BEST ADVENTURE TRIP

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan – DI Yogyakarta sendiri, anda mampu menyambangi banyak sekali macam pilihan destinasi liburan yang menarik, dan tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan. salah satunya yaitu Candi Sambisari yang ada di Sleman, yang mana menjadi pilihan yang sempurna bagi anda yang ingin berwisata sekaligus memperkaya wawasan sejarah anda. Candi yang menjadi salah satu warisan sejarah ini, merupakan pilihan sempurna untuk disambangi dan dijadikan destinasi liburan.

Memang, besarnya tidak sebesar candi Prambanan maupun Borobudur, namun keindahan panorama alam dan juga banyak sekali macam hal lainnya, tentu saja akan menjadi pilihan yang tepat, dan membuat liburan anda semakin berkesan. Nah, berikut ini yaitu ulasan menarik mengenai destinasi wisata Candi Sambisari Sleman, yang merupakan wisata dengan panorama alam indah, dan segudang sejarahnya yang menakjubkan untuk anda sambangi bersama dengan keluarga. 

Wisata Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dan Menakjubkan

1. Lokasi

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Untuk lokasinya, Candi yang memiliki bangunan dengan struktur yang unik ini, tepatnya berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, yang menjadi salah satu wisata dengan panorama alam disekitarnya yang cantik lagi menawan. Destinasi wisata yang satu ini juga memiliki lokasi yang berdekatan dengan daerah Kompleks Wisata Candi Prambanan dan juga Candi Ratu Boko, dimana untuk lokasinya sendiri mudah diakses dengan kendaraan eksklusif anda. 

2. Sejarah Candi Sambisari

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Destinasi liburan yang satu ini, sarat akan sejarahnya yang panjang. Candi yang satu ini merupakan candi yang gres ditemukan sekitar 1966 silam, dimana sejarah ditemukannya candi ini yaitu dikala ada seorang petani yang mencangkul area persawahannya sendiri, dan ternyata terpelantuk kerikil dikala sedang mengaduk tanah. Dan ditemukanlah kompleks candi yang menjadi puncak induk dan kemudian dilakukan proses evakuasi lebih lanjut lagi. Banyak pula yang mengira bahwa candi bersejarah yang satu ini, terendam kebawah tanah alasannya bubuk vulkanik dari letusan gunung merapi beberapa ratus tahun yang lalu.

3. Daya Tarik Candi Sambisari

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Candi yang satu ini, berada disekitar 6,5 meter dari permukaan tanah, sehingga menjadi salah satu candi dengan lokasi dan penampangan yang unik. Dikawasan candi yang diperkirakan terkubur alasannya acara vulkanis 1006 masehi silam ini, terdapat patung Lingga dan Yoni, dan juga uniknya lagi, candi yang satu ini tidak memiliki pilar penyangga, sehingga bab penyangganya sendiri, ada pada bab dasar dari candi yang satu ini. 

4. Rute menuju Candi Sambisari

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin berlibur kekawasan candi yang satu ini, maka anda mampu menggunakan dua cara, baik menggunakan angkutan umum, atau kendaraan pribadi. Jika menggunakan angkutan umum, maka anda mampu menaiki bus dengan rute Jogja – Solo, dan kemudian dikala ada papan penunjuk jalan menuju candi tersebut, maka sekitar 2 km dengan menggunakan ojek, anda mampu mendapati candi sambisari ini. jikalau menggunakan kendaraan pribadi, maka anda mampu menempuh arah Jogja – Solo, hingga mengarah ke papan penunjuk jalan bab utara. 

Nah, itulah ulasan menarik mengenai destinasi wisata Candi Sambisari yang ada di Sleman, dengan panorama  yang cantik dan menajubkan, dan tentu saja menjadi pilihan destinasi liburan yang menawan untuk disambangi. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada