BEST ADVENTURE TRIP

Aneka Taman di Kota Bogor





Ada yang tau berapa jumlah Taman Di Kota Bogor ? pasti kalian juga belum begitu tahu ya berapa dan apa saja taman yang ada di kota Bogor. dalam beberapa bulan ini pemerintah kota Bogor bersama dengan inspirasi dari Bapak walikota Bima Arya, berkeinginan untuk menciptakan dan menambah taman – taman di sudut kota Bogor. nah kalian pasti lupa kan taman apa saja yang ada di kota Bogor. berikut lampiran taman – taman yang ada di kota Bogor.

Taman Ade Irma Suryani Bogor 



Kebanyakan orang taunya yakni Taman Topi Bogor. Taman Ade Irma Suryani ini memang lebih dikenal dengan taman topi oleh kalangan warga Bogor atau pun diluar Bogor, kebanyakan engga ada yang tau dan kenal dengan taman Ade Irma Suryani alasannya yakni kalah populer dibanding taman topi. Taman ade irma suryani ini sebetulnya memang terletak di daerah Merdeka (kapten muslihat) di sebelah stasiun Bogor. Kaprikornus kalo dari Jakarta dan naik kereta api gampang banget nemuin taman ade irma suryani ini. Taman Kencana
Alamat : Jl.Cermai & Jl.Salak
Taman Kencana merupakan taman kecil di antara area hijau di Kota Bogor  yang semakin lama semakin menghilang seiring dengan kemajuan pembangunan kota.

Taman ini merupakan salah satu peninggalan zaman Belanda. Didukung dengan suasana di sekitarnya yang masih rindang dengan pepohonan, taman ini sekaligus menjadi tempat rekreasi dan semacam titik pertemuan bagi sebagian masyarakat Kota Bogor, apalagi dengan kemunculan penjual-penjual makanan pinggiran jalan maupun outlet-outlet makanan di rumah-rumah di sekitarnya

Taman Kencana akan menjadi sangat ramai pada hari Minggu,tempat ini menjadi salah satu tujuan final para pelari pagi warga Bogor setelah lelah berolahraga mengelilingi Kebun Raya Bogor ataupun Lapangan Sempur.

Akses Menuju Lokasi:
Dari Stasiun Kereta Api : naik angkot 08A Jurusan ramayana - Taman kencana - warung jambu.
Dari Terminal  BaranangSiang : naik angkot 03 Jurusan Merdeka - Taman kencana.


Taman Peranginan



Alamat : Jl. Jenderal Sudirman Bogor

Taman ini yakni sebuah tempat singgah. Sebuah kebun dan taman untuk transit bagi yang memerlukan. Luasnyapun tidak lebih dari 2500 m2.

Salah satu kelebihan Taman Peranginan adalah tersedianya tempat sampah hampir di semua sudutnya, eksistensi jalan paving dan beberapa lokasi tempat duduk untuk bersantai. Keberadaan pohon-pohon renta bersejarah yang berdiameter lebih dari 1 meter yakni sajian utama yang menyumbang kenyamanan di Taman ini.

Bentuk Taman Peranginan memanjang searah jalan. Jika sisi yang satu berdampingan dengan trotoar dan jalan, maka sisi sebaliknya sempurna menyajikan pemandangan  lembah sungai Ciliwung yang luapan airnya selalu menghantui warga Jakarta.

Akses Menuju lokasi :
Dari Stasiun Kereta Api Bogor : naik angkutan kota No.12 turun di Taman Peranginan.
Dari Terminal BaranangSiang : naik angkutan kota No. 03, jurusan baranangsiang - bubulak, turun di stasiun, naik angkutan kota No. 12 turun di Taman Peranginan.


Taman Malabar


Alamat : Jl. Taman Malabar No.4, Bogor Tengah, Bogor
Daya tarik Kota Bogor tidak lepas dari keindahan pemandangan yang terkenal dengan alam pegunungannya.Sebagai daerah alam yang masih asri yang berda ditengah-tengah kota. Pemandangan yang bagus serta suasana yang nyaman akan membangkitkan suasana kenyamanan hati bagi mereka yang mencicipi alam yang asri menyerupai taman malabar ini.

Walaupun taman malabar tak seluas kebun raya bogor, namun taman malabar ini tak kalah indahnya dengan kebun raya bogor. disini anda disuguhkan dengan keasrian alam bogor dengan macam-macam tumbuhan,kebun teh,pemandangan gunung yang bagus serta wisata masakan yang menggugah selera.

Akses Menuju Lokasi:
Dari Terminal Baranangsiang: Naik Angkutan umum dengan jurusan Ciparigi-Sukasari, lalu anda mampu turun dihotel pangrango, kemudian alasannya yakni aksesnya akrab  anda mampu jalan kaki menuju taman malabar di jl.malabar.
Dari Stasiun Kereta Api: Naik angkutan kota No. 03 jurusan BaranangSiang - bubulak, turun di Depan Rumah Sakit PMI, alasannya yakni aksesnya akrab anda mampu jalan kaki menuju Taman Malabar.


Taman Sringanis



Taman Sringanis dengan luas tanahnya 1000 m2 yang berlokasi di Cipaku Bogor Selatan, menghadap Gunung Salak melestarikan aneka macam tanaman berguna obat berasal dari aneka macam pelosok Nusantara. Tanaman ditata untuk kelestarian lingkungan yang sedap dipandang mata berpadu dengan bangunan mungil yang dapat digunakan untuk berdiskusi, pelatihan, pelayanan kesehatan.

Taman Sringanis merupakan wujud kepedulian terhadap dambaan masyarakat dalam berkesehatan, terutama dengan menghidupkan dan meningkatkan kembali kesadaran bahwa insan dan alam sekitarnya mempunyai potensi untuk membangun kualitas kesehatan phisik, mental dan spiritual yang lebih baik.

Taman Sringanis berkeyakinan bahwa setiap orang mendambakan kualitas kesehatan phisik, mental, dan spiritual yang seimbang dan optimal. Disadari pentingnya pendekatan pelayanan kesehatan harus dilakukan seiring dan berimbang dengan upaya diri sendiri semoga tercapai kualitas kesehatan yang didambakan.


Taman Sempur



Terletak akrab Lapangan Sempur di seputaran Kebun Raya Bogor, tepatnya di sisi bab utara setelah Jalan Si Jalak Harupat. Posisi lanskap lapangan ini lebih rendah dari jalan raya sehingga jikalau sedang diadakan event-event tertentu akan sangat terlihat terang dari atas jalan. Lapangan Sempur menjadi tempat pertemuan warga Bogor sehingga akan sangat ramai pada hari-hari libur.

Namanya berasal dari nama sejenis tumbuhan, sempur adalah nama umum bagi tetumbuhan anggota marga Dillenia, suku Dilleniaceae. Seluruhnya tercatat sekitar 60 spesies tumbuhan berupa pohon, perdu atau semak, yang menyebar luas mulai dari Madagaskar dan Kepulauan Seychelles di barat, ke utara hingga Himalaya dan Cina selatan, melintasi Asia Tenggara dan Australasia, hingga ke Fiji di timur.


Taman Koleksi
Terdapat cafe & resto didalam taman ini
Taman Koleksi IPB yakni satu dari sedikit taman publik yang mampu dimanfaatkan secara gratis di Bogor. Beberapa orang sengaja mampir ke taman itu hanya sekedar menghindari panasnya Bogor di kala siang. Mulai dari mahasiswa yang numpang mencar ilmu hingga orang pacaran mampu ditemui pada bangku-bangku taman yang ada di taman ini. Terletak disebelah Botani Square, salah satu sentra belanja di kota Bogor

Ditaman ini terdapat cafe dan resto dengan harga terjangkau dan dilengkapi oleh wifi. Posisi taman ini sangat strategis akrab dengan pintu masuk kampus IPB Baranangsiang, loket kebun raya bogor, akrab dengan tugu kujang.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda dan dapat menjadi alternatif pilihan wisata murah meriah di Bogor. Selamat berlibur..

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada