BEST ADVENTURE TRIP

Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul

Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul – Mengunjungi pantai-pantai yang berada di Gunung Kidul memang terbilang sangat eksotis nan menawan. Tentu saja berkat kecantikan dan keindahan pantai alam yang membuat ramai dikunjungi para wisatawan. Namun kalau menginginkan pantai dengan suasana sepi pengunjung yang menyuguhkan sejuta pesona alam, cobalah menjelajah daerah Pantai Somandeng.

Saat hendak menemukan Pantai Somandeng yang kaya akan deburan ombak cukup tinggi, maka harus melewati jalan yang sama dari tujuan wisata Pantai Indrayanti. Pasalnya lokasi dengan Pantai Indrayanti hanya sekitar 50 meter saja. Dari kejauhan payung berwarna-warni di  atas pasir putih terlihat, memungkinkan Pantai Somandeng semakin dekat. Nah, berikut cara menikmati suasana pantai yang asri dari Pantai Somandeng di Gunung Kidul.

Keindahan Ombak Pantai Somandeng di Gunung Kidul

Lokasi Pantai Somandeng Gunung Kidul 


Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul

Pantai Somandeng berlokasi di Desa Tepus, Kelurahan Tepus, Kecamatan Tepus, Gunung kidul, Yogyakarta. Kawasan pantai ini memang masih  berada satu daerah dengan pantai Indrayanti. Maka dari itu, terbilang sangat mudah akan jalan yang diakes alasannya kondisinya cukup bagus  dan telah halus. Namun, perlu berhati-hati kalau kondisi jalannya yang berkelok-kelok dan terkadang harus melewati turunan dengan sedikit curam. Sebaiknya ketika berkunjung ke Pantai Somandeng menggunakan kendaraan langsung saja.

Hamparan Pasir Putih dan Deburan Ombak 


Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul

Sekilas melihat Pantai Somandeng yang menyuguhkan hamparan pasir putih dengan deburan ombak memang bisa memikat hati para wisatawan. Bukan hanya itu, sejuknya angin pantai tentunya menyampaikan ketenangan tersendiri bagi siapa pun yang  menikmati pantai ini. Di sepanjang bibir pantai, terdapat juga gazebo yang terbuat dari kayu, sehingga menciptakan kesan teduh nan damai. Selain itu, bisa memanfaatkan gazebo sebagai tempat beristirahat sambil memandangi daerah pantai yang cantik dan alami.

Keunikan dari Pantai Somandeng 


Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul

Adapun keunikan dari eksistensi Pantai Somandeng yakni kalau pantai surut, di mana para pengunjung bisa melihat bebatuan karang yang ditumbuhi dengan rumput laut maupun biota laut lainnya. Bukan hanya itu, adanya pipa-pipa susukan yang memiliki kegunaan sebagai pengambil air laut untuk tambak bisa ditemukan di daerah pantai ini yang berada di sebelah utara. Pantai Somandeng juga menyampaikan matahari karam yang sangat eksotis sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Fasilitas di Kawasan Pantai Somandeng 


Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul Menikmati Debur Ombak di Pantai Somandeng Gunung Kidul

Meskipun akomodasi yang berada di Pantai Somandeng tidak sebanyak di pantai lainya di daerah Gunung Kidul. Namun jangan heran lantaran Pantai Somandeng memiliki sebuah organinsasi cowok yang berperan dalam berbagi daerah tersebut. Organisasi ini diberi nama BRANTAS dengan kepanjangan dari Barisan Remaja Lintas Selatan. Tentu saja adanya organisasi yang telah dibentuk mempunyai tujuan untuk mengurangi pengangguran dan bawah umur putus sekolah yang tidak memiliki biaya besar.

Nah, kini saatnya ada jalan-jalan ke Kota Yogyakarta dan mampir ke daerah Gunung Kidul untuk menyambangi Pantai Somandeng. Pastikan anda berkunjung bersama keluarga atau rekan kerja supaya suasana liburan di alam pantai semakin seru dan berkesan. Selamat berlibur dan semoga isu di atas bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada