BEST ADVENTURE TRIP

7 Tips Hemat Jalan-Jalan ke Singapura ala Bacpacker

Tempatwisatadibogor7 Tips Hemat Jalan-Jalan ke Singapuraala BacpackerSebagai negara maju yang ada di daerah Asia Tenggara, Singapura memiliki banyak sekali daya tarik yang bisa menarik wisatawan. Negara ini menjadi salah satu negara yang masuk dalam list negara destinasi wisata luar negeri bagi sebagian besar orang Indonesia. Bukan tanpa alasan memang jikalau salah tetangga akrab Indonesia menjadi prioritas utama alasannya yaitu letaknya yang lumayan akrab secara geografis.



Berlibur ke negara yang memiliki ikon patung merlion ini kerap kali dianggap mahal oleh sebagian besar orang Indonesia, mungkin termasuk kamu. Opini ini memang ada benarnya, namun mahal atau tidak itu akan sangat bergantung dari bagaimana cara kau mengatur liburan kau di sana. Nah, kalau kau ingin melancong ke Singapura namun tetap dengan biaya yang hemat, maka ada baiknya kau menyimak tips jalan-jalan ke Singapura ala backpacker berikut.

7 Tips Hemat Jalan-Jalan ke Singapura ala Bacpacker


Urus paspor

Bagi kau yang ingin liburan ke Singapura tentu hal yang pertama kau lakukan yaitu mengurus keperluan manajemen berupa paspor, jikalau tidak maka kau akan dianggap pendatang ilegal. Paspor yang kau gunakan juga paling tidak harus masih memiliki masa aktif selama enam buan kedepan. Tak perlu khawatir dan repot, ketika ini sendiri, keperluan administratif menyerupai ini sudah begitu mudah dengan adanya sistem online yang tersedia.

Siapkan tiket pulang pergi

Bagi kau yang merencanakan berlibur dengan dana terbatas, ada baiknya mencari tiket bertepatan dengan adanya promo yang ditawarkan oleh pihak maskapai. Tiket promo sudah pasti murah dan tentu sisa uang bisa kau alokasikan untuk keperluan lainnya. Sebelum memesan tiket, rencanakan berapa lama kau akan liburan di sana, sehingga kau juga bisa memesan tiket kepulangannya sekaligus semoga lebih praktis.

Booking tiket tempat wisata secara online

Tips jalan-jalan ke Singapura selanjutnya bagi kau yang ingin mengunjungi banyak sekali obyek wisata berbayar di Singapura, sebaiknya kau pesan lewat online. Ada beberapa kelebihan yang kau dapatkan dengan membeli tiket secara online. Pertama, harga yang dipatok untuk booking secara online biasanya jauh lebih murah daripada membeli tiket pribadi di loket antrian tempat wisata. Mengingat Singapura merupakan negara maju sistem yang ada sangat memudahkan untuk pemesanan online. Kedua tentunya kau tak perlu repot-repot bangun ikut mengantri di loket antrian.

Pilih tempat makan dengan cermat

Di Singapura sangat sulit memang untuk menemukan hal-hal yang murah, salah satunya yaitu tempat makan. Sekalipun dianggap murah oleh orang sekitar, tetap saja bagi orang yang memiliki dana pas-pasan terbilang mahal. Nah untuk mensiasatinya kau bisa membawa bekal makanan, bisa roti ataupun mie instan. Bawalah dalam jumlah yang wajar saja. Kalaupun terpaksa untuk membeli makanan perhatikan list harga kalau tidak tersedia jangan aib untuk bertanya.

Pilih penginapan yang murah dan include sarapan

Bagi kau yang berencana menghabiskan waktu di negara ini selama beberapa hari, ada baiknya untuk memilih penginapan yang murah untuk berhemat. Kalau kantong kau cekak jangan coba untuk menginap di hotel, meski nyaman tapi tarif yang dipatok lumayan mahal. Tips jalan-jalan ke Singapura selanjutnya yakni cobalah untuk menginap di hostel. Penginapan jenis ini mematok tarif yang lumayan murah sekitar 100-300K IDR untuk satu malamnya. Jangan lupa pilih hostel yang tarif menginapnya sudah include dengan sarapan, jadi perut akan aman untuk beberapa saat. Jika tak habis kau juga dapat menyimpannya sebagai bekal perjalan alasannya yaitu biasanya sarapan berupa roti selai.

Sediakan botol minum dan adapter

Tips jalan-jalan ke Singapura satu ini penting banget buat kau yang suka minum. Bawalah botol minum sendiri jikalau liburan ke negara ini mengingat harga air minum kemasan yang di jual relatif mahal, terutama bagi kau yang cekak dana. Botol minum tersebut nantinya bisa kau isi ulang dengan tap water yang disediakan diberbagai tempat umum dan jalan. Makara rasa dahaga tak akan menjadi duduk perkara buat kau yang ingin menjelajahi kota dengan berjalan kaki semoga lebih hemat.

Bagi kau yang aktif menggunakan gadget, jangan lupa juga selain botol minum yaitu adapter colokan listrik. Pada umumnya colokan yang disediakan di negara ini memiliki tiga kaki tidak menyerupai di negara kita yang hanya menggunakan dua kaki. Makara kalau tak mau repot mencari adapter setelah hingga di sana, usahakan untuk membawa converter untuk jenis colokan tersebut atau universal converter dari rumah.

Pahami aturan yang berlaku

Tips jalan-jalan ke Singapura terakhir yang penting untuk kau ketahui yaitu peraturan sederhana yang ada di negara ini. Jangan hingga alasannya yaitu faktor ketidaktahuan akan menyulitkan diri sendiri di sana. Beberapa hal yang tidak diperbolehkan di negara ini antara lain tidak boleh meludah, merokok atau membuang puntung sembarangan, membuang sampah sembarangan, dan melaksanakan vandalisme menyerupai mencoret-coret kemudahan umum.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada