumatera Selatan. Danau yang terjadi alasannya adanya pergerakan acara vulanik ini, memang menjadi salah satu wisata unggulan di provinsi ini.

Keindahan alam yang mengelilinya, sampai dan beragam hal menarik lainnya, menyerupai kemudahan dan banyak sekali macam lainnya terdapat dikawasan wisata alam yang satu ini. dan Danau Ranau ini, merupakan sakah satu destinasi wisata menarik yang tentu saja mampu anda sambangi dikawasan Sumatera Selatan ini. apa saja keindahan wisata yang ada di tempat wisata ini, maka berikut yaitu ulasan menariknya mengenai keindahan wisata Danau Ranau di OKU, Sumatera Selatan.

Wisata Danau Ranau OKU Selatan Sumsel

1. Lokasi Danau Ranau

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel  Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

Wisata yang terjadi alasannya adanya acara vulkanis dari letusan gunung ini, berada dikawsan perbayasan Lampung Barat dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan. Destinasi wisata yang berada perbatasan dua privinsi ini, tepatnya berada di Kaki Gunung Ranau, yang memiliki pemandangan alam memukau, dengan sisa – sia gunung Samino yang menjulan disekitar tepian danau, dan menjadi pemandangan alam tersendiri, yang mampu anda sambangi dengan tiket masuk 5 ribu rupiah ini.

2. Pulau Marisa

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel  Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

Ditengah tempat Danau Ranau ini, anda mampu mendapati sebuah pulau dengan keindahan alam yang menakjubkan. Di pulau yang letaknya berada di tengah danau ini terdapat sumber air panas, yang juga sarat akan legendanya yang menarik. Konon dulunga terdapat seorang putri, berjulukan Putri Aisyah, yang memiliki dua kekasih, dan beliau akan berjanji menikahi siapapun yang mau membangun jembatan diatas seluruh danau dalam waktu satu malam, namun sampai pagi harinya hanya pulau marisa inilah yang mampu dibangun sampai selesai.

3. Berperahu sembari menyusuri Danau Ranau

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel  Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

Hal menarik yang mampu anda lakukan dikawasan wisata yang satu ini yaitu menyewa perahu sembari menyusuri setiap sisi danau, dan menikmati indahnya hamparan pemandangan wisata yang ada dikawasan danau yang satu ini. pemandangan alam khas pegunungan akan sangat terasa disekeliling wisata ini, dan tentu saja anda mampu bersnorkeling dan diving, sehingga liburan anda semakin berkesan.


4. Panorama alam Danau Ranau

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel  Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

Danau yang satu ini, merupakan salah satu danau dengan dikelilingi oleh bukit – bukit yang cantik dan juga gunung seminung serta sumber air panasnya yang ada dikawasan ni. Selain itu, anda mampu mendapati banyak pondok – pondok kecil yang digunakan untuk tempat tinggal masyarakat sekitar, yang kebanyakan berprofesi sebagai petani, dan pencari ikan.

Itulah ulasan menarik mengenai keindahan wisata Danau Ranau, danau dengan keindahan alamnya yang tentu saja sangat sayang untuk anda lewatkan, dan cocok untuk destinasi liburan anda. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada