BEST ADVENTURE TRIP

Tantangan Yang Akan Dihadapi Oleh Seorang Digital Nomads Bagaimana Mengatasi Problem Tersebut Dengan Solusi Terbaik

Saat anda telah menentukan jalan sebagai seorang digital nomads aneka macam problema, tantangan, hingga kendala yang akan menghadang di depan anda harus sanggup menaklukan itu semua dengan solusi terbaik. Mungkin awalnya anda melaksanakan sebuah wangsit trial error untuk menentukan sebagai seorang yang berpindah-pindah kawasan alias nomaden bepergian sana-sini tetapi tolong-menolong anda sedang melaksanakan pekerjaan. Apapun bentuk pekerjaan freelance yang akan anda lakukan mirip blog, vlog, fotografer, hingga membuat vidio pendek untuk pihak lain pastikan pilihan yang telah anda menetapkan berharap menawarkan jalan terbaik untuk menghasilkan sebuah konten yang sangat menarik.

Poto oleh: bananabrosmcs.com

Sebagian orang beropini anda sedang melaksanakan traveling ala backpacker tetapi anda tolong-menolong melaksanakan sebuah misi yang harus diselesaikan untuk waktu yang telah menjadi sebuah dateline diselesaikan segera. Konsep digital nomads ini ibaratnya anda mempunyai waktu yang sangat bebas tetapi anda sanggup menghasilkan uang yang tidak sedikit dari dunia maya sambil sanggup melaksanakan kegitan traveling ke seluruh kawasan wisata penting yang ada di dunia. Konsep mirip ini sudah menjadi fenomena sekali dimana memanfaatkan jaringan internet gratis saja di kawasan tujuan anda sanggup berkarya dan menghasilkan pundi-pundi yang sangat banyak bila anda rutin dan tekun melaksanakan pekerjaan ini. Tidak perlu lagi bekerja di belakang meja di kantoran malah kantor anda sanggup berpindah-pindah ke seluruh negara di dunia ini asalkan sudah tersedia jaringan internet yang memadaai.

Untuk merintis sebagai seorang digital nomads ini tidaklah mudah, anda harus giat bahkan tekun menekuni dihentikan setengah-setengah. Jika pekerjaan dilakukan tanpa ada kesepakatan tinggi akan menawarkan hasil yang tidak memuaskan. Jangan pernah mengeluh apapun rintangannya anda harus mencari solusi terbaik apa saja jalan keluar yang harus dilakukan. Begitu juga dengan seorang digital nomads, duduk perkara selalu ada dikala anda melaksanakan perjalanan ke kawasan tujuan tertentu dan tantangan yang ada disana harus dihadapi dengan ikhlas dan anda harus tetap survive sehingga pekerjaan yang akan anda selesaikan harus menawarkan hasil maksimal dengan menjemput rezeki uang yang sudah menanti anda.

Inilah beberapa tantangan yang akan terjadi dan siap menghampiri anda dikala misi dan visi anda menjadi seorang digital nomads sudah terpatri di sanubari dan anda harus berkomitmen tinggi untuk tetap tegar apapun kondisinya. 

#1. MEMILIH NEGARA YANG SALAH TEMPAT KERJA ANDA.
Saat anda berada di pilihan yang salah tentu akan menawarkan efek kurang nyaman terhadap pekerjaan yang akan dihadapi nanti. Sebenarnya negara tersebut tidak salah tetapi mungkin acara pekerjaan digital nomads anda tidak sesuai dengan lingkungan di negara tujuan tadi. Konektifitas jaringan internet yang anda inginkan tidak sesuai mirip di beberapa negara berkembang tentu masih dalam tahap perkembangan dan perbaikan akan menghambat seluruh aktifitas anda dikala bekerja nantinya. Tentu hal ini akan menawarkan dampak jelek alasannya internet ialah senjata utama anda untuk menghasilkan uang, bila hal ini terjadi maka persiapan biaya yang telah anda persiapkan akan terbuang percuma tanpa ada progress bahkan hasil yang jauh dari harapan.

SOLUSI TANTANGAN INI.
Sebelum anda menentukan negara tujuan anda harus melaksanakan peneliyian dan pemeriksaan menyeluruh. Gali isu sebanyak mungkin dan pastikan negara tersebut mempunyai jalan masuk konektifitas jariangan internet yang sangat memadai. Tidak hanya itu saja, cari isu dimana saja spot terbaik dikala anda akan memulai pekerjaan digital nomads ini dan pastikan blank spot tersebut harus terhindar dari kawasan anda menetap sementara disana. Dengan cara ini anda sanggup mendapat isu penting sebelum pilihan ini akan tertuju ke negara pilihan anda nanti. Memang butuh waktu yang cukup usang menggali semua isu ini semoga anda tidak kecewa dikala hingga disana untuk memulai pekerjaan anda secara online digital nomads.

#2. WASPADA JAGA BARANG DOKUMEN PENTING.
Tentu saja dikala melaksanakan perjalanan dan pekerjaan di negara orang semua barang dan dokumen penting harus menjadi perhatian atensi tinggi alasannya ini lah sumber daya anda dikala tinggal sementara disana. Barang penting mirip laptop, smartphone, hingga aksesoris penting lainnya untuk menunjang semua pekerjaan anda disana harus diawasi penuh. Begitu juga dengan dokumen penting perjalanan, dompet, uang, ATM, dan lainnya harus diletakan di kawasan yang sangat belakang layar bila dibutuhkan anda memakai safe deposit box di kawasan penginapan nanti.

Saat anda melaksanakan perjalanan ke kawasan wisata atau lokasi penting sebagai kawasan untuk observasi atau kawasan penelitian anda semoga barang-barang penting ini tetap diawasi jangan hingga lengah. Saat kehilangan ini sudah niscaya dikala anda tidak awas setiap langkah bahkan tercecer menjadi hal yang sangat banyak terjadi oleh para digital nomads.

SOLUSI TANTANGAN INI.
Sekarang ini sudah ada produk yang sanggup anda beli untuk meletakan semua barang bawaan dalam bentuk tas backpack yang sanggup meletakan laptop dengan posisi kuncinya tersembunyi dikala sesudah ditutup pakai resleting anti maling. Begitu juga dengan beberapa kawasan berupa selorokan yang cukup banyak bedekatan dengan kawasan letak laptop, sanggup juga anda letakan tools penting peralatan digital nomads anda. Khusus untuk dokumen penting perjalanan sebaiknya anda sediakan tas khusus mini lagi untuk meletakan semua jenis dokumen penting perjalanan. Bahan yang ada tersedia anti air, tahan api, hingga tahan robek dikala oknum pencuri mencoba menyobek dengan silet atau cutter dikala anda berjalan dan lengah. Kenapa harus dipisah, untuk antisipasi barang yang anda bawa tidak hilang semuanya dikala diletakan di tas yang sama. 



#3. KEGIATAN MENYENANGKAN NYAMAN SAAT DI NEGARA ORANG OBAT KANGEN.
Kehidupan seorang digital nomads ini memang harus masuk dalam kategori menyenangkan dan nyaman dikala berada di negara orang. Pastikan seluruh perjalanan nanti memang sesuai dengan keinginan anda semoga sanggup menikmati segala suasana yang ada di negara tujuan nanti. Mungkin anda waktu tertentu anda merasa kesepian dikala pekerjaan yang dilaksanakan sudah masuk dalam deadline waktu. Keadaan mirip ini sudah niscaya banyak dirasakan oleh para nomads seluruh dunia dikala waktu menetap sudah melebihi dari keinginan. Ya sebut saja home sick dengan keluarga, kota asal, hingga masakan yang dikangenin. Seorang anak rantau sudah niscaya akan mencicipi hal mirip ini dan anda harus mencari jalan keluar semoga tidak terbelenggu dengan suasana ini sedangkan anda harus menuntaskan job yang sedang di handle.

SOLUSI TANTANGAN INI.
Saat anda ingin melaksanakan acara yang menyenangkan tentu ada masa tertentu muncul rasa kangen terhadap keinginan yang pada dikala itu tiba secara tiba-tiba. Sebagai insan biasa tentu ada gejolak batin yang harus diselesaikan secepatnya semoga tidak berlarut lama. Mungkin saja anda merasa kangen sama keluarga di Indonesia anda sanggup melaksanakan kontak kepada mereka dan mengirim kabar bila perlu lakukan vidio call yang sangat gampang dilakukan bila anda masih terhubung dengan jaringan internet. Begitu juga dengan kuliner tertentu anda pastikan membawa sedikit bekal yang tentu sanggup mengobati rasa kangen untuk cicip-cicip di negara orang nanti mirip rendang daging Padang, aneka bumbu masak, hingga lainnya. Jadi, anda sanggup ukur dikala melaksanakan traveling nanti kemungkinan muncul perasaan baper mirip ini harus diantisipasi semoga pekerjaan anda yang harus tepat waktu sanggup terealisasi dengan baik dan sempurna.

#4. STABILKAN KEBIASAAN RUTIN AGAR ACHIEVEMENT BISA DIRAIH.
Fokus terhadap pekerjaan rutin mungkin awalnya sangat berat termasuk dalam lingkup digital nomads. Waktu untuk bekerja yang mempunyai kesepakatan tinggi memang membutuhkan pengorbanan tinggi, anda rela menghabiskan waktu uang tenaga dan semua sumber daya yang telah anda persiapkan demi mewujudkan sebuah konten kreatif yang harus di publish segera semoga uang yang anda inginkan sanggup cepat bermigrasi cepat bahkan sanggup penuh segera. Harus giat dan tekun untuk menghargai hasil proses yang telah anda rintis selama ini tentunya sudah mempunyai peluang pasar telah tercipta semoga tidak hilang begitu saja buat sebuah terobosan gres semoga achievement yang ingin diwujudkan segera sanggup anda buat semaksimal mungkin. 

Kadang kala keinginan anda tidak stabil muncul rasa malas dan leha-leha untuk bermain menikmati suasana kota atau negara gres sehingga rutinitas anda menjadi berubah. Memang di kawasan gres banyak yang berbeda dan anda harus melihat semuanya semoga sanggup menawarkan rasa jawab yang selama ini masih simpang siur dan harus melihat langsung. Waktu yang terbuang percuma berarti anda sudah membuang uang tanpa hasil yang maksimal. Anda sanggup bermain dan leha-leha tetapi ada progress konkret untuk membuat sebuah konsep konten kreatif yang harus dibentuk semoga sumber daya yang telah anda siapkan serta keluarkan segera sanggup tergantikan dengan uang masuk dari penjualan digital nomads anda di dunia online.

SOLUSI TANTANGAN INI
Maksimalkan kinerja dikala bekerja memang harus seimbang, kawasan anda menuangkan wangsit memang di negara orang alasannya disini lah sanggup menawarkan nilai lebih terhadap konten yang akan anda buat. Kebiasaan malas memang dihinggapi siapa saja termasuk anda, tetapi jangan hingga terlena lupa waktu bahkan malasnya sanggup berminggu-minggu tanpa ada progress sama sekali. Memang seorang digital nomads ini kelihatannya bermain-main saja tetapi anda sanggup menambah atau mengalihkan acara tanpa hasil ini mengunjungi beberapa kawasan wisata di negara tujuan yang sanggup menawarkan effort lain mirip ke museum ataupun ke perpustakaan negara yang pastinya jauh lebih bermanfaat untuk menawarkan nilai lebih terhadap konten yang akan anda buat. Hitung waktu semaksimal mungkin, berapa waktu untuk bermain dan berapa waktu untuk bekerja. Saat kestabilan rutinitas anda sebagai digital nomads menurun anda sanggup alihkan ke hal yang memberi manfaat lain semoga waktu yang telah susah payah dipersiapkan mirip kini ini memang menghasilkan sebuah achievement gres yang sangat berbeda, kesudahannya pundi-pundi uang yang anda inginkan sanggup terwujud dengan segera.

#5. SEIMBANGKAN WAKTU LIBURAN DENGAN PEKERJAAN SEHINGGA DIGITAL NOMADS ANDA MENJADI PENTING.
Berbeda dengan seorang kantoran yang sudah libur akan terlepas dengan rutinitas keseharian yang akan dilimpahkan ke teman pengganti atau departemen lain yang akan melakukannya. Berbeda dengan seorang digital nomads, anda melaksanakan traveling dan anda juga yang sedang melaksanakan perkejaan digital di waktu yang bersamaan. Posisi mirip ini memang sangat berbeda dan anda harus menyadarinya. Saat anda berada diposisi seorang kantoran yang melaksanakan traveling sudah tentu niscaya pekerjaan kantoran akan terlepas selama cuti yang diberikan akan dimanfaatkan semuanya tentu niscaya honor uang yang diterima tetap akan niscaya didapat walau dalam situasi liburan.

Bebeda dengan seorang pekerja digital nomads, anda harus mencari wangsit sendiri membuat konten kreatif kemudian di publish bahkan harus dijual terlebih dahulu maka uang akan tiba sesudah itu. Perbedaan inilah yang harus anda pahami semoga income pemasukan tetap stabil terpelihara supaya kehabisan uang menjadi hal yang tidak lucu dilakukan oleh seorang digital nomads tanpa ada perhitungan matang jangan hingga terjadi. Maka anda harus seimbangkan antara pekerjaan dan liburan tidak sanggup terpisahkan, buat agenda yang lebih konkrit supaya kestabilan financial sanggup and atur walau jauh di negara orang.

SOLUSI TANTANGAN INI.
Buat planning konkrit berkelanjutan dan time table yang cukup rinci dan jelas. Anda sanggup mengikuti time table tersebut sehingga ritme pekerjaan anda tetap fokus walaupun anda sedang melaksanakan traveling. Membuat semuanya berkala baik sebelum melaksanakan perjalanan harus melaksanakan penelitian perihal pekerjaan digital nomads nanti berafiliasi erat dengan akomodasi pendukung yang telah tersedia di negara tujuan semoga sinergi yang anda inginkan sanggup dimanfaatkan dikala pekerjaan digital berlangsung. Selalu gali pastikan muaranya ke pekerjaan jangan ke hal yang sifatnya liburan alasannya poin ini aneka macam nomads terlena sehingga hasil konten yang diinginkan selalu tertunda lama. 

#6. SELALU CATAT DAN PERHATIKAN SETIAP UANG MASUK KELUAR.
Anda berada di negara orang melaksanakan pekerjaan, memang iya sambil traveling tetapi fokus utama ialah bekerja. Persiapan perjalanan ini sudah niscaya dihargai oleh sejumlah uang yang telan disiapkan. Jumlah uang yang disediakan sendiri tidak sedikit bahkan sanggup dikatakan sama dengan honor karyawan kantoran sekelas manager sanggup disamakan mirip itu. Pekerja secara independen ini memang harus mempunyai jiwa kritis semoga persediaan uang yang sudah ada di tangan memang sesuai dengan peruntukannya semoga tidak mubazir alias foya-foya saja. Biasanya seorang digital nomads ini aneka macam pekerjaan freelance yang dilakukan mirip dari hasil pendapatan blog, vlog, bahkan dari pihak ketiga yang meminta membuat sebuah project yang kebetulan anda berada di negara yang mereka tunjuk. Nah, sebagai digital nomads selalu banyak memikirkan pemasukan uang lain dengan melaksanakan sebuah penemuan gres dengan membuat sebuah platform lain semoga pemasukan lebih besar dari pengeluaran walaupun suasana traveling mirip ini.

SOLUSI TANTANGAN INI.
Pemasukan memang sangat penting alasannya kita tidak mengetahui hari esok nanti. Lakukan lah hal yang terbaik hari ini untuk menyongsong hari berikutnya lebih baik. Berikan hal positif terhadap pekerjaan yang akan anda lakukan semaksimal mungkin beri hal terbaik terhadap konten kreatif yang akan dibuat. Memang benar adanya setiap uang keluar masuk dicatat semoga anda diingatkan tidak terlena. Terlena jauh uang yang anda persiapkan terbuang percuma, sedangkan anda di negara orang sedang bekerja untuk membuat peluang gres untuk menghasilkan sebuah hasil uang yang anda inginkan. Seberapa kerasnya anda seorang digital nomads untuk membuat sebuat kontent semakin keras juga uang akan masuk ke rekening anda. 

#7. HAL DILUAR DUGAAN MUNGKIN SAJA TERJADI. 
Persiapan harus tetap tegar dimana ada hal lain akan terjadi diluar dugaan anda. Perjalanan jauh yang akan dilakukan tentu ada saja tantangan atau kendala yang mungkin saja muncul, jadi sebagai seorang digital nomads yang punya jiwa strugle untuk menghadapinya pastikan anda harus berjiwa besar untuk tetap fokus pada perjalanan.

Bisa saja perjalanan anda nanti akan berhadapan dengan terjadinya petaka di negara tujuan, pesawat delau, hingga terjadi gejolak politik. Mau tidak mau anda harus realistis dan harus mempunyai plan lain semoga pekerjan sebagai digital nomads ini tetap berlangsung walau harus melakukannya di planning lain. Mungkin sebagian orang beranggapan sebagai mimpi buruh tetapi hal ini sanggup saja terjadi dan anda harus menghadapinya dengan tetap optimis.

SOLUSI TANTANGAN INI.
Memang planning tetap lah planning tetapi hal yang tidak terduga sanggup saja terjadi. Sebagai insan memang hanya sanggup membuat planning tetapi keadaan tidak menyambutnya baik apa boleh dikata. Jika hal tersebut terjadi dikala anda akan melangkah sanggup membaca tanda-tanda awal di negara tujuan apakah sedang dalam kondisi politik memanas, atau duduk perkara cuaca yang sedang berlangsung. Anda selalu pantau isu ini dari beberapa sumber terpercaya semoga perjalanan anda ini masih dalam kondisi wajar. Khusus untuk penerbangan anda yang delay alasannya ada sebuah kejadiaan yang tidak sanggup dihindari kejadiaan ini terjadi bila maskapai penerbangan yang anda pilih memang tidak standar, sebaiknya anda meneliti airline mana sangat direkomendasikan oleh para nomads dikala melaksanakan perjalanan mirip anda.

PENUTUP.
Tantangan mirip ini sudah banyak dirasakan oleh para digital nomads dan goresan pena ini sanggup menjadi sebuah konten artikel khusus bagi anda pemula atau sedang melaksanakan project tertentu. Kondisi mirip ini sanggup saja terjadi dan sanggup dikatakan akan selalu menghantui para digital nomads yang akan melaksanakan pekerjaan di negara tujuan tertentu. Pastikan anda selalu memperhatikan setiap rinci langkah yang akan diambil supaya misi yang anda lakukan kini ini baik dilakukan dan waktu yang tepat pula.

Perkejaan digital nomads ini mirip pekerjaan yang menyenangkan, anda yang mengatur waktu sendiri dan menawarkan hasil kerja sesuai dengan skill yang anda miliki. Selalu berikan yang terbaik bila terjadi hal yang diluar ekspektasi anda harus hadapi, seorang digital nomads selalu sanggup menghadapi segala sesuatunya tantangan dimulai dari berangkat, hingga di negara orang, hingga kembali lagi ke tanah air. Pastikan persiapan yang matang dan time table yang terperinci supaya pekerjaan anda nanti menjadi tetap fokus dan terencana. Semoga bermanfaat.

Baca juga:
Tujuan Negara Tempat Untuk Hidup Dan Traveling Termasuk Sebagai Seorang Digital Nomad: Satunya Ada di Indonesia

Tag: digital nomad indonesia, menjadi digital nomad, syarat menjadi seorang digital nomad.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada