BEST ADVENTURE TRIP

Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok

Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok – Taman Narmada Lombok merupakan sebuah air bak yang berasal dari sumber mata air Gunung Rinjan. Konon sumber mata air tersebut dipercaya bisa membuat seseorang menjadi lebih infinit muda. Maka tak heran jikalau banyak pengunjung yang menggunakan sumber mata air Narmada dengan cara meminum atau membasuh muka mereka.
Keberadaan Taman Narmada dikala ini telah dibuka untuk umum dan menjadi sentra rekreasi yang selalu ramai dikujungi wisatawan sampai mancanegara. Para wisatawan akan ramai berbondong-bondong ke objek wisata terutama pada selesai pekan. Pasalnya keindahan taman dan bak yang menyimpan ragam nilai sejarh disuguhan tempat rekreasi ini. Berikut destinasi wisata dari Taman Nermada Lombok.

Kenali Keindahan Wisata Taman Narmada Lombok

Lokasi Taman Narmada Lombok 

 Taman Narmada Lombok merupakan sebuah air bak yang berasal dari sumber mata air Gunung  Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok

Taman Narmada memiliki luas dua hektar yang berada di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Jika anda menemuh dari Kota Mataram, maka harus memakan jarak sekitar 10 km ke arah timur. Lokasi Taman Narmada yang cukup taktik sehingga bisa diakses dari segala penjuru manapun. Bahkan apabila menggunakan kenadaan pribadi, para wisatawan dapat melewati rute Mataram, Cakranegara, Swetra, Bertais sampai kesudahannya tiba di Narmada.

Sejarah dan Fungsi Taman Narmada


 Taman Narmada Lombok merupakan sebuah air bak yang berasal dari sumber mata air Gunung  Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok

Saat melihat sekilas, Taman Narmada Lombok memang mirip taman yang ada di daerah Karangasem, Bali. Menurut sejarah, pendirian Taman Narmada pada tahun 1927 dan diprakarsai oleh Anak Agung Ngurah Karangasem yang merupakan raja dari Kerjaan Karangasem.  Awalnya taman ini digunakan sebagai tempat upacara Pakelan atau ritual pengorbanan. Konon pemilihan nama Narmada diambil dari Narmadanadi, anak Sungai Gangga yang dianggap suci di India dan ditunjukan untuk menamai mata air dengan membentuk beberapa bak maupun sungai di tempat tersebut.

Fasilitas di Taman Narmada


 Taman Narmada Lombok merupakan sebuah air bak yang berasal dari sumber mata air Gunung  Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok

Adapun kemudahan di Taman Narmada cukup lengkap yang digunakan untuk rekreasi atau sekadar melepas penat. Pasalnya ditawarkan banyak sekali permainan mirip flying fox yang selalu menjadi primadona para pengunjung Taman Narmada. Bukan hanya itu, di tempat taman ini juga menyediakan arena bermain layaknya bak yang berasal dari Gunung Rinjani. Ada hal lain yang lebih menarik, yaitu kepercataan mata air dari Narmada yan dapat membuat orang tampak infinit muda. Dengan begitu banyak pengunjung yang mencuci muka atau bahkan minum dari mata air tersebut.

Bangunan Pura Kalasa


 Taman Narmada Lombok merupakan sebuah air bak yang berasal dari sumber mata air Gunung  Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok

Sebenarnya objek wisata Taman Narmada telah mengalami beberapa kali pemugaran. Akan tetapi, di tiap-tiap bab taman masih terawat dan seringkali meengundang rasa kagum bagi wisatawan. Tidak hanya memandangi keindahan bak Narmada, terdapat pula bangunan yang menjulang tinggi berjulukan Pura Kalasa. Namun wisatawan harus menempuh puluhan anak atangga sebekum mencapai ke Pura yang megah ini. Meskipun melelahkan, namun perjuangan menaiki anak tangga akan terbayar lunas dengan adanya panorama menakjubkan disertai hembusan angin.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke Taman Narmada, Lombok? Segera atur jadwal keberangkatan anda bersama keluarga semoga liburan semakin menyenangkan. Pastinya dengan berkunjung ke Taman Narmada, anda akan menerima pengalaman yang berkesan.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada