BEST ADVENTURE TRIP

Cara Ke Chatuchak Weekend Market Dari Khao San Road Bangkok Thailand

Memang daerah Khao San Road merupakan tempat sangat terkenal sekali bagi traveler backpacker untuk dipilih stay sementara untuk menghabiskan waktu untuk istirahat dan bersih-bersih diri. Sangat populernya berbagai pilihan dimulai dari harga THB300 atau sekitar IDR100.000 an ini tentu menjadi pilihan yang sangat menarik dan tidak hanya itu saja untuk kemudahan suplemen lainnya ialah bersahabat dengan sentra kota dan sentra kota wisata. Sebagai tempat stay sementara tentu ada rencana untuk melaksanakan perjalanan ke Chatuchak Weekend Market dari Khao San Road untuk mencari beberapa keperluan penting menyerupai shopping atau mencari buah tangan untuk dibeli yang sanggup dijadikan cara terbaik alasannya tipe dan jenis barang yang ada di Chatuchak Weekend Market ini cukup banyak sehingga cukup tiba satu tempat anda sanggup menentukan barang yang mana akan dipilih untuk dijadikan beberapa tujuan tadi. Plesirankotatua ingin menawarkan gosip kepada rekan semua yang pada ketika stay di Bangkok Thailand berada di daerah backpacker Khao San Road ke pasar Chatuchak berikut pejelasan lengkapnya:

Chatuchak Weekend Market atau sebutan lainnya JJ Market:
Alamat: Kamphaeng Phet 2 Rd, Khwaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakhon 10900, Thailand

Poto oleh: thewayfaringsoul.com

#1. BTS dan Ferry.
Pilihan ini tentu ada sedikit pertualangannya, hal yang pertama anda lakukan ialah memakai kapal naik dari Phra Arthit Pier. Menggunakan kapal Chao Praya Express Boat menuju ke Sathorn Pier atau Center Pier dengan harga tiket THB15 saja. Kemudian sehabis hingga di Sathorn Pier atau Central Pier estafet naik BTS Skytrain di Saphan Taksin menuju ke stasiun Mo Chit dengan biaya +/- THB42. Dari stasiun tamat nanti anda sanggup melihat berbagai traveler atau penduduk lokal menuju ke Chatuchak Weekend Market. Mungkin sebagian traveler melihatnya sedikit ribet tetapi kalau ketika kondisi kemudian lintas di kota Bangkok sangat parah cara ini sangat menguntungkan untuk hingga lebih cepat untuk menghindari kemacetan. 

#2. Taksi Online.
Saat kini ini kota Bangkok Thailand sudah tersedia taksi online yang sanggup anda gunakan sebagai cara terbaik untuk hingga ke Chatuchak Weekend Market dari Khao San Road. Secara jarak kedua lokasi ini +/- 10 km tetapi pastikan anda tidak terjebak dalam kemacetan ketika melaksanakan perjalanan memakai taksi, alasannya alasannya waktu tertentu jalur perjalanan akan banyak kendaraan dan tentu terjadi penumpukan kendaraan.

#3. Bus.
Cara paling irit dan tentunya sangat disenangi dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Para traveler backpacker sangat menyukai cara ini untuk menaiki bus angkutan kota Bangkok dari daerah Khao San Road menuju ke Chatuchak Weekend Market. Bus angkutan kota yang dinaiki nomer 524 {warna kuning} dan nomer 3 {warna merah}, untuk tempat naik sekitar daerah Khao San area {jika diharapkan anda sanggup mendapat gosip ke petugas hotel atau hostel anda tempat menginap}, tidak terlalu jauh dari area ini. Harga tiket atau ongkosnya +/- THB20. Anda harus bersabar menunggu alasannya prediksi macet tidak sanggup dikalkulasikan waktunya jadi tetap bersabar menunggu, untuk waktu normalnya setiap 30 menit. Ancer-ancernya ialah tempat pemberhentian bus ini sangat bersahabat dengan Phra Athit Port. Bus yang akan anda tumpangi ini akan berhenti bersahabat dari Stasiun Mochit Skytrain dan siap berjalan kaki ke JJ atau Chatuchak Weekend Market.

TIPS: alasannya cara ini memang sedikit tricky dan butuh penduduk lokal yang mengerti bahasa Inggris untuk tempat bertanya. Rata-rata penduduk lokal Thailand tidak begitu familiar dengan bahasa Inggris. Untuk mendapat harga murah anda harus cukup banyak berusaha dan butuh pengorbanan menyerupai memakai angkutan bus kota di kota Bangkok. Bus nomer 3 tersedia gratis pada tamat pekan dan kalau anda kembali lagi memakai bus yang sama ke Khao San Road dari Chatuchak Weekend Market harus menyeberang ke arah berlawan ketika anda turun di awal tadi.

#4. Tuk Tuk.
Jika anda ingin memakai tuk-tuk sebaiknya anda menentukan taksi online, dan harganya sanggup masuk akal. Kadang supir tuk tuk akan menawarkan harga lebih tinggi ketika turis naik di sekitar Khao San Road alasannya mereka beranggapan anda akan mau membayar lebih mahal untuk hingga ke Chatuchak Weekend Market. Pilihan ini tidak terkenal dan tidak direkomendasikan alasannya alasa harga yang akan dibayar sanggup melebihi biaya taksi yang jauh lebih nyaman.

PENUTUP. 
Untuk pemilihan ini memang sesuaikan dengan harapan anda dan pastikan waktu yang cukup menjadi perhatian dan usahakan berangkat dari Khao San Road pagi untuk menghindari macet di tamat pekan. Memang kemacetan di kota Bangkok hampir sama dengan Jakarta pada jam sibuk jadi anda harus antisapasi waktu terbaik untuk sanggup menikmati seluruh aktifitas anda selama di Chatuchak Weekend Market.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada