BEST ADVENTURE TRIP

Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok – Saat beribur ke Pulau Lombok, cobalah untuk menyambangi Pantai Sekotong yang terletak di sebelah barat daya pulau ini. Hanya menempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan motor dari Lembar, Pelabuhan utama Pulau Lombok. Di Pantai Sekotong wisatawan juga mampu menyeberang ke pulau-pulau lain di sekitarya dengan jalan masuk transportasi laut yang sudah disediakan.

Meskipun Pantai Sekotong belum terlalu terkenal di mata wisatawan kalau dibandingan dengan Gili Trawangan atau Gili Meno Lombok. Namun pemandangan pantai tidak kalah indahnya, apalagi pesona matahari terbenm yang terbilang sangat eksotis. Selain itu, sistem fasilitas dengan banyaknya resort mewah ditawarkan di daerah pantai ini. Adapun cara menikmati wisata Pantai Sekotong, Lombok ibarat berikut ini.

Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Kegiatan Island-Hopping Sekotong 


Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok  Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Ada aktivitas yang paling diminati para wisatawan ketika berknjung ke Island-Hopping. Wisatawan biasanya akan menggunakan jasa guide untuk mengatur trip dari pulau ke pulau. Pertama para wisatawan akan diajak mengunjungi tiga gili yang meliputi Gili Sudak, Gili Kedis, dan Gili Naggu dalam satu perjalanan dari sekitar 13 gili atau pulau kecil. Di sepanjang perjalanan, wisatawan akan menyaksikan anak gunung yang terdampar di pantai.

Menjelajah Area di Sekitar Sekotong 


Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok  Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Menjelajah area Pantai Sekotong, para wisatawan mampu menyewa motor ke penginapan yang rata-rata harga menjangkau Rp50.000-75.000 per hari dan belum termasuk bensin. Cobalah untuk menyambangi Desa Pelangan, Pantai Mekaki, dan Pantai Bangko-Bangko yang mampu dicapai dari Pantai Sekotong. Jika di Desa Pelangan terkenal dengan mata pencaharian masyarakat yang menambang emas secara tradisional. Sementara itu, Pantai Mekaki dan Bangko-Bangko populer di kalangan para surfers. Pantai Mekaki memiliki panorama alam laut biru nan pasir luas, sedangkan Pantai Bangko-Bangko menyuguhkan ombak yang besar.

Menikmati Matahari Terbit Pantai Sekotong


Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok  Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Matahari terbit di daerah Pantai Sekotong menunjukkan gradiasi warna-warni dari merah muda ke ungu di langit. Maka jangan hingga melewatkan matahari pagi ketika berlibur ke Pantai Sekotong untuk mengabadikan momen terindah. Ada kalanya wisatawan juga menyaksikan pemandangan matahari terbenam di waktu senja hari dari pantai terebit. Selain pesona matahari, ada pula fenomena alam Gunung Rinjani yang dapat dilihat dari kejauhan. Bahkan mampu menikmati wisata masakan pantai yang ditawakan oleh para penjual warung makan.

Suasana Malam Hari di Pantai Sekotong 

Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok  Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Pada ketika menjelang malam hari, suasana di Pantai Sekotong memang terbilang sepi. Di daerah pantai inilah mampu mencari ketenangan, bukan ingar bingar layaknya pantai-pantai lainnya. Bukan hanya itu, anda mampu mengajak anggota keluarga untuk mengobrol sambil menikmati udara malam di pantai. Sebaiknya membawa bekal makanan alasannya di malam hari jarang warung makan di sekitar pantai yang masih buka. Selepas lelah menikmati malam di Pantai Sekotong, kini saatnya bermalam di resort mewah yang termasuk fasilitas penunjang wisata.

Itulah Destinasi Wisata Pantai Sekotong di Pulau Lombok. Setelah menikmati keindahan alam Pantai Sekotong, maka cobalah untuk menyebarkan ihwal pengalaman jalan-jalan yang mengasyikan. Semoga liburan anda berjalan dengan lancar.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada