BEST ADVENTURE TRIP

Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember

Curug Cilember adalah daerah wisata riam yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata Curug Cilember. Cilember sendiri gotong royong merupakan nama sebuah desa yang terletak di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kawasan wisata riam ini akan menjadi daerah wisata paling menantang bagi para pengunjung alasannya terdapat tujuh buah riam yang mampu dinikmati dalam satu daerah sekaligus. 

Setiap pengunjung juga mampu mencoba tantangan di daerah wisata ini alasannya setiap riam memiliki tingkat kesulitan yang berbeda di setiap levelnya. Curug Cilember 7 merupakan riam yang paling mudah untuk dicapai. Semakin kecil nomor air terjun, maka akan semakin menantang pula medan yang akan dilalui untuk menikmati keindahannya.

adalah daerah wisata riam yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata  Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember


Akses ke Curug Cilember

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam untuk mencapai daerah riam ini.Untuk mencapai daerah riam ini, Anda harus menuju ke arah Puncak melewati Jalan Tol Ciawi. Sesampainya di Cisarua, berbeloklah ke kiri menuju lokasi Curug Cilember yang juga searah dengan Taman Matahari. Setelah menemukan lokasi Taman Matahari dan melewatinya, Anda mampu melihat banyak rumah penduduk dan juga villa di sepanjang jalan. 


adalah daerah wisata riam yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata  Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember

Setelah berjalan beberapa kilometer, Anda akan menemukan gerbang kawasan Curug Cilember. Meski berliku dan agak sempit, jalan menuju daerah ini sudah merupakan jalan beraspal. Tapi Anda harus ekstra hati – hati ketika berpapasan dengan kendaraan beroda empat lain di tengah perjalanan.

Tiket masuk ke daerah tempat wisata riam curug cilember hanya seharga Rp. 6.000,-. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya tambahan, yaitu sebesar Rp 8.000,- untuk kendaraan beroda empat dan Rp 4.000,- untuk sepeda motor.


adalah daerah wisata riam yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata  Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember

Untuk mencapai daerah air terjun, setiap pengunjung harus siap untuk melaksanakan trekking sebelum menikmati indahnya riam curug cilember. Tidak perlu khawatir akan tersesat alasannya aneka macam papan penunjuk jalan dan gosip daerah riam curug cilember sudah tersedia lengkap di tempat wisata ini. Meski trekking menuju riam akan terasa cukup melelahkan, hal ini akan sepadan dengan keindahan yang mampu Anda nikmati. 


adalah daerah wisata riam yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata  Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember

Kawasan wisata yang berada di ketinggian 800 mdpl ini dilingkupi dengan daerah hutan hijau yang juga menunjukkan udara yang sangat sejuk. Bagi Anda yang merasa kelelahan, Anda mampu beristirahat sejenak di warung – warung kecil sambil mengobati perut yang lapar dengan aneka macam makanan ibarat jagung bakar, sate kelinci atau mie instant. Selain itu, beberapa penjual juga menyediakan aneka macam souvenir yang mampu dibeli sebagai oleh – oleh.

Taman Konsevasi Kupu –Kupu di Kawasan Curug Cilember

Selain indahnya riam curug cilember dan juga keindahan alam di sekitarnya, Anda juga mampu mengunjungi Taman Konservasi Kupu–Kupu yang masih dalam satu kawasan. Cukup mengeluarkan biaya pembelian tiket sebesar Rp 5.000,- untuk mampu masuk ke taman berbentuk kubah jarring raksasa ini. Di dalam taman, Anda akan disambut petugas yang akan menjelaskan aneka macam hal seputar kupu–kupu, ibarat proses metamorphosis kupu – kupu dari telur, ulat, kepompong, hingga menjadi kupu–kupu dewasa. Anda juga mampu mengetahui aneka macam jenis kupu – kupu dari jenis ulatnya. 

adalah daerah wisata riam yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata  Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember

Anda dan keluarga juga mampu menanyakan aneka macam hal seputar kupu – kupu untuk menambah pengetahuan. Karena banyaknya pengetahuan yang mampu didapat, daerah wisata Curug Cilember ini akan sangat sempurna untuk keluarga dan juga anak – anak. Selain itu, ribuan kupu – kupu yang beterbangan dan hinggap di tanaman akan terlihat sangat indah. Karena kupu – kupu menyenangi tempat tinggal yang dipenuhi bunga dan tanaman lainnya, Taman Konsevasi Kupu – Kupu ini dibuat dengan sangat rupawan sehingga juga sangat efektif untuk dijadikan tempat rekreasi.


Fasilitas di Sekitar Curug Cilember

Lanjutkan perjalanan rekreasi Anda dengan melewati Jembatan Cinta. Jembatan ini merupakan jembatan gantung yang bergoyang – goyang ketika dilintasi. Bagi mereka yang suka aktivitas outbond, nikmati serunya flying fox yang juga terdapat di daerah ini.


adalah daerah wisata riam yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata  Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember

Jika Anda ingin bermalam di daerah yang rupawan dan sejuk ini, anda mampu menyewa pondok–pondok wisata dengan harga yang beragam. Pondok yang paling mahal dilengkapi dengan 3 kamar tidur, dapur, water heater dan tungku pemanas. Pondok ini dapat disewa seharga Rp 700.000,- di hari kerja dan Rp. 900.000,- di simpulan pekan.



adalah daerah wisata riam yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata  Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember

Jika Anda beruntung, Anda mampu menemukan pondok–pondok lainnya yang lebih murah dengan akomodasi yang sama. Bagi para petualang, Anda mampu menikmati daerah curug cilember ini dengan berkemah di lokasi ground camping. Tidak perlu repot membawa perlengkapan berkemah, alasannya daerah ini juga menyediakan perlengkapan tersebut untuk disewakan. Selain itu, daerah kemah ini juga dilengkapi MCK dan keamanan yang terjamin.

Curug Cilember 7 Hingga 1

Curug Cilember yang lokasinya terletak paling bawah dan bersahabat dengan pintu masuk yakni Curug Cilember 1. Kawasan yang paling mudah diakses ini tentunya paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan di Wana Wisata CurungCilember ini.Jika belum puas, para pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju Curug Cilember 5 dengan melewati jalan setapak yang berbatu dan licin. Karena belum tersedianya jalan yang memadai menuju Curug Cilember 6, perjalanan juga mampu dilanjutkan ke Curug Cilember 5 langsung.

Semakin tinggi level air terjun, maka semakin sulit pula medan yang harus ditempuh oleh para pengunjung untuk menikmatinya. Mulai dari curug cilember ke empat, jalan yang akan dilewati semakin terjal dan berbatu. Sebaiknya, para pengunjung menggunakan jasa seorang pemandu untuk mampu mencapai curug cilember teratas terutama ke dua dan ke tiga. Perjalanan menuju curug cilember teratas akan memakan waktu sekitar 2-3 jam. 
Namun, perjalanan yang cukup panjang tersebut akan sebanding dengan keindahan yang mampu dinikmati di riam curug cilember teratas tersebut. Karena tempatnya yang jauh, keindahan di lokasi Curug Cilember 1 ini masih sangat alami dan terawat.



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada