BEST ADVENTURE TRIP

Wisata Sindang Barang Bogor: Bersahabat Dari Jakarta Liburan Tema Budaya Sunda

Saat anda ingin mencari liburan yang tema untuk melestarikan budaya pilih wisata Sindang Barang Bogor ialah jawabannya. Sangat bersahabat dengan DKI Jakarta tentu sangat gampang dijangkau dan tidak perlu jauh-jauh dari rumah. Jenis wisata ibarat ini sangat diminati oleh turis lokal dan luar negeri dimana budaya Sunda yang sudah mengakar di penduduk lokal disana masih kental dan bahkan masih terjaga keasrian dan keasliannya. Kampung Budaya Sindang Barang Bogor ini sebagai tempat percontohan sebuah tempat yang sudah terintegrasi dengan beberapa kemudahan yang dibentuk sehingga turis sanggup mencicipi bagaimanan suasan desa Sunda dan dilengkapi dengan beberapa kegiatan lain termasuk seluk beluk kehidupan sunda dimulai dari rumah, watak istiadat, hingga bermain alat musik orisinil angklung. 

Potensi wisata ini sudah mulai dijadikan sebagai destinasi wisata edukasi bagi anak sekolah SD, Sekolah Menengah Pertama ataupun SMU yang ingin melihat secara pribadi sekaligus mempraktekan teori yang didapat disekolah sanggup terlihat dan pribadi dipraktekan. Tidak hanya itu saja, para turis yang ingin melihat dari bersahabat bagaimana budaya sunda yang ada di Kampung Budaya Sindang Barang ini berikut informasi lengkapnya.

KAMPUNG BUDAYA SUNDA SINDANG BARANG BOGOR.
Alamat: Jl. Endang Sumawijaya, RT. 02 / RW. 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Pasireurih, Bogor, Jawa Barat 16631.
Telepon: Hp: +6281318187573 | Whatsapp +6287770302144



#1. KAMPUNG TERTUA DI SELURUH BOGOR YAITU SINDANG BARANG.
Sebagai kampung tertua di Bogor Raya menyebabkan Sindang Barang sebagai kampung yang sudah ada semenjak zaman Kerajaan Sunda sekitar kala ke 12. Disinilah lokasi awal para jawara atau pahlawan di tanah Pasundan menuntut ilmu khusus kerajaan pada waktu dan juga sebagai pengembangan kebudayaan di tanah Sunda yang masih terjaga hingga sekarang. Jadi, apabila anda membawa keluarga untuk melaksanakan perjalanan wisata tentu menjadi pilihan terbaik sekaligus memperkenalkan budaya yang masih terjaga hingga kini dalam sebuah kompleks yang sangat asri dan terawat rapi. Makara wisata tapak tilas sejarah sanggup dilihat beginilah sejarah di tanah Sunda ada di Sindang Barang.

Poto oleh: bisniswisata.co.id

#2. SANGAT KHAS ASRINYA TATARAN WILAYAH PARAHYANGAN.
Saat berada di Sindang Barang ini terlihad landscape tata ruang sangat khas dan pastinya terlihat ibarat tataran daerah Parahyangan tentu menjadi sangat unik. Terdengar bunyi angklung yang dimainkan orang para ibu yang mereka mainkan khas sekali unik di budaya Sunda. Terlihat sanung yang sangat terawat ini merupakan tempat lumbung tempat meletakan padi secara tradisional. Makara ini lah pemandangan yang sangat asri khas yang tentu hanya ada di perkampungan Sindang Barang.

#3. RASAKAN NUANSA BARU TINGGAL BERSAMA KOKOLOT KAMPUNG.
Pengelola Kampung Budaya Sindang Barang menyediakan kesempatan kepada pengunjung atau turis yang ingin tinggal bersama kokolot kampung. Kokolot maksudnya ialah orang yang dituakan atau sesepuh kampung yang tentu sangat unik dan disenangi oleh para turis. Konsep ini memang masuk dalam destinasi wisata yang disukai oleh turis luar negeri sehingga sanggup mencicipi hidup bersama penduduk lokal. Tidak hanya itu saja, proses memasak secara tradisional juga menjadi daya tarik tersendiri memakai hawu atau kompor tradisional dengan kayu bakar tentu sangat fenomenal sekali di masa modern yang sudah mulai terlupakan.

#4. RASAKAN MENGINAP DI KAMAR UNIK PENDUDUK LOKAL SUNDA TEMPO DULU.
Saat anda ingin menginap di Kampung Budaya Sindang Barang tersedia kamar atau bilik yang sangat tradisional dengan dinding dan loteng yang terbuat dari anyaman bambu. Tentu konsep tradisional ibarat ini sangat disukai oleh turis luar negeri yang memang ingin mencicipi bangaimana rasanya menginap di kamar tradisional tempo dulu yang memperlihatkan suasana fenomenal di zaman modern ketika ini. Konsep tradisional dengan anyaman bambu ini ingin membdik turis manca negara semoga sanggup menghabiskan waktu liburannya lebh usang lagi sehingga menerima nuansa tinggal di zaman dulu yang hanya ada di Kampung Budaya Sindang Barang. 

#5. SARANA MENJAGA BUDAYA SUNDA TETAP TERJAGA.
Kompleks yang masih terjaga ini sudah niscaya sebagai tempat yang masih sanggup menjaga budaya Sunda yang akan tetap sanggup dilihat hingga kapan pun dan menyebabkan objek wisata yang akan selalu dikunjungi oleh para turis lokal dan mancanegara. Dengan menjaga sejarah budaya Sunda tidak hanya dengan suasana penduduk lokal tetapi hal lain ibarat beberapa kegiatan yang selalu dilakukan penduduk lokal lainnya yang sanggup diikuti oleh para turis yang ingin mengetahui lebih dekat. Pastikan aktivitas dan waktu yang telah ditetapkan sanggup masuk dalam tanggal wisata anda di Kampung Budaya Sunda Sindang Barang.

Seluruh fakta pengalaman yang telah banyak dirasakan oleh para turis ini tentu hanya sanggup anda dapatkan di Kampung Budaya Sunda Sindang Barang hanya 5 km dari sentra kota Bogor. Lokasi yang sangat memadaai sebagai tempat untuk menghabiskan masa liburan singkat anda bersama keluarga ini tentu sanggup masuk dalam daftar pilihan untuk ekspresi dominan cuti bersama di masa yang akan datang. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Sindang Barang.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada