BEST ADVENTURE TRIP

Tujuan Negara Kawasan Untuk Hidup Dan Traveling Termasuk Sebagai Seorang Digital Nomad: Satunya Ada Di Indonesia

Sekarang ini menjadi seorang digital nomad memang sudah menjadi fenomena tetapi masih ada kesulitan disana-sini dimana negara yang ada di dunia ini untuk bisa support gaya hidup anak muda sudah ada dan anda siap menentukan di mana akan menimbulkan digital nomad sebagai pilihan untuk hidup dan aktivitas digital bisa anda lakukan berbarengan sambil traveling. Kegiatan ini tentu bekerjasama dengan pekerjaan yang mereka lakukan menyerupai blogger, travel log, freelancer, hingga pekerjaan yang harus dilakukan bekerjasama dengan jaringan internet tentu sudah terlihat dimana seseorang memegang laptop sibuknya menciptakan laporan atau artikel konten hingga aktivitas travel log dengan kameranya. Fenonema menyerupai ini memang telah menjadi sebuah gaya hidup untuk sebagian orang dimana dikala mereka melaksanakan traveling pekerjaan untuk menghasilkan sebuah nilai uang ini bisa mereka dapatkan asal bisa terkoneksi pribadi dengan jaringan internet pekerjaan utama mereka bisa pribadi bisa dilakukan dengan segera.

Poto oleh: gratefulgypsies.com

Tentu semua pekerjaan tersebut harus didukung beberapa faktor lainnya yang akan dipilih oleh traveler dimana mereka akan hidup atau tinggal untuk mewujudkan itu semua dengan baik. Hampir sama dengan anda bekerja di kantoran, infrastruktur yang dipersiapkan oleh kantor merupakan akomodasi yang bisa anda nikmati untuk bisa bekerja dengan nyaman serta menghasilkan uang disetiap bulannya dari honor yang di sanggup dengan bekerja memanfaat seluruh akomodasi tersebut sebagai penunjang pekerjaan utama. Begitu juga menjadi seorang digital nomad ada poin penting juga semoga selama mereka hidup atau tinggal disana bisa support semua yang mereka inginkan sehingga pekerjaa utama mereka tetap bisa dilakukan tepat walaupun terlihat menyerupai wisatawan yang sedang berlibur.

Pada artikel ini ada beberapa negara yang banyak direkomendasikan oleh traveler seluruh dunia yang mempunyai pekerjaan sebagai digital nomad butuh tempat atau negara bahkan kota yang mereka pilih untuk bisa menjadi tempat tinggal sementara sehingga impian yang mereka butuhkan dikala pekerjaan digital ini akan mereka lakukan bisa terealisasi dengan baik termasuk berapa biaya hidup selama disana {harganya dibawah USD2.000 per bulan atau sekitar IDR28 jt sudah termasuk semua all-in}. Berikut klarifikasi lengkapnya.

1. THAILAND - Chiang Mai.
Pilihan banyak yang dipilih oleh traveler dan sebagai tempat wisata juga sebagai digital nomad yang sangat mendukung sekali. Suasana kawasan dengan cuacanya sangat mendukung sekali dan akomodasi pendukung lainnya menyerupai tempat nongkrong yang sangat banyak pilihan ini tentu cocok dijadikan sebagai tempat untuk bekerja dikala traveling yang sedang berlangsung. Daerah di Thailand dengan geografi pegunungan ini termasuk kota terbesar Chiang Mai bisa menggeliat sebagai kota yang digemari untuk mengabiskan waktu liburan dan juga bisa digital untuk bekerja dengan baik.

KONDISI WIFI: sebagai kota wisata tentu berbagai muncul dan tumbuh cafe tempat nongkrong yang menyediakan jaringan WIFI hotspot hampir merata di sekitar kota bahkan hampir di sudut jalan. Kecepatan saluran tidak mengecewakan cepat dan bisa mencapai 20 Mbps.

KEGIATAN WISATA: untuk aktifitas pariwisata yang banyak dilakukan yaitu melaksanakan hiking dan alam pegunungan. Cocok sekali bagi anda yang ingin suasana alam untuk melaksanakan traveling sambil bekerja di kota Chiang Mai.

KONDISI CUACA: kota yang sejuk tentu menjadi nilai nyata yang sangat digemari tetapi berbeda di pertengahan bulan Februari hingga Juni agak sedikit panas. Jika bulan Juni-Oktober akan masuk animo hujan dan bulan Oktober-Februari sebagai bulan terbaik dan tepat dari bulan yang ada sepanjang tahun untuk melaksanakan perjalanan liburan.

Musim cuek di Chiang Mai masuk sekitar bulan Januari-Februari dengan cuaca sejuk cenderung dingin. Tetapi mungkin sebagian traveler western butuh penghangat ruangan, kekurangannya tidak memilikinya tetapi bisa menambahkan heater di ruangan tertentu semoga suasana nyaman dan menyenangkan dikala menghabiskan malam di ruangan untuk bekerja sebagai digital nomad.

Khususnya di animo berasap atau smoky season yang berada di pertengahan bulan Ferbruari hingga pertengahan bulan Maret ini tentu memperlihatkan sedikit kendala khususnya bagi traveler western yang tidak sesuai keadaan ini untuk melaksanakan perjalanan dan digital nomad di Chiang Mai. Mereka atau expats akan keluar dari kota pada waktu ini dan akan kembali lagi di cuaca yang sangat direkomendasikan terutama waktu sejuk atau simpulan tahun sebagai waktu terbaik buat mereka untuk bekerja sambil traveling.

KEGIATAN SEKITAR KOTA: berbagai para traveler yang melaksanakan aktivitas pelengkap yang bisa dilakukan sekitar kota yang bisa memperlihatkan kenyamanan selama trip dan digital nomad yaitu mengunjungi beberapa sudut kota yang tentu menjadi cara terbaik untuk mengetahui budaya lokal. Menggunakan transportasi umum yang sering dipakai menyerupai tuk-tuk, skuter, hingga rental kendaraan beroda empat untuk kebutuhan masing-masing traveler.

BIAYA HIDUP: biaya untuk menimbulkan kota Chiang Mai untuk biaya hidup per hari jangka pendek dan sudah termasuk dengan makan tiga kali sehari standar yaitu USD860 per bulan. Mungkin untuk para ekspat yang menginginkan untuk jangka panjang untuk tinggal tentu biaya hidup akan berkurang menjadi USD650 per bulan. Jika kehidupan sedikit lebih nyaman dengan akomodasi yang lebih baik bisa menghabiskan USD1000 per bulan. Semua kebutuhan ini tergantung dari berapa kemampuan masing-masing traveler yang akan menimbulkan kota Chiang Mai untuk digital nomad untuk waktu yang ditetapkan.

KETERSEDIAN JENIS MAKANAN: Jangan khawatir jenis kuliner dan minuman cukup banyak jenisnya di kota Chiang Mai. Untuk tipe yang banyak ditemukan di sekitar kota yaitu jenis curry dan sup dengan mi yang cukup lezat. Khusus anda yang tidak menyukai curry dan jenis sup ada alternatif jenis kuliner vegetarian sebagai kuliner sehat menyehatkan sudah ada di kota ini.

FASILITAS KESEHATAN: rekomendasi dari traveler yang telah menentukan kota ini sebagai tempat hidup sebagai digital nomad sanggup dikatakn cukup baik dan sangat memadaai untuk seluruh wisatawan dan penduduk lokal sekalipun. Sebagai kota pariwisata penting di Thailand ini bisa membantu semua jenis pertolongan kesehatan dan akomodasi rumah sakit dan klinik sudah ada dengan akomodasi pendukungnya.

NOTE! yang menjadi perhatian ada sedikit kerepotan di dikala animo yang sudah masuk dalam kabut asap yang cukup memperlihatkan keburukan untuk kesehatan. Asap yang cukup tebal ini ada efek dari cuaca kadang sebagian traveler tidak bisa bertahan khususnya ekspat yang memang mempunyai standar kesehatan cukup tinggi. Makara sebagai digital nomad dari Indonesia bisa siasati dengan memperhatikan situasi ini menjadi lebih kompeten terhadap pekerjaan dan traveling nanti.

2. THAILAND - Bangkok.
Bangkok yang sudah menjadi sebuah destinasi wisata ini tentu sudah mulai dilirik sebagai tempat terbaik untuk melabuhkan tempat liburan dan juga bisa dijadikan digital nomad yang tentu menjadi pilihan terbaik yang selama telah banyak dipilih dengan affordable price. Bangkok sebagai sentra negara Thailand ini telah memperlihatkan sebuah pilihan terbaik dan menggeliatnya ekonomi pariwisata muncul potensi terbaik untuk memperlihatkan kesempatan para traveler yang ingin menimbulkan tempat ini sebagai destinasi yang sudah dicintai oleh para digital nomad seluruh dunia termasuk Indonesia sebagai tempat masih sesuai dengan nilai selera dan suasana menyerupai dengan lingkungan dan budaya penduduk lokal yang sangat mendukung. Muncul tempat penting berkumpulnya para wisatawan tidak hanya para backpacker tetapi juga wisatawan dengan akomodasi glamor juga tersedia dengan cukup sehingga suasana yang mendukung untuk seluruh kebutuhan penting dan menjadi rekomendasi para digital nomad.

KONDISI WIFI: untuk kecepatan saluran WITI cukup baik bahkan melebihi kota Chiang Mai. Kesenangan para traveler yang telah menentukan Bangkok sebagai digital nomad sudah sangat memuaskan dengan kekuatan saluran bisa hingga 40 Mbps.

KEGIATAN WISATA: selama ada di kota Bangkok para wisatawan jangan khawatir dan merasa bosan untuk melaksanakan perjalanan wisata. Cukup memuaskan dan beberapa objek wisata yang menjadi pilihan rekomendasi para traveler sudah sangat gampang didatangi. Dimulai dari destinasi wisata halal dan lainnya ini bisa bersinergi dengan baik sehingga kebutuhan untuk masing-masing wisatawan bisa diakomodir dengan baik dan akan terealisasi dengan akomodasi pendukung lainnya. Banyak sekali street food dan jenis yang dijual oleh penduduk lokal dengan rasa enak banyak ditemukan di tempat wisata hingga di sekitar pasar tradisional. Tidak menutup kemungkinan restoran skala menengah atas sudah banyak ditemuakan di sentra perbelanjaan yang saling terhubungan dengan saluran pejalan kaki yang tentu menjadi daya tarik tersendiri. 

Untuk saluran ke kota lain disekitar Bangkok bisa dipilih dimulai dari kereta api, bus, hingga bahtera untuk menelsuri seluruh sudut kota termasuk tuk-tuk yang khas dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif. Pastikan saluran transportasi ini pilih yang terbaik untuk hingga ketujuan semoga kembali ke Bangkok bisa tepat waktu dengan rasa kondusif dan menyenangkan.

KONDISI CUACA: Bangkok termasuk kota panas dan lembab. Hampir sama dengan Jakarta dimana animo yang terjadi di kota Bangkok ini jikalau pada bulan Maret-Juni akan terasa panas, animo turun hujan dimulai pada bulan Juli-September, dan animo sejuk cenderung cuek dimulai pada bulan November hingga bulan Februari. 

BIAYA HIDUP: Untuk biaya hidup di kota Bangkok masih sangat terjangkau. Untuk biaya hidup standar rata-rata hidup untuk digital nomad sekitar USD1.189 per bulan sementara biaya hidup untuk ekspad sekitar USD1.058 per bualn. Tetapi akomodasi pendukung di Bangkok cukup lengkap dan beberapa faktor pendukung kenyamanan selama traveling dan lingkungan lainnya mendukung aktivitas digital nomad sudah melebihi dari Chiang Mai. 

Untuk standar biaya hidup ini sudah meliputi keseluruhan dimulai dari biaya makan tiga kali sehari dan biaya lainnya menunjang seluruh aktivitas traveling beserta dengan kebutuhan digital yang akan dimanfaatkan selama tinggal di kota Bangkok.

Untuk pilihan jenis kuliner dan minuman lebih banyak dari Chiang Mai, cukup bermacam-macam dan juga tersedia jenis kuliner halal di spot tertentu begitu juga dengan traveler yang ingin sajian vegetarian sudah mulai muncuk sebagai alternatif pilihan untuk jenis kuliner khas Thailand yang terada pedas dan berbumbu kuat.

FASILITAS KESEHATAN.
Banyaknya wisatawan yang menentukan kota Bangkok untuk ditinggali sebagai tempat untuk digital nomad ini tentu fasilita kesehatan yang dibangun dan disediakan oleh pemerintah Thailand tentu akan memperlihatkan manfaat yang cukup besar untuk pelayanan pasien pertolongan segera. Tenaga medis dan dokter skala internasional telah bersinergi semoga pilihan sebagai destinasi terbaik ini tentu harus di handle sesuai dengan standar sehingga kebutuhan yang diinginkan oleh wisatawan sanggup diwujudkan dengan lancar dan segera.

Note! kota Bangkok juga mempunyai problem dalam kemacetan yang cukup tinggi dan pastinya munculnya kesehatan udara yang menjadi perhatian para traveler western dan dunia. Untuk komunikasi bahasa Inggris masih cukup baik dan sebagai wisatawan tentu anda juga berguru bahasa Thailand keseharian semoga komunikasi dengan penduduk lokal bisa memperlihatkan imbas nyata dikala anda berencana tinggal untuk jangka pendek di negara gajah putih ini.

3. COLOMBIA - Madellin.
Siapa yang tidak mengenal kota Madelin di Colombia, waktu dahulu sebagai kota yang sangat angker dan tidak kondusif di dunia sebutan sebagai kota dari Pablo Escobar yang tentu menjadi sebuah nama yang sangat tidak nyaman untuk di dengar. Dengan berjalannya waktu yang begitu cepat sesudah 10 tahun dari zaman kelam tersebut bermetamorfosis sebuah kota yang sangat nyaman dan kondusif dikunjungi bahkan sudah menjadi sebuah destinasi traveling dan tempat untuk seorang digital nomad taraf internasional.

KONDISI WIFI. 
Untuk konektifitas internet lewat WIFi sudah cukup memadai terutama di sentra kota. Tidak terlalu sulit menemukan bahkan sudah cukup banyak hot spot free WIFI, walaupun ada kala waktu tertentu ada interupsi jaringan tetapi masih cukup relatif bagus menimbulkan kota Madellin sebagai tempat untuk melaksanakan aktivitas digital nomad yang sudah menjadi fenomenal.

KEGIATAN WISATA.
Pilihan ekspat seluruh dunia tentu menentukan tempat yang berjulukan Laureles atau El Poblado dimana akomodasi tempat nongkrong untuk sosialita sebagai prioritas mereka cukup banyak tersedia pilihan. Akses penting yang sangat disenangi yaitu adanya cable car sepanjang jalan hingga ke Paeque Arvi ini tentu bisa menambah aktivitas mengisi liburan sanggup dilakukan secara bersamaan. Jika anda sempat hingga ke Envigado untuk melaksanakan jelajah yang bertema alam pegunungan yang asri tentu memperlihatkan kenyamanan tersendiri. Sebagian ekspat banyak menentukan bertempat tinggal sementara di sekitar kawasan ini sebab pemandangan yang sangat alami tentu nyaman untuk aktivitas lainnya traveling sambil bekerja sebagai digital nomad skala internasional bisa dilakukan bersamaan.

KONDISI CUACA.
Lokasi kawasan lembah tentu cukup jauh dari permukaan laut, terasa hangat sepanjang tahun yang disenangi bahkan dijuluki sebagai kota awet animo semi yang banyak dirasakan oleh ekspat. Standar menengah tidak cuek juga tidak terlalu panas. Jika dilihat dari segi animo yang berlangsung sekitar bulan April, Mei, September, Oktober, serta November merupakan animo hujan di kota Madellin tetap sangat disenangi sebab walaupun suasana hujan kondisi matahari tetap akan muncul dengan sinar hangatnya bisa menimbulkan suasana lebih friendly dengan kulit sesudah anda menggunakan sunblock untuk kenyamanan dikala melaksanakan perjalanan mengelilingi kota.

Jika anda menentukan tempat tinggal disekitar saluran transportasi publik menyerupai akrab dengan stasiun metro tentu menjadi rekomendasi terbaik untuk mengelilingi kota dengan muda. Apabila mengganti suasana tentu bisa menggunakan bus dan taksi online yang sudah bisa dilakukan dengan cepat dan realtime. Untuk harga dimulai dari USD3 untuk sekali jalan dengan jarak akrab dengan kenyamanan melihat suasana kota yang sudah mulai ramah dengan kedatangan para wisatawan seluruh dunia dengan aktivitas digital nomad untuk jangka pendek.

BIAYA HIDUP.
Memang ada pecahan tertentu menjadi murah menyerupai transportasi publik, makan, sewa, hingga akomodasi lainnya jikalau anda bandingkan dengan negara Eropa atau USA. Untuk sewa tempat yang cukup bagus bisa mencapai harga USD200 untuk aktivitas yang memperlihatkan kenyamanan untuk kelas menengah atas sudah lebih dari cukup.

Pilihan yang akan dipilih oleh para traveler memang tergantung pribadi masing-masing. Bagaimana huruf dan gaya hidup memang menjadi penentu untuk biaya yang akan dikeluarkan. Untuk seorang traveler yang suka berpindah tempat melaksanakan digital nomad menyerupai ini bisa mencapai USD992 per bulan. Jika ekspat menentukan tempat yang lebih baik dan sedikit glamor bisa mencapai USD1.200 per bulan sudah termasuk makan, minuman, dan akomodasi pendukung lainnya untuk hidup sebulan.  

PILIHAN MAKANAN.
Ketersedian kuliner sehat di kota Madellin cukup banyak tersedia dan jumlahnya cukup. Penduduk lokal Colombia sangat suka sajian beras dan jenis gorengan yang banyak ditemukan di street food dan beberapa tempat nongkrong menyerupai cafe dan restoran. Dengan olahan rempah yang cukup lengkap dan kuat menciptakan jenis sajian masakan yang tercipta sangat enak dan enak. Termasuk negara sub tropis ini tentu juga tersedia buah segar yang sangat banyak ditemukan di supermarket bahkan pasar tradisional sehingga bisa memperlihatkan rasa berbeda untuk menikmati hidangan segar dan kuliner yang enak tersaji di meja makan.

FASILITAS KESEHATAN.
Untuk akomodasi kesehatan yang tersedia di kota Madellin ini cukup baik dan terbaik di seluruh negara Amerikan Selatan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk tenaga medis dan perawat juga banyak yang profesional sehingga untuk memperlihatkan pertolongan cepat bisa dilakukan segera. Cukup baik dan representatif cukup tertata rapi dan higienis sehingga kenyamanan dikala mendapat pertolongan dari dokter bisa anda dapatkan dengan profesional.

Note! sebagian dari traveler yang menetap disana untuk waktu tertentu sebagai digital nomade memperlihatkan pendapat bahwa kualitas udara cukup buruh terganting dimana lokasi di sentra kota. Jika pemilihan tepat menyerupai akrab dengan pegunungan yang tentu kualitas udara lebih baik dari sentra kota menjadi pilihan banyak para nomader internasional. Untuk polusi dari kendaraan bermotor juga kuat kualitas udara di jalan kota yang sudah mulai dipenuhi.

4. INDONESIA - Ubud Bali.
Bali sudah terpilih sebagai tempat skala internasional yang tentu sudah menjadi destinasi untuk digital nomad yang akan memperlihatkan dukungan kepada traveler yang akan melaksanakan pekerjaan bersamaan dengan liburan bisa dilakukan secara cepat dan bersamaan. Pilihan terbaik memang di kota Ubud sebagai central dengan alasan yang banyak disebut sebagai tempat terbaik dan didukung dengan lingkungan sekitar yang memperlihatkan imbas positif. Tidak hanya itu saja, penduduk lokal selalu ramah alias friendly kenyamanan dikala tinggal sudah bisa dirasakan.

KONDISI WIFI.
Walaupun tidak secepat yang diinginkan para digital nomad tetap sudah lebih dari cukup untuk sekelas kota Ubud yang tentu masih diharapkan peningkatkan daya saluran dikala pekerjaan digital dilakukan segera. Untuk dikala kini ini saluran WIFI sudah mencapai 5 Mbps diharapkan ditahun mendatang bisa meningkat lebih dari kini ini.

KEGIATAN WISATA.
Seluruh aspek wisata di kota Ubud sudah sangat terasa, dimulai dari pantai dan pariwisata budaya lokal bisa sanggup terlihat. Sawah dan penderasan yang memperlihatkan pilihan tempat pariwisata kelas dunia sangat disenangi oleh ekspat hingga wisatawan lokal. Seluruh langkah kaki memang sangat sesuai apa yang traveler ingingkan sehingga aktivitas digital nomad yang mereka cari selama ini tertambat di kota Ubud untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Objek wisata alam, pantai, hingga melaksanakan selancar dan diving serta snorkeling bisa terealisasi sebab dikala kini ini pelakuk pariwisata sudah bisa menyediakan service kepada seluruh wisatawan yang ingin menghabiskan waktu mereka di Ubud dan bisa memperlihatkan kenyamanan untuk jangka waktu yang diinginkan.

KONDISI CUACA.
Cuaca trapois yang selalu terasa ini sangat disenangi oleh ekspat walaupun di animo hujan masih terasa hangat walaupun itensitas air yang turun relatif tinggi. 

KEGIATAN SEKITAR KOTA.
Kegiatan selama di kota dikala kini ini sudah sangat memadai sekali fasilitasnya. Sewa skuter dan beberapa jenis transportasi publik sudah bisa dilakukan atau melaksanakan treking sendiri sangat direkomendasikan. Memang aktivitas joging jalan kaki yang banyak dilakukan ekspat memang disenangi sehingga bisa mendukung aktivitas digital nomad yang lebih menyenangkan.

BIAYA HIDUP.
Biaya hidup di Bbali memang tidak murah berbeda dengan negara tetangga menyerupai Filipina atau Thailand. Untuk biaya hidup yang telah banyak dilakukan oleh para digital nomader di dunia ini sudah menghabiskan budget USD1.055 per bulan. Khusus untuk biaya hidup saja untuk ekspat bisa mencapai USD881 per bulan. Untuk potensi pariwisata di Ubud cukup banyak dan jenis variasi yang tersedia pilihan terbaik. Untuk makan skala ekspat memang banyak terpilih di cafe atau restoran dengan budget yang akan dihabis dimulai dari harga USD6-USD9 untuk sekali makan.

PILIHAN MAKANAN.
Untuk wisatawan jenis kuliner cukup variatif terutama jenis vegetarian sudah tersedia di sekitar kota Ubud. Anda jangan khawatir dengan kualitas makan yang sehat dan menyehatkan sangat cukup jumlahnya. Khusus untuk traveler muslim yang ingin mendapat sajian halal pastikan penjual yang menjelaskan restorannya friendly untuk anda menjadi referensi penting.

FASILITAS KESEHATAN.
Fasilitas kesehatan untuk Ubud cukup dan memperlihatkan kualitas pengobatan bagi traveler bisa dirasakan dengan kondusif dan nyaman. Untuk problem harga memang sedikit lebih tinggi ke klinik yang memperlihatkan akomodasi lebih baik dan eksistensi cukup direkomendasikan oleh seluruh traveler dunia yang telah memperlihatkan service mereka dikala pertolongan kesehatan segera.

Note! hanya problem klasik saja yaitu problem sampah saja. Memang problem ini selalu ada dimana saja tidak hanya di Ubud saja. Pastikan kerjasama penduduk lokal selalu memperhatikan kebersihan sampah dan buang lah sampah di tempat yang telah disediakan semoga kenyamanan untuk lingkungan wisata tetap nyaman dan menyenangkan. 


5. PORTUGAL - Lisbon.
Walaupun sempat tidak tersentuh oleh traveler untuk mengunjungi negara ini untuk wisata kini telah berubah. Menjelma destinasi wisata dan digital nomad yang cukup pantas di Eropa barat. Banyak sekali bangunan unik yang menghadap ke laut Atlantik ini sehingga perbukitan yang fenomenal untuk didatangi telah banyak didatangi untuk melihat keajabian pemandangan alam dan laut pada waktu bersamaan. Tertata rapi dan begitu tepat sebagi destianasi liburan dan sebagai digital nomad yang mendunia.

KONDISI WIFI.
Seperti kota wisata penting lainnya di dunia WIFI sudah menjadi hal yang sangat penting untuk dikala ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone pilihan sudah begitu fenomenal. Kebutuhan yang sudah cukup tinggi ini maka  koneksi WIFI di Lisbin tidak begitu kuat tetapi cuku sekitar 13 Mbps.

KEGIATAN WISATA.
Tentu selama tinggal di kota Lisbon banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh para wisatawan, berkunjung ke sentra kota yang masih banyak menyisakan bangunan renta yang sangat bagus dan masih terawat hingga sekarang. Seperti museum, beberapa castil kuno, dan bangunan bersejarah lainnya. Traveler juga bisa melaksanakan perjalanan ke flea market atau berkunjung ke pantai eksotis yang tidak terlalu jauh dari sentra kota. Ke jalan yang sempit masuk ke jalan gang tentu menjadi menarik dengan bangunan warna yang terhubung pribadi dengan jalan sebagai saluran untuk memasukinya.

KONDISI CUACA.
Lisbon termasuk kota yang sangat cerah di daratan Eropa. Di animo cuek sedang terasa dengan suhu tidak dibawah nol derajat celsius. Jika dimusim panas masih tetap terasa sejuk tetapi agak sedikit kering.

KEGIATAN SEKITAR KOTA.
Melakukan kunjungan ke sekitar kota sangat gampang menggunakan sisten kereta tram. Tersedia juga transportasi publik yang sudah terintegrasi baik menyerupai bus untuk tujuan penting pariwisata. Traveler sebaiknya membeli Via Vagem atau 7 Colinas menyerupai kartu pre-paid yang bisa dibeli di konter yang telah tersedia di sentra kota bisa dipakai untuk transportasi penting di Lisbon menyerupai trams, bus, metro, hingga kapal ferry untuk berpindah.

BIAYA HIDUP.
Ekspat yang menentukan Lisbon sebagai kota digital nomad sambil melaksanakan traveling harganya cukup mahal jikalau dibandingkan dengan kota lainnya di Eropa barat. Untuk biaya yang dikeluarkan untuk satu bulan bisa mencapai USD1.497. Pengeluaran ini sudah termasuk dengan biaya hidup standar per hari termasuk biaya sewa dan aktivitas digital selama disana.

PILIHAN MAKANAN.
Untuk pilihan kuliner cukup variatif, olahan kuliner dari hasil laut sangat banyak dengan rasa yang cukup enak dan nikmat termasuk olahan daging. Traveler yang konsep makan vegetarian telah tersedia di sentra kota  Lisbon.

FASILITAS KESEHATAN.
Menunjang seluruh aktivitas wisata dan digital nomad sudah tersedia antara kilinik pribadi hingga rumah sakit umum yang dibutuhkan untuk pertolongan dikala traveler segera. Cukup representatif dan ketersedian dokter andal yang ada di sentra kota stand by di beberapa klinik dan rumah sakit penting di kota Lisbon dengan profesional kerja maksimal 24 jam.

Note! untuk problem birokrasi pengurusan beberapa dokumen di departemen publik agak sulit dan beberapa traveler mengeluhkan untuk problem ini.

6. CROASIA - Split.
Negara Croasia yang sudah menggeliat kini ini menjadi destinasi wisata dan digital nomad terletak di Laut Adriatik sudah pilihan terbaik termasuk zona Schengen. Fenomena ini sudah menentukan kota Split yang terbaik bagi warga negara non Uni Eropa yang bisa menghabiskan masa yang diberikan selama tiga bulan sesudah dari Lisbon bisa menuju ke arah timur ke kota Split di Croasia selama tiga bulan berikutnya. Perputaran menyerupai ini sudah mulai dilakukan sebab kemudahan imigrasi dari ketetapan dari Uni Eropa menciptakan peluang dilakukan menyerupai ini.

KONDISI WIFI.
Konektifitas WIFI cukup baik dan menjadi pilihan yang paling utama dikala menentukan stay sebagai digital nomad dengan kecepatan koneksi sekitar 10 Mbps.

KEGIATAN WISATA.
Kesukaan traveler dikala sudah berada di kota Split yaitu melaksanakan jelajah ke Istana Diocletian sebagai destinasi utama untuk mengisi waktu liburan. Kegiatan di sekitar istana ini cukup banyak dikunjung oleh para wisatawan juga pergi ke Taman Nasional disekitar pegunungan bahkan melaksanakan diving untuk melihat pesona alam bawah laut.

KONDISI CUACA.
Sudah masuk dalam animo dingn kota Split terasa cukup cuek dan lembab. Perkiraan suhu sekitar 7 deraja celcius dikala kunjungan traveling di bulan Januari. Jika anda traveling pada bulan Juli suhu terasa hangat sekitar 25 derajat celcius.

KEGIATAN SEKITAR KOTA.
Traveler yang sudah hingga di Split aktivitas selama di kota tersebut untuk hingga ke sentra kota sanggup berjalanan kaki dimana pedesterian sangat ramah bagi pejalan kaki. Jika anda ingin cepat hingga dan jarak jelajah lebih luas menggunakan bus sangat direkomendasikan.

BIAYA HIDUP.
Saat menentukan kota Split untuk seorang digital nomad bisa menghabiskan budget USD1.937 per bulan, jikalau ekspat planning tinggal untuk jangka panjang biaya akan berkurang menjadi USD1.399 per bulan dengan tipe apartemen yang dipilih satu tempat tidur pada tipe studio. Untuk rental apartemen tipe ini dihargai USD400 per bulan dan pilihan sajian kuliner harus dibawah USD4 sebagai solusi ekonomis selama tinggal disana.

PILIHAN MAKANAN.
Banyaknya efek masakan Italia banyak ditemukan di kota ini tetapi tidak hanya itu saja negara yang dipisahkan oleh laut Adriatik antara Croasia dan Italia serta banyak tersedia jenis olahan kuliner laut alias sea food segar sehingga sajian yang tersaji terasa gurih dan lezat. Jenisnya cukup bermacam-macam anda bisa sesuaikan jenis kuliner yang akan menjadi sajian makan untuk hari ini.

FASILITAS KESEHATAN.
Untuk seorang digital nomads jangan khawatir akomodasi kesehatan yang telah ada di kota Split ini cukup memadaai dan cenderung bagus untuk pelayan kesehatan bagi traveler yang ingin mendapat pertolongan segera.

7. VIETNAM - Ho Chi Minh City.
Kota yang sangat penting di negara Vietnam ini sangat banyak dipilih oleh para traveler seluruh dunia pastinya sudah mulai sebagai destinasi pilihan khusus bagi anda seorang digital nomads. Dukungan dari penduduk lokal yang sangat tinggi terhadap seluruh wisatawan yang ingin tiba ini bisa menciptakan kenyamanan untuk tinggal sementara dikala pekerjaan digital sambil traveling bisa anda lakukan bersamaan. Aneka jenis faktor pendukung lainnya menyerupai hotel, tempat wisata, dan wisata kulinernya sangat lengkap bahkan untuk jenis dan macamnya sangat bervariasi sehingga anda tidak akan bosan untuk tinggal di kota ini demi melanjutkan pekerjaan digital yang akan diemban untuk beberapa waktu kedepan. 

KONDISI WIFI.
Sebagai saluran penting terhubung dengan internet ini Ho Chi Minh City telah bisa memperlihatkan konektifitas cukup baik dengan kecepatan 10 Mbps.

KEGIATAN WISATA.
Sebagai kota wisata tentu banyak aktivitas yang bisa dilakukan dikala berada di kota HCMC atau dikenal dengan Saigon. Banyak peninggalan berserjarah yang bisa dilihat dikala anda sudah berada disekitar kota dalam paket wisata yang sudah ditawarkan oleh tour agency yang siap membantu seluruh traveler. Tidak udah ragu untuk problem harga, seluruh price list sangat terjangkau tergantung jenis paket wisata yang ingin anda dapatkan. Banyaknya penyewaan skuter yang bisa dilakukan menuju ke sentra kota yang kondusif dikunjungi ini bisa memperlihatkan sebuah solusi untuk transportasi dengan harga yang sangat terjangkau.

KONDISI CUACA.
Kota yang masih termsuk dalam negara tropis ini hampir menyerupai dengan kota wisata lainnya di negara Asia Tenggara, HCMC sepanjang tahun sangat nyaman untuk dikunjungi. Jika anda melaksanakan perjalanan di bulan Mei hingga bulan November akan masuk pada animo kemarau dan jikalau pada bulan Desember hingga bulan April sudah animo hujan cenderung dingin. Over all masih tetap menyenangkan dikala bertempat tinggal sementara di HCMC.

KEGIATAN SEKITAR KOTA.
Untuk mengunjungi beberapa objek wisata penting di sentra kota sudah banyak tersedia pilihan dengan harga yang sangat terjangkau menyerupai bus, taksi, hingga penyewaan skuter yang bisa dimulai dari tempat anda menginap.

BIAYA HIDUP.
Biaya hidup selama tinggal di HCMC sebagai digital nomads ini berkisar dengan budget USD777 per bulan. Kebutuhan ini akan meningkat tergantung dari gaya hidup yang akan anda terapkan menyerupai makan di restoran di cafe dengan budget USD3-USD10. Untuk rental sewa penginapan atau rumah dimulai dari harga USD300 belum termasuk dengan biaya-biaya menyerupai listrik, housekeeping.

PILIHAN MAKANAN.
Jangan khawatir pilihan kuliner di HCMC, jenis kuliner yang tersedia di kota ini cukup lengkap bahkan pilihannya sangat banyak. Olahan materi kuliner yang sangat fresh dan enak tentu menjadi surganya wisata masakan di sentra kota. Anda yang inginkan kuliner halal sudah cukup banyak tempat makan halal yang sudah banyak direkomendasikan oleh traveler muslim dikala berkunjung ke kota yang sangat fenomenal ini.

FASILITAS KESEHATAN.
Fasilitas klinik kesehatan di HCMC cukup baik bahkan sangat cocok dengan ekspat atau wisatawan luar negara ini ingin melaksanakan pengobatan dikala pertolongan dibutuhkan. Memang untuk melaksanakan perjalanan traveling dan menetap dinegara orang kebutuhan akan asuransi memang sangat perlu khusus di rumah sakit publik menyerupai di seluruh negara Vietnam.

Note! memang kota ini berbagai turis berdatangan dan pastikan anda juga berhati-hati sebab masih ada tindak kriminal yang masih mengintai bagi wisatawan yang lengah dengan barang bawaannya.

8. COSTA RICA - Puerto Viejo.
Kota yang sangat digemari dengan pantainya untuk melaksanakan aktifitas sore hari yang tentu cocok sekali untuk mengisi waktu sore melihat sunset. Suasana kota yang sangat mendukung cocok sekali untuk tempat tinggal sambil melaksanakan aktivitas digital nomads anda disini.

KONDISI WIFI.
Konektifitas WIFI sangat penting dikala melaksanakan pekerjaan digital nomads yang akan dilakukan traveler di Puerto Viejo. Kota prawisata yang cukup bisa diandalkan sebagai destinasi tempat tinggal sementara untuk jangka pendek atau jangka panjang ini telah cukup memperlihatkan effornya hingga dengan 5 Mbps.

KEGIATAN SEKITAR KOTA.
Kota yang sangat friendly sekali untuk para selancar ini sangat cocok untuk tinggal melengkapi traveling digital nomads. Ekspat akan menyukai tema wisata laut pantai yang tentu memperlihatkan pesona yang sangat fenomenal sambil berselancar bisa melaksanakan kiprah yang tentu bersinergi dengan impian untuk memuaskan hasrat bermain di pantai. Lokasi ini juga banyak didatangi oleh peselancar profesional kelas dunia dan juga dijadikan sebagai destinasi tinggal sementara hingga program yang telah banyak dilakukan disini menjadi pesona tersendiri. Tidak hanya itu saja, pesona hutan bakau dan hutan penopang kehidupan juga layak untuk dilakukan eksplor begitu juga dengan suasana sore yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu dikala wangsit ingin didapatkan. Makara kota ini bisa dikombinasikan antara pekerjaan digital nomads dan serunya menguji adrenalin dikala surfing di pantai.

KONDISI CUACA.
Costarica termasuk negara dengan hutan hujannya ini dengan itensitas yang cukup fluktuatif sepanjang tahun. Suhu rata-rata sekitar 30 derajat celcius cukup hangat yang sangat disenangi oleh para western, dan minimal sekitar 21 derajat celcius.

KEGIATAN WISATA.
Mirip dengan pantai di Karibia initentu memperlihatkan pesona tersendiri, kota kecil tidak banyak angkutan umum wara-wiri dan berbagai wisatawan melaksanakan perjalanan dengan jalan kaki untuk menuju ke beberapa sentra kota. Tetapi kini ini sudah ada penyewaan sepeda dan skuter yang bisa menjadi pilihan semoga cepat hingga tujuan untuk sebagian traveler menginginkannya.

BIAYA HIDUP.
Untuk menetap sementara di Puerto Viejo budget yang harus dipersiapkan yaitu USD1.585,- per bulan, jikalau para wester ekspat akan berkurang menjadi USD1.111,- per bulan.

PILIHAN MAKANAN.
Termasuk kota yang sangat banyak dikunjungi oleh para turis dan sudah niscaya jenis kuliner yang tersedia cukup banyak pilihan. Tipe dan jenis yang diinginkan oleh digital nomads dari western sangat cukup pilihan sehingga support untuk hidup di Puerto Viejo sangat memadaai. 

FASILITAS KESEHATAN.
Untuk mendapat kesehatan di Puerto Viejo masih sangat terbatas apalagi mendapat emergency sebaiknya pribadi ke puasat kota. Rumah sakit yang terdekat berada sekitar Limon atau pribadi ke San Jose harus menempuh perjalanan selama 6 jam dengan kendaraan bermotor.

Note! akomodasi kesehatan memang menjadi perhatian para wisatawan seluruh dunia sebab dikala membutuhkan pertolongan emergency para digital nomads harus menuju ke sentra kota yang cukup jauh. Para ekspat yang telah pernah hidup di Puerto Viejo ini dikala melaksanakan aktifitas keseharian memang ada kurang nyaman dengan keadaan yang membahayakan. Dengan munculya fenomena ini kini ini sudah cukup polisi yang sudah siap stand by untuk mengamankan situasi kota. Para traveler tetap selalu waspada dan hati-hati terhadap semua barang bawaan berharga dan selalu dalam pengawasan.

9. HONGARIA - BUDAPEST.
Termasuk negara yang paling indah di Eropa ini juga dilirik sebagai tempat untuk traveling sekaligus digital nomads. Terlihat indah arsitektur bangunan zaman Neo-Renaissance menciptakan mata terbuai olehnya termasuk di sentra kota yang terdapat Gedung Opera sebagai tempat yang terindah sebutan kosmopolitan dilengkapi dengan Basilika Momunental. Hampir para digital nomads sekaligus traveler sejati ini banyak menentukan kota Budapest sebagai tempat tinggal sementara ini menciptakan sebuah pilihan dengan baiknya rekomendasi tentu lebih menciptakan terasa menyenangkan.

KONDISI WIFI.
Koneksi internet yang harus menjadi perhatian seorang digital nomads untuk melaksanakan pekerjaan dikala traveling harus dilakukan berbarengan. Saat ini sudah mempunyai kecepatan yang cukup baik sudah mencapai 30 Mbps.

KEGIATAN SEKITAR KOTA.
Pusat kota yang sangat indah tentu menjadi sebagai kunjungan tempat wisata yang banyak disukai oleh para wisatawan. Banyak sekali spot terbaik untuk dilihat dan terawatnya gedung yang hingga kini sangat fenomenal di Eropa menjadi daya tarik utama sebagai kota wisata. Maksimalkan segala waktu yang telah dipersiapkan dikala kunjungan wisata bisa dilakukan dan kerjaan sebagai digital nomads juga sanggup terealisasi dengan baik.

KONDISI CUACA.
Uniknya kota Budapest ini dikala traveler mengunjungi di animo panas, tidak mendapat sinar matahari yang cukup terik cuaca terasa sekitar 21 derajat celcius yang masih terasa sejuk di kulit. Berbeda dengan animo cuek anda harus membawa pakaian yang lebih tebal bahkan cuaca cenderung lebih cuek di puncaknya dengan muncul salju tebal disekitar anda.

KEGIATAN WISATA.
Saat berada di Budapest traveler sudah bisa menikmati transportasi publik yang cukup baik dan sangat efisien untuk berkunjung ke pelosok kota dan harganya sangat terjangkau. 

BIAYA HIDUP.
Hal yang sangat penting untuk bertempat tinggal sementara di Budapest harus mempersiapkan budget yaitu sekitar USD1.288 per bulan sebagai cost minimal untuk para ekspat. Untuk bepergian selama tinggal sanggup menyewa sepeda dengan harga 1.50 Euro per hari dan untuk harga kuliner standar EUR2-3 sekali makan per porsi. Sewa tempat tinggal khususnya apartemen tipe standar yaitu studi dengan harga USD550 per bulan dan jikalau membutuhkan house keeping untuk bersih-bersih rumah akan membutuhkan biaya USD7 per jam.

PILIHAN MAKANAN.
Kuliner yang sangat dikenal dan disukai di Hongaria terutama di Budapest yaitu jenis olahan sup, jenis camilan manis tradisional, dan olahan kuliner yang harus dan enak lainnya. Untuk jenis vegetarian sudah mulai tersedia cukup, khusus ana traveler dari Indonesia yang ingin sajian halal harus pastikan penjualnya memperlihatkan sinyal bahwa restoran atau tempat makan ada logo halal nya atau penjualnya memang dari muslim.

FASILITAS KESEHATAN.
Sangat profesional dan tenaga medis yang sangat direkomendasikan di Eropa ini Budapest sebagai kota pariwisata untuk segala hal termasuk medis. Mendapat kualitas kesehatan terbaik ada di negara Hangaria ini sebab mereka sangat berkomitmen tinggi untuk memperlihatkan profesional tinggi seluruh penduduk lokal dan para traveler dan digital nomads.

Note! untuk problem birokrasi memang bersabar untuk mengikuti seluruh mekanisme yang dihadapi termasuk dalam pemerintahan dan swasta.

Baca juga:

10. BRAZIL - FLORIANOPOLIS.
Kota yang menjadi destinasi wisata dunia ini juga bisa dijadikan sebagai kota untuk digital nomads yang sangat digemari bahkan direkomendasikan oleh para expert yang telah menentukan negara ini destinasi strategis. Kota yang dituju yaitu Florianopolis kota strategis yang sangat penting dan mempunyai seluruh akomodasi yang dibutuhkan oleh seluruh traveler dan digital nomads. Kota yang dikelilingi dengan pemandangan alam pegunungan hijau cocok untuk rileks. Waktu terbaik untuk tiba yaitu di animo panas sekitar bulan November hingga bulan Maret, dan animo cuek berada di bulan Juni hingga bulan September.

KONDISI WIFI.
Konektifitas jaringan internet sangat relatif ada baik dan buruknya tergantung dari jaringan itu sendiri. Ada beberapa tempat yang blank spot tetapi masih bisa dimaklumi sebab adanya efek lokasi atau pegunungan yang mungkin dihadapi oleh para traveler. Kecepatan WIFI sudah mencapai 3 Mbps dan cukup baik untuk dijadikan sebagai destinasi digital nomads walaupun tidak lebih baik dari beberapa negara lainnya.

KEGIATAN SEKITAR KOTA.
Saat berada di Florianopolis berbagai aktivitas outdoor yang bisa dilakukan oleh traveler sepertu hiking, surfing, bermain layang-layang, seluncur pasir, dan lainnya. Untuk akomodasi kota menunjang sighseeing cukup banyak pilihan.

KONDISI CUACA.
Kota dengan iklim tropis ini dikala berada di animo panas cukup stabil tetapi pada animo cuek terasa menusuk tulang. Walaupun begitu suasana kota masih berada di suhu rata-rata 8-18 derajat celcius. Mungkin sebagian traveler menyebutnya sejuk tetapi masih cukup relatif kondusif untuk melaksanakan aktivitas pantai untuk surfing dan lainnya.

KEGIATAN WISATA.
Transportasi di kota ini masih tidak terlalu baik bahkan ada spot tertentu membutuhkan waktu cukup usang hingga tujuan sebab saluran kendaraan masih terbatas. Bus umum dan transportasi online sudah tersedia cukup yang bisa anda pilih sebagai alternatif terbaik untuk berpindah tempat. Waspada dengan taksi yang tentu ada kekhawatiran dalam hal yang tidaak nyaman.

BIAYA HIDUP.
Kota yang sangat favorit sekali dijadikan sebagai tempat untuk traveling serta digital nomads ini tentu punya alasan tersendiri. Budget yang dibutuhkan sekitar USD1.212 per bulan oleh ekspat, jikalau untuk jangka panjang biaya bulanan bisa menurun menjadi USD954 per bulan. Sebenarnya tergantung dari kebiasaan gaya hidup dan lifestyle untuk masing-masing seorang digital nomads. Untuk belanja sebaiknya menentukan produk lokal sebab banyak produk impor yang dijual di pusar kota Rio sudah sangat mahal. 

PILIHAN MAKANAN.
Umumnya olahan kuliner di Brazil sangat berat dan sangat banyak menggunakan rempah. Dan tipe dan jenisnya sehat menyehatkan sangat banyak dan terkenal di Brazil.

FASILITAS KESEHATAN.
Banyak sekali para digital nomads sekaligus traveler melengkapi perjalannan mereka ini dengan asuransi kesehatan untuk menunjang seluruh aktifitas lebih baik. Fasilitas kesehatas sangat tinggi kualitasnya dan sering menjadi referensi dari ekspat yang ingin menghabiskan waktu singkatnya untuk melaksanakan aktivitas penting lainnya.

Note! Florianopolis terletak di pulau berarti aktivitas lebh fokus pada traveling dan pekerjaan. Untuk melaksanakan perjalanan memang sulit menggunakan kendaraan beroda empat sebab luas pulau tidak terlalu luas


Source: nomadlist dan data diolah.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada