BEST ADVENTURE TRIP

6 Tips Jalan-Jalan Ke Bangkok Agar Lebih Hemat

Tempawisatadibogor6 Tips Jalan-Jalan Ke Bangkok Agar Lebih HematSebagai ibu kota dari negara yang dekat dikenal dengan sebutan gajah putih ini, Bangkok merupakan salah satu destinasi wisata populer di daerah Asia Tenggara bagi para wisatawan mancanegara yang ingin berwisata ataupun berbelanja. Meski menjadi destinasi wisata yang cukup populer, tak lantas menyebabkan ongkos untuk jalan-jalan ke Bangkok melonjak drastis. 

Sebagai ibu kota dari negara yang dekat dikenal dengan sebutan gajah putih ini 6 Tips Jalan-Jalan Ke Bangkok Agar Lebih Hemat

Bangkok masih banyak dianggap sebagai destinasi wisata yang ramah backpacker. Makara kalau kau berniat mengunjungi kota ini dan kebetulan dengan budget yang ada terbatas, hal tersebut akan jadi dilema berarti. Nah, untuk lebih membuat liburan ke Bangkokmu seru dan tentu saja tak menguras kantong, kau mampu ikuti tips jalan-jalan ke Bangkok asyik dan terjangkau berikut.


6 Tips Jalan-Jalan Ke Bangkok Agar Lacebih Hemat


Booking tiket promo lebih awal
Tips jalan-jalan ke Bangkok pertama yang tak boleh terlewat yaitu tiket promo. Beberapa maskapai akan menyelenggarakan promo setiap tahunnya contohnya saja event ulang tahun dan sebagainya. Kamu mampu memanfaatkan moment tersebut untuk booking tiket promo. Tiket yang ditawarkan ketika harga promo akan jauh lebih murah daripada harga standar. Jika beruntung, tiket pulang pergi dengan harga promo mampu kau dapat. Nah, untuk tujuan bandaranya pilih yang berlokasi di kota Bangkok, yaitu Bandara Don Mueang dan Suvarnabhumi.

Bawalah pakaian ganti dan perlengkapan seperlunya saja
Liburan ala backpacker memang tak muluk dan ribet, jadi baiknya bawalah keperluan pakaian ganti beberapa pasang sesuai dengan lama kau liburan di sana. Hal yang tak boleh terlewat lainnya yakni bawalah perlengkapan mandi dari rumah menyerupai sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan lainnya. Hal ini untuk mensiasati kalau di penginapan tak tersedia atau disediakan bekas orang lain.

Mengingat letak geografis yang tak terlalu jauh dari Indonesia, cuaca di Bangkok tak akan jauh berbeda jadi bawalah pakaian casual dan sopan untuk bersantai. Lupakan juga kalau kau ingin mengenakan baju hangat di sini, alasannya Bangkok hanya memiliki dua jenis musim, hujan dan panas.

Jangan lewatkan masakan jalanan di Bangkok
Belum lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bangkok tanpa menikmati sajian makanan khas Bangkok yang disediakan di sepanjang jalan. Namun bagi anda yang muslim selektiflah dalam memilih makanan yang dijajakan, mengingat sebagian besar makanan berbahan dasar daging Babi. Untuk tahu halal tidaknya kau mampu bertanya eksklusif kepada penjual atau pilih menu makanan yang tidak mengandung daging.

Bagi kau yang tak bermasalah dengan hal tersebut, banyak sekali masakan ekstrem khas bangkok juga mampu dicoba, menyerupai masakan berbahan dasar serangga, ulat bambu, jangkrik, sampai yang paling ekstrem kecoak.

Hindari jalan-jalan ke Bangkok ketika high season
Tips jalan-jalan ke Bangkok lain yang mampu kau gunakan untuk menekan biaya ialah dengan berlibur ketika low season atau hari-hari biasa. Saat-saat menyerupai inilah dimana wisatawan mancanegara tak terlalu banyak untuk berlibur di sini. Low season di Bangkok dimulai dari bulan ketiga, maret, sampai bulan ke bulan kesembilan, September.

Beberapa hal baik yang akan kau dapat kalau berlibur ketika low season yakni daerah wisata yang tak terlalu di padati pengunjung atau wisatawan dan harga penginapanpun akan lebih murah ketika menyerupai ini. Jika kau tetap memaksakan diri liburan ketika high season menyerupai Natal dan tahun baru, siap-siap saja dengan pengeluaran yang membengkak.

Jangan melewatkan festivalnya
Bangkok tak hanya memiliki banyak daerah wisata saja namun juga banyak sekali bazar agama dan budaya. Jika kebetulan kau datang ke Bangkok bersamaan dengan bazar budaya yang diperuntukkan untuk umum, tips jalan-jalan ke Bangkok selanjutnya yakni jangan segan-segan untuk turut berpartisipasi di dalam kemeriahannya.

Jika kau penggemar film dan serial Thailand, ada satu bazar yang tak abnormal ditelingamu yaitu bazar Songkran. Festival ini sangat terkenal diseluruh dunia dan populer dimana digelar setiap tahunnya setiap tanggal 13 April. Semua orang yang terlibat atau ikut dalam bazar ini akan saling menyiramkan air, kebanyakan menggunakan pistol air mainan alasannya lebih seru.

Belanja buah tangan di pasar
Jika kau berniat untuk membeli souvenir atau buah tangan khas Thailand dan Bangkok, hal tersebut bukan perkara sulit. Akan banyak tempat yang menjajakan dagangan semacam itu. Nah, tapi untuk kau pelancong dengan dana terbatas, tentu hal ini harus dilakukan dengan sempurna dan selektif. Jika tidak maka buah tangan yang sengaja ditujukan untuk orang tersayang malah akan semakin memberatkan. Tips jalan-jalan ke Bangkok yang terakhir, kalau ingin membeli souvenir belilah di pasar. Pasar sudah pasti identik dengan harga murah dan kelebihan lain yang tak dimiliki oleh toko yakni kau mampu menawar harganya di sini.

Beberapa pasar yang mampu kau kunjungi untuk membeli buah tangan dengan kualitas dan harga terbaik diantaranya pasar simpulan pekan Chatuchak, pasar malam Sukhuvit Road, dan juga Khao San Road. 

Baca Juga :

Demikian tips traveling kali ini mengenai 6 Tips Jalan-Jalan Ke Bangkok Agar Lebih Hemat, Silahkan dicoba dan biar bermanfaat ya kawan :D

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : pengalaman liburan ke bangkok,backpacker ke bangkok murah,biaya liburan ke thailand 2016,jalan jalan ke bangkok tanpa tour,jalan jalan ke bangkok pertama kali,jalan jalan hemat ke bangkok,sharing khusus untuk jalan jalan ke thailand,biaya liburan ke thailand 2017

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada