BEST ADVENTURE TRIP

Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi

Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi – Surabaya, selain terkenal akan tata letak kotanya yang cantik dan menawan, juga memiliki segudang pilihan destinasi liburan lainnya yang tentu saja sangat memukau untuk anda sambangi. Destinasi liburan yang satu ini juga menjadi salah satu pilihan wisata yang banyak digemari oleh para peziarah, yaitu Wisata Ziarah Makam Sunan Ampel.

Seperti yang telah diketahui, Sunan Ampel ini sendiri, merupakan tokoh penting yang berperan mengembangkan agama islam ditanah jawa, khususnya Jawa Timur ini. Dan tentu saja, ada banyak hal menarik yang mampu anda dapati disekitar makam yang selalu ramai disambangi ini. mulai dari makamnya yang penuh sejarah, dan juga masjid Ampel, yang merupakan masjid peninggalan Sunan Ampel ini. nah, bagi anda yang ingin berwisata ziarah di Surabaya, maka berikut ini, ialah ulasan menariknya mengenai destinasi wisata ziarah Makam Sunan Ampel Surabaya, yang mampu menjadi pilihan wisata ziarah menarik untuk anda sambangi.

Wisata Ziarah Makam Sunan Ampel Surabaya

1. Makam Sunan Ampel

 selain terkenal akan tata letak kotanya yang cantik dan menawan Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi

Sekitar tahun 1478, dikala Sunan Ampel wafat, dia dimakamkan disekitar kawsan samping masjid Ampel, dan sampai kini, menjadi salah satu lokasi yang selalu ramai disambangi oleh para peziarah, terutama sekitar bulan ramadhan menjelang 10 hari terakhir. Maka tak heran, bila pemerintah kota Surabaya, juga menimbulkan tempat ini pada tahun 1972, sebagai salah satu destinasi wisata religi yang juga kerap disambangi oleh para wisatawan dari negeri Malaysia, sampai negeri lainnya.


2. Masjid dikawasan lokasi makam

 selain terkenal akan tata letak kotanya yang cantik dan menawan Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi

Selain mengunjungi makamnya yang sarat akan historisnya yang tinggi, destinasi liburan yang satu ini, merupakan salah satu pilihan wisata religi, dimana anda juga mampu mendapati masjid yang ada disekitar tempat wisata yang satu ini. arsitektur masjidnya sendiri, memiliki perpaduan menarik antara jawa kuno dengan arab, dan menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi oleh peziarah. Selain itu, uniknya lagi, masjid bersejarah yang satu ini, belum pernah mengalami kerusakan sekalipun dengan kayu jatinya yang masih kokoh bangkit menopang.

3. Perkampungan arab

 selain terkenal akan tata letak kotanya yang cantik dan menawan Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi

Hal menarik lainnya yang ada dikawasan Makam Sunan Ampel ini sendiri ialah adanya perkampungan arab yang terkenal. Kawasan yang satu ini, ada di Jalan Ampel Suci No.45 dan Jalan Ampel Masjid 53 yang mampu ditempuh sekitar 10 km dari sentra kota Surabaya. Anda mampu menerima banyak sekali macam barang – barang khas arab, dan banyak lagi hal menarik lainnya, yang tentu saja kental sekali akan nuansa arab disekitar kampung arab ini, yang sayang untuk dilewatkan.

4. Lokasi

 selain terkenal akan tata letak kotanya yang cantik dan menawan Makam Sunan Ampel Surabaya, Wisata Ziarah Yang Sering Dikunjungi

Destinasi liburan yang satu ini, merupakan salah satu wisata religi yang lokasinya tidak terlalu jauh aksesnya dari sentra kota Surabaya. Sekitar 10 km dari sentra kota, anda mampu menyambangi Makam Sunan Ampel ini, yang tepatnya berada disekitar jalan Ampel Suci nomer 45 Surabaya, dan dari segi aksesnya mampu dengan mudah diakses menggunakan kendaraan umum, maupun pribadi.

Demikian mengenai ulasan menarik yang mampu menjadi rujukan liburan ziarah anda dikala berada di Surabaya, dengan menyambangi Makam Sunan Ampel ini, yang tentu saja cocok untuk destinasi liburan anda yang mengesankan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada