BEST ADVENTURE TRIP

Taman Buah Mekarsari





Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu sentra pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar didunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh Indonesia, sekaligus merupakan daerah penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat.



Lokasi
Taman Buah Mekarsari berlokasi di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi ini mampu dicapai dengan angkutan umum dari Jakarta, Bogor maupun Bekasi, jurusan yang menuju ke Jonggol.


Train disediakan gratis untuk pengunjung
Sarana wisata
Taman seluas 264 hektare ini dilengkapi dengan sarana wisata untuk wisatawan nusantara maupun mancanegara. Wisata di tengah taman buah didukung oleh banyak sekali wahana yang mendekatkan pengunjung kepada alam, di antaranya:

Family Garden



Berwisata edukasi ke area pembibitan Mekarsari (Nursery), pengunjung dapat berguru menanam Tabulampot (Tanaman Buah Dalam Pot) dan membawa pulang dua pot Tabulampot, berkunjung ke rumah serangga, dan menukarkan souvenir cenderamata.


Rekreasi Danau (25 ha)
Menikmati keindahan Danau Mekarsari kurang lengkap tanpa mencicipi serunya banyak sekali atraksi air yang tersebar dibeberapa area Water Zone.



Anda dapat mencicipi hembusan angin segar ketika mengarungi danau dengan Perahu Kano dan Dragon Boat. Sementara putra-putri Anda dapat Mini Aqua Boat, Water Bike, Floating Donat, Banana Boat, Giant Bubble.



Pengunjung dapat berkeliling menikmati keindahan panorama danau alami bersama keluarga tercinta dengan menggunakan fasilitas Dragon Boat (Perahu Naga).

Menikmati serunya mengayuh sepeda buah diatas air dan bersiaplah untuk mengayuh sambil berolahraga menikmati serunya mengarungi bentangan air dengan keluarga tercinta dengan menggunakan fasilitas Fruity Bike (Sepeda Air Buah).

Water Bike (Sepeda Air) juga mampu dipilih untuk mencicipi serunya bersepeda diatas air dan tentunya pengunjung dapat mencicipi sensasi bersepeda yang berbeda kalau dibandingkan dengan bersepeda di darat.

Mekarsari juga menunjukkan kecerian keluarga anda yang suka memacu adrenalin dengan menaiki New Banana Boat, Rolling Donut, Flying Fish sambil menikmati indahnya panorama Danau Mekarsari.

Kids Fun Valley,
Mekarsari memiliki wahana Kids Fun Valley untuk memanjakan putera–puteri anda dengan banyak sekali pilihan permainan yang sangat menarik. Wahana yang menunjukkan nuansa riang bagi mereka dalam menikmati liburan yang seru di Taman Buah Mekarsari.



Lembah bermain khusus diciptakan sebagai surga dunia bawah umur untuk menambah keceriaan keluarga. Bom-Bom Car dan beberapa permainan di Kids Fun Valley sepeti Mono Rail, Aeroplane, Mini GoKart dan Fancy Train akan menjadi pilihan menarik untuk memanjakan putra-putri tercinta.

Fasilitas bermain dengan bentuk yang unik sudah pasti akan dipilih oleh putra putri anda sebagai arena permainan yang menarik di tengah nuansa kebun.



The Pongo Show



The Pongo Show yakni pertunjukan 4 Dimensi berskala internasional pertama di Asia.
Merupakan sebuah pertunjukkan berteknologi sangat canggih dengan menggunakan teknologi "Augmented Reality Show".



"Pongo yakni sosok orang utan, di mana dalam pertunjukan ini pengunjung dapat melihat sosok pongo di layar dan dapat berinteraksi dengan penonton secara pribadi interaktif," 
Pertunjukkan itu melibatkan para andal dari kalangan internasional.


Water Kingdom




Water kingdom mekarsari ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan di Mekarsari. Luasnya yang mencapai 5,2 hektar dan pribadi terhubung dengan danau menimbulkan para pengunjung mampu sepuasnya bermain di air. Saking luasnya, areal Water Kingdom Mekarsari ini mampu menampung 15 ribu pengunjung. Beberapa wahana di Water Kingdom Mekarsari diantaranya Boomerang slide yang berupa papan seluncur dengan panjang 118 meter, ada juga bak arus sepanjang 600 meter yang berjulukan Lazy River. Untuk memasuki Water Kingdom Mekarsari sobat harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50 ribu.

Baby Zoo, Rusa Tutul, Garden Center, Greenhouse Melon, Sabut Kelapa Outbound Bunga Bangkai, Menara Pandang, Bangunan Air Terjun (Puri Tirto Sari). adalah beberapa fasilitas lain yang ada di Taman Buah Mekarsari.

Kegiatan-kegiatan yang menjadi favorit pengunjung antara lain:
Company Gathering
Piknik Keluarga
Wisata Kebun Buah/Sayur
Barbeque
Senam Pagi
Fruitwalk (jalan-jalan di kebun buah)
Berkuda (di atas jam 10 pagi)
Memandikan sapi

Taman Buah Mekarsari menyediakan kemudahan bagi anda yang berminat untuk menginap.
Ada 2 macam penginapan yaitu Rumah Pohon dan D'cabin.

Rumah Pohon
Rp. 990.000,- sudah termasuk sarapan pagi.



Menginap di atas pohon berteman dengan alam sambil  menghirup udara sejuk. Sungguh mengasyikkan! Jauh dari hiruk pikuk kota, suara-suara bising kendaraan bermotor, benar-benar membuat suasana semakin nyaman
.
Rumah Pohon Leo, itulah namanya. Penginapan ini berada di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Meski namanya rumah pohon, bukan berarti rumah yang menyerupai tarzan, lho. Bangunan ini berupa batang pohon yang besar, lalu kita mampu naik ke atas rumah melalui tangga yang sudah tersedia.



Rumah pohon terbuat dari kayu, benar-benar alami. Dalam setiap rumah mampu dihuni hingga 4 orang. Fasilitas yang ada di kamar menyerupai AC, TV, dan kamar mandi.
Di sekeliling rumah pohon bangun hutan rindang dan tanah lapang yang mampu digunakan untuk bermain.

Rumah pohon tidak menyerupai hotel, lho. Di sini, tidak disediakan pelayanan menyerupai di hotel-hotel berbintang. Jadi, enggak ada telepon yang mampu menghubungkan kita dengan operator. Hehehe, namanya juga rumah pohon , suasananya dibuat semirip mungkin dengan hutan yang jauh dari keramaian.


D'cabin
Week days (Senin-Kamis) Rp. 660.000,- sudah termasuk sarapan pagi
Week ends (Jumat-Minggu) Rp. 660.000,- sudah termasuk sarapan pagi.



D'Cabin merupakan hotel container dengan ukuran 4x3 meter yang memiliki kapasitas untuk 4 orang. D'Cabin memiliki fasilitas yang lengkap menyerupai pendingin ruangan, televisi, water heater di kamar mandi, serta kulkas. 



Dalam setiap 1 kamar, terdapat 1 daerah tidur pandai balig cukup akal dan 1 daerah tidur tingkat untuk anak-anak. Saat pagi hari kau mampu melaksanakan lari pagi di jogging track yang mengelilingi danau Mekarsari. 



Dan pada siang harinya, kau akan diajak berkeliling kebun buah bersama pemandu wisata yang akan membantu kau dan bawah umur untuk menerima berita seputar Taman Buah Mekarsari.


Jam buka Taman Buah Mekarsari
Senin – Jumat (kecuali hari libur) 10.00 pagi hingga dengan 16.30 sore WIB
Sabtu – Minggu & hari libur 09.00 pagi hingga dengan 16.30 sore WIB.

Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari

Transportasi
Dengan transportasi umum:
  1. Dari UKI (Universitas Katolik Indonesia) menggunakan bus jurusan Cileungsi, dilanjutkan dengan angkutan kota Cileungsi – Jonggol. Anda dapat turun di depan lokasi.
  2. Dari Kampung Rambutan, Anda dapat menaiki angkutan kota Kowanbisata jurusan Bogor – Jonggol dan turun sempurna di depan gerbang Taman Wisata Mekarsari.
  3. Dari Kota Bekasi, menggunakan bus Kowanbisata jurusan Bekasi – Jonggol, maka Anda akan dapat turun di depan daerah wisata Taman Wisata Mekarsari.
  4. Jika Anda berkeinginan untuk menggunakan transportasi pribadi, Anda dapat mengikuti jalur tol Jagorawi yang keluar di Gerbang Tol Cibubur kemudian menuju jalur Cileungsi. Anda akan hingga di Taman Wisata Mekarsari dalam kurun waktu sekitar 20 hingga 30 menit semenjak keluar dari tol.

Salah satu tempat wisata di Bogor ini wajib masuk dalam jadwal berlibur anda dan keluarga alasannya bersifat edukatif untuk putra - putri tercinta. Selamat berlibur..

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada