BEST ADVENTURE TRIP

Pengalaman Perjalanan Dari Bandara Klia Atau Klia2 Malaysia Menuju Ke Kl Sentral

Pengalaman perjalanan ke Malaysia sudah beberapa kali gres kini kami menulisan artikel bagaimana memakai transportasi publik paling terkenal oleh traveler turis dari Indonesia ketika mendarat di KLIA atau KLIA2 Malaysia. Tujuan paling terkenal memang ke KL Sentral alasannya yakni disini lah sentral semua transportasi penting di Malaysia terintegrasi di KL Sentral. Sangat terkenal bagi seluruh turis dari Indonesia untuk menghabiskan masa liburan ke Malaysia ini tentu KL Sentral menjadi topik yang banyak dicari sehingga butuh panduan atau tata cara hingga kesana jikalau anda mendarat di Bandara KLIA atau KLIA2. 

Poto oleh: livingnomads.com

Setelah anda turun dari pesawat udara dan investigasi di Imigrasi Malaysia sudah lengkap semua maka anda akan menuju ke pengambilan bagase di masing-masing daerah yang telah disediakan oleh pengelola bandara. Pastikan nomer penerbangan anda sudah sesuai dengan lokasi barang akan diserahterimakan dan jangan lupa bawa troli barang jikalau dibutuhkan yang sudah tersedia cukup disekitar lokasi pengambilan barang.

Saatnya menuju ke KL Sentral sebagai pusat kota Kuala Lumpur Malaysia yang tentu sebagai daerah penting untuk berbegai tujuan dimulai dari sana. Stasiun KL Sentral merupakan stasiun yang dibangun oleh Pemerintah Malaysia untuk menghubungkan seluruh aktifitas penduduk lokal dan turis yang akan menghabiskan masa liburan mereka dan sebagai daerah meeting poin untuk melaksanakan perjalanan lain menuju ke Penang, ataupu ke Thailand. Ada beberapa pilihan transportasi yang dapat dipakai dan sesuaikan dengan kebutuhan anda pada ketika nanti ibarat LRT, RapidKL, hingga MRT.

#1. TAKSI.
Memang untuk persoalan taksi sudah sangat gampang digunakan, tetapi perlu diperhatikan ketika memakai taksi atau teksi di Malaysia ada yang teregister dan ada yang tidak. Mirip juga di Indonesia, disana juga ada taksi yang direkomendasikan ibarat Budget Taxi atau Premier Taxi. Tetapi dengan berkembangnya teknologi internet anda juga dapat memakai taksi online yang sudah dapat dipakai ketika anda berada di KLIA atau KLIA2. Masuk ke aplikasi tersebut dan masukan data KL Sentral sebagai destinasi selesai anda. Tentu untuk memakai aplikasi di Malaysia anda sudah sedia paket internet, jikalau anda belum maka harus aktifkan paket dulu yang dapat anda beli kartu perdana di sekitar bandara.

#2. KLIA EKSPRESS atau KLIA TRANSIT
Transportasi publik yang sangat banyak disukai alasannya yakni paling nyaman, cepat, dan cukup aman. Walaupun harganya sedikit lebih mahal cukup dapat dimaklumi. Untuk waktu tempuh hingga ke KL Sentral memakai KLIA Ekspress +/- 30 menit dengan harga tiket RM55 untuk cukup umur dan RM25 untuk anak-anak. Apabila anda ingin memakai KLIA Transit dengan harga relatif hampir sama perbedaannya hanya berhenti di beberapa stasiun pemberhentian sehingga perjalanan anda untuk hingga ke KL Sentral sedikit lebih usang jikalau dibandingkan dengan KLIA Ekspress.

Stasiun pemberhentian KLIA Transit: KLIA2-> KLIA-> Salak Tinggi-> Putra Jaya dan Cyber Jaya-> Bandar Tasik Selatan-> KL Sentral.

Saat berada di Bandara KLIA kedua tiket ini dibeli ketika anda akan mau keluar. Sebelum pintu keluar ada loket yang menyediakan tiket atau karcis kereta ini. Untuk rel atau platform kedua kereta KLIA Ekspress dan KLIA Transit dapat terlihat dengan terang dengan aba-aba petunjuk yang telah tersedia di Bandara. Sangat gampang ditemukan untuk hingga ke masing-masing pilihan kereta.

Ketersediaan kereta ini cukup banyak dengan waktu tunggu hanya 15-20 menit kereta sudah berada di sekitar Bandara. Jika anda berada di bandara yang berbeda dan ingin berpindah terminal kini ini sudah tersedia transportasi antar KLIA dan KLIA2 dengan biaya RM2 untuk cukup umur dan RM1 untuk anak-anak. Fasilitas WIFI gratis dapat anda nikmati selama melaksanakan perjalanan.

#3. BUS.
Pilihan lain yang jauh lebih irit yakni memakai bus dengan jurusan KL Sentral. Masa tempuh sekitar 60 menit ini dengan tiket satu kali perjalanan RM10. Kondisi bus sangat nyaman dab bagus, walaupun murah tetapi tidak murahan dan cocok sekali bagi anda yang ingin mendapat harga murah untuk hingga ke KL Sentral gunakan bus dari KLIA atau KLIA2. Untuk arahannya sudah ada petunjuk dengan terang ketika anda mau keluar sehabis barang bawaan anda bawa semua. 

Anda jangan galau lagi sehabis hingga di Bandara KLIA atau KLIA2 menuju ke KL Sentral sudah memilih pilihan mau naik apa kesana. Pilihan yang cukup ini dapat diadaptasi dengan kebutuhan dan harapan atau bahkan mempertimbangkan biaya yang sesuai pada kesempatan ketika nanti. Karena kami lebih menyenangi naik bus lebih murah dan waktu kami tersedia cukup banyak jadi kami dapat menikmati perjalanan dengan bus lebih nyaman ketika itu. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada