BEST ADVENTURE TRIP

Transportasi Pindah Bus Gratis Dari Bandara Don Mueang Ke Atau Dari Bandara Suvarnabhumi Bangkok Thailand

Memang melaksanakan perjalanan ke Bangkok Thailand sangat menyenangkan bahkan pesawat yang akan membawa anda tentu yang akan dipilih ada yang mendarat di Bandara Don Mueang {DMK} dan Bandara Suvarnabhumi {BKK}. Bagaimana bila salah satu aktivitas keberangkatan atau kedatangan pesawat yang anda tumpangi mendarat di salah satu bandara yang ada kota Bangkok ini: apa yang harus dilakukan? Apakah jenis transportasi yang dipakai ketika telah hingga di Bandara Don Mueang menuju ke Bandara Suvarnabhumi?.

Perlu diketahui bahwa jarak antara Bandara Don Mueang ke Bandara Suvarnabhumi sekitar 43 km dan waktu yang dihabiskan untuk berpindah sekitar 45-60 menit. Perbedaan keduanya ada di letak geografisnya dimana Bandara Suvarnabhumi lokasinya di sebelah tenggara kota Bangkok sedangkan Bandara Don Mueang berada jauh di Utara kota Bangkok. Perbedaan letak ini lah ada beberapa airline yang menciptakan rute perjalanan mendarat di salah satu bandara ini untuk take off dan landing pesawat udara.



FORMULA PINDAH BANDARA.
Anda jangan khawatir ketika menentukan pesawat yang mendarat di salah satu bandara ini dan melanjutkan perjalanan ke bandara lainnya. Sekarang ini sudah ada shuttle bus gratis bagi para penumpang yang melaksanakan perjalanan traveling di negara Thailand dengan memakai pesawat yang berbeda bahkan ada beda waktu landing dan take off. Setelah anda melaksanakan checking poin di Imgrasi dan membawa seluruh barang bawaan saatnya anda eksklusif menuju pintu keluar penumpang. Jika anda melihat konter di perjalanan pintu keluar ada goresan pena Free Shuttle Bus nah ini lah petugas yang ditugaskan untuk memperlihatkan kemudahan gratis bus kepada penumpang yang akan berpindah bandara tidak perlu bayar alias gratis. Penumpang hanya menandakan tiket keberangkatan di salah satu bandara kepada petugas, mereka verifikasi, dan penumpang akan mendapat stempel ditangan bahwa anda layak mendapat layanan bus gratis untuk pindah bandara. Fasilitas ini hanya dikhususkan untuk penumpang saja dengan menandakan tiket kepada petugas.

Setelah proses ini berjalan maka anda ikuti saja petunjuk di papan yang telah terlihat terperinci yang akan mengarahkan anda menuju ke bus yang akan dituju. Apabila anda berada di Bandara Don Mueang akan diturunkan di Terminal 1 di lantai 1 dan di kawasan yang sama pula proses transfer Don Mueang ke/dari Suvarnabhumi berlangsung, tepatnya kawasan naik sama dengan kawasan turunnya. Begitu juga di Bandara Suvarnabhumi bus gratis ini ada disekitar pintu keluar penumpang jadi pastikan anda yang mendarat di kawasan ini harus memperhatikan petunjuk arah yang telah tersedia cukup terperinci untuk hingga ke ngetemnya bus gratis.

Bentuk bis gratis transfer DMK ke/dari BKK. Poto oleh: knaviation.net


JADWAL OPERASIONAL FREE SHUTTLE BUS.
Waktu operasional bus ini sudah tersedia mulai pukul 04:00 hingga dengan 23:00. Perlu diingat bahwa ketika naik bus ini memang secara teori berangkat setiap 60 menit atau 1 jam tetapi pada waktu tertentu bus akan penuh hanya dalam waktu 15 menit saja bila penumpang sudah menaiki bus akan berangkat. Mereka menyesuaikan situasi dan kondisinya, jadi anda harus sanggup menyikapinya bila bus di sudah penuh anda harus masuk ke bus berikutnya. 

TIPS:
Menggunakan bus gratis ini khusus bagi anda yang keberangkatannya ada spare waktu 4 jam sebab antisipasi perjalanan nanti apakah macet atau tidak ketika anda berpindah. Jika kondisinya lain menyerupai keberangkatan anda dua jam sebelum take off sebaiknya anda memakai taksi meter atau taksi online, apabila anda memaksakan untuk naik bus gratis ini harus menghitung waktu dan kondisi kemudian lintas ada jam macetnya, menyerupai waktu keberangkatan pagi atau waktu keberangkatan sore. Jam rawan pagi sekitar pukul 07:00-09:00 dan sore sekitar pukul 16:00-20:00.

Selama menaiki bus sangat nyaman dan perjalanan cukup lancar menuju ke bandara tujuan anda. Semoga bermanfaat dan jangan baper serta khawatir bila pesawat anda berangkat di salah satu bandara yang ada di Bangkok ini sanggup menaiki free shuttle bus untuk transfer atau berpindah ke salah satu bandara ini.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada