BEST ADVENTURE TRIP

Asyiknya Menikmati Wisata Super Murah Bahkan Gratis di Malaysia

Tempatwisatadibogor.netAsyiknya Menikmati Wisata Super Murah Bahkan Gratis di Malaysia - Traveling, remaja ini, bukan lagi menjadi hal mewah yang dapat dilakukan secara langsung oleh kalangan tertentu. Berbagai akun dan blog memecut semangat para pelancong bahkan yang hanya memiliki bujet pas-pasan, untuk pergi berlibur. Baik domestik maupun internasional.

Bagi pemula yang ingin bepergian ke luar negeri, namun masih sangat awam dan mengkhawatirkan banyak hal, maka Malaysia yaitu destinasi yang sebaiknya pertama kali dipilih. Selain tiket murah yang sering ditawarkan oleh maskapai berbiaya rendah (low cost carrier—LCC), banyak sekali akomodasi semacam bahasa yang menyerupai dengan Indonesia akan membuat liburan tak lagi menakutkan. 

Sebagai sentra kota Malaysia, Kuala Lumpur menyajikan banyak sekali keindahan khas kota metropolitan. Misalnya kecanggihan transportasi dan tata kota yang baik. Jantungnya Kuala Lumpur yaitu Bukit Bintang. Kendaraan yang memadati jalanan pada jam-jam sibuk serta deretan toko kelas atas menjadi buktinya. Sebut saja merek terkenal Michael Kors, Burberry, sampai Rolex dan Hermes berjajar rapi di sini.

#deretan toko mewah pemanja mata

Berikut yaitu beberapa tips biar liburan di Malaysia berkesan tanpa harus menguras kantong:

1. Hindari menggunakan taksi
Bagi sebagian orang, menggunakan taksi yaitu cara paling mudah dan praktis menjangkau tempat tujuan. Sayangnya, taksi di Malaysia konon menerapkan sistem seenaknya. Dimana supir menentukan harga sesuka hatinya—tanpa mempedulikan argo. 

Jika tidak benar-benar terpaksa, gunakan transportasi umum alternatif. Atau kalaupun tidak ada pilihan lain, maka taksi dengan argo yaitu solusi. Supir taksi jenis ini—biasanya ditandai dengan cat kendaraan beroda empat berwarna biru—tidak melaksanakan komitmen di depan. Sehingga pembayaran benar-benar fair dan tidak merugikan kedua belah pihak.




2. MRT sebagai Transportasi
Sudah jamak diketahui, MRT yaitu pilihan utama transportasi publik di banyak sekali negara. Sebutlah Singapura, Jepang, dan negara-negara Eropa. Malaysia juga memiliki MRT yang tersohor dengan nama Rapid KL. Metode pembayaran mampu dilakukan dengan kartu isi ulang, juga koin. Jika memilih opsi kedua, maka Anda harus menukarkan uang ke mesin yang berada di masing-masing pemberhentian.



3. Keliling Kota Gratis? Bisa!
Berjalan kaki mengelilingi kota tentu menyenangkan, apalagi Kuala Lumpur terkenal sebagai jujukan wisata para pelancong barat yang suka berjalan. Jadi, Anda tak akan sendirian. Namun, bila tidak ingin terlalu lelah tapi juga tak ingin mengeluarkan uang, Go KL mampu menjadi alternatif yang tepat. 

Bus yang mencolok dengan motif sulur dan warna pink terperinci ini memiliki beberapa jalur, ada purple line, green line, red line, dan blue line. Masing-masing jalur memiliki tema tersendiri. Semisal purple line dengan pemberhentian di tiap-tiap tempat wisata. 

Peta jalur dapat ditemui di setiap halte dengan rincian bis yang akan datang di layar kecil dengan videotron.



4. Berfoto di Twin Tower
Tak lengkap rasanya bila datang ke suatu tempat tanpa mengabadikan gambar monumen khas tempat tersebut. Malaysia yang terkenal dengan menara kembarnya juga tak luput dari jepretan kamera. Spot terbaik untuk memotret Twin Tower yaitu belakang mall KLCC. Pada malam hari, tempat ini dikelilingi lampu-lampu cantik yang berada di pinggiran danau buatan. 



5. Makanan Lezat di Pusat Jajanan Ibu Kota
Bagi pecinta kuliner, Alor Street atau Jalan Alor yaitu tempat yang wajib dikunjungi. Meski hampir semua penjaja makanan buka 24 jam, namun malam hari yaitu waktu paling ramai dan penuh sesak pengunjung. Tidak peduli kapanpun, selama Anda berada di Jalan Alor, maka dikala itu yaitu hari ekspo makanan.


Salah satu penganan ringan yang enak dan murah yaitu ketam tusuk, sejenis bakso dengan materi dasar kepiting yang digoreng lalu ditancapkan pada tusuk bambu. Satu tusuk yang berisi 2 buah ketam dihargai hanya RM 1 (sekitar Rp 3000).


Selain makanan, minuman yang paling terkenal di Malaysia tentu saja es Milo. Dengan hanya membayar RM 3 (sekitar Rp 9000), sekantung plastik besar es Milo yang kental dengan cokelat dan susu yang sangat legit sudah mampu dinikmati. Yang unik, setiap pedagang minuman pinggir jalan di negara ini menggunakan tali rafia tipis untuk mengikat plastik, sehingga mampu diminum dan dibawa ke mana-mana dengan nyaman.

6. Naik Skyway di Genting Highland
Naik gondola (kereta gantung) melintasi pepohonan di hutan tentu akan menjadi pengalaman seru. Tidak perlu takut, gondola telah didesain sedemikian rupa biar aman dan nyaman untuk digunakan. Kecepatannya tidak menyerupai permainan yang ada di wahana ekstrem penguji adrenalin. 

Skyway terhubung dengan sebuah gedung yang merangkap mall, casino, penginapan, juga theme park yang berada di dalam ruangan (indoor). 



7. Belanja di Central Market
Ada beberapa opsi tempat belanja murah di Malaysia. Namun, pasar yang paling lengkap, murah (bisa ditawar sampai maksimal), juga berkualitas bagus yaitu Central Market. Bermacam jenis buah tangan menyerupai gantungan kunci, cokelat, kaus, sampai miniatur dari logam mampu dijumpai di sini. Untuk menuju Central Market, Anda mampu memanfaatkan Go KL. Tinggal menunggu di halte ke arah Chinatown, maka bis akan mengantar ke pasar murah ini.



Itulah tadi beberapa tips super hemat yang mampu diaplikasikan dalam rencana traveling Anda ke Malaysia. Untuk penginapan, tidak perlu risau alasannya yaitu tersedia banyak hotel budget yang sangat ramah di kantong. Bahkan bila tak ingin mengeluarkan uang, bandara Malaysia terkenal sebagai penginapan para bule yang sering digunakan.

Jadi, tak ada alasan menunda berlibur, ‘kan? (/EW)

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada