BEST ADVENTURE TRIP

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Populer Harus Anda Kunjungi Kini Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak nirwana belanja saja tetapi nirwana tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik pemanis selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, kini ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah semoga perjalanan liburan nanti sanggup menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

#1. MERLION PARK.
Gambar-Merlion-Park.Poto oleh: en.wikipedia.org

Tempat yang sangat fenomenal sekali dan pastinya semua turis mengetahuinya bahwa tempat ini sangat legendaris sekali dan masuk dalam bangunan bersejarah yang ada di Singapura. Terletak di daerah Rafless Place yang berdiri tegak dengan ciri khas Mermaid berkepala Singa sebagai lokasi wisata yang buka 24 jam dan tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bangunan ini telah memiliki sejarah panjang di Singapura terutama landmark penting pariwisata yang sudah diketahui oleh seluruh traveler seluruh dunia yang pernah menghabiskan waktu liburan mereka di Singapore yang dibentuk pada tahun 1972.

#2. CHANGI CHAPEL MUSEUM.
Poto oleh: ruebarue.com

Merupakansebuah museum untuk mengenang kehidupan masa kemudian pada ketika terjadinya perperangan antaran penjajah Jepang dan rakyat Singapura. Kisah ini terpamerkan di bazar foto sebagai koleksi museum termasuk ilustrasi goresan pena dan gambar. Saat anda berkunjung juga tersedia audio yang menjelaskan kehidupan penduduk Singapura dulu dalam yang sempat tinggal di Penjara Changi di tahun 1942-1945. Terlihat terperinci di museum ini menciptakan para turis mengetahui ketika bahwa rasa berasa di penjara Jepang. Untuk melihat semua koleksi dan area museum setiap turis akan dikenakan biaya masuk. Untuk remaja SGD55 dan belum dewasa SGD33. Jangan khawatir, jam operasional museum buka setiap haru dimula pada pukul 10:00 hingga 17:00.



#3. BUKIT CANDU WAR MEMORIUM.
Poto oleh: okoguide.com

Bukit ini sangat bersejarah sekali bagi perjalanan sebuah negara Singapura Di zamannya bukit ini yaitu ketika terjadi perperangan dengan penjajahan Jepang, dimana tokoh yang sangat vokal ketika itu berjulukan Letnan Adnan Saidi kalah alasannya ialah jumlah anggotanya tidak cukup banyak. Tetapi dia menolak untuk mundur dan berjuang hingga akhir. Jadi, bukit ini tempat bersejarah bagi perjalanan sejarah Singapura tang terletak di 31K Pepys Road yang sanggup dikunjungi oleh turis setiap hari. Jam operasional dimulai dari pukul 09:00 - 17:00 dengan biaya untuk remaja SGD5 dan SGD1 untuk anak-anak.

#4. RAFFLESS LANDING SITE.
Poto oleh: robertharding.com

Salah satu pendiri negara Singapore berjulukan Rafless sebagai gubernur yang telah membawa perkembangan negara ini menjadi lebih modern. Maka dibuatlah bangunan bersejarah untuk mengenang seluruh sumbangsih pengorbanan jasanya dibutat replika Raffless, tidak hanya itu saja juga ad diorama semua sejarah pada waktu itu dengan latar belakang sungai di Singapura. Lokasinya di kompleks Raffless Place yang sangat gampang dikunjungi hanya keluar dari stasiun MRT yang berjulukan yang sama..

#5. OLD FORD MOTOR FACTORY.
Poto oleh: joyofmuseums.com

Bangunan bersejarah di Singapura ini sangat penting sekali bagi anda pecinta otomotif. Old Ford Factory ini merupakan tempat untuk merakit kendaraan beroda empat Ford Motor. Awal pertama rakit kendaraan beroda empat pertama di Asia Tenggara berada di Singapore ini yang sanggup menjadi destinasi wisata anda untuk berkunjung ke bangunan bersejarah. Lokasinya di 351 Upper Bukit Timah Rd ini sanggup berkunjung setiap hari dengan waktu dimulai dari Senin-Sabtu pukul 09:00 -  17:30 khusu untuk hari Minggu pukul 12:00 - 17:00. Untuk tiket masuk untuk remaja SGD5 dan gratis untuk anak-anak.

#6. MASJED BERSEJARAH SINGAPURA.
Sebagai negara yang merupakan bab dari Melayu ini memiliki bangunan bersejarah yaitu Masjid yang hingga kini masih sanggup telihat dengan baik dan sanggup anda kunjungi sebagai destinasi wisata di isu terkini anti, berikut penjelasannya:

a. Masjid Sultan.
Poto oleh: architecturerevived.com

Masjid yang dibangun sekitar tahun 1826 Masehi ini sebagai sarana yang dipakai oleh penduduk lokal ketika itu untuk melaksanakan aktifitas keagamaan. Masih terawat hingga kini dan terjaga bahkan menjadi destinasi wisata halal di Singapore yang telah menjadi pilihan terbaik untuk turis muslim. Terletak di Kampong Glam ini tentu sangat bersahabat dengan transportasi publik dan sentra pariwisata penting di Singapore. Daya tampung jamaah sanggup mencapai 5000 jamah ini tentu cukup besar di lingskung negara Singapore. Jika dilihat dari arsitektu gedung adopsi gaya Gotik Mughal dan Sarasenik, dirancang oleh Denis Santry dari Swan dan Maclaren. Pemerintah Singapore mengakui Masjid Sultan sebagai monumen nasional sekitar tahun 1975.

b. Masjid Hajjah Fatimah.
Poto oleh: flickr.com/photos/31068574@N05/8701778614

Banguna bersejarah di Singapura ini dibangun sekitar tahun 1846 yang terletak di Beach Road masih di daerah Kampon Glam. Arsitektur gedung campuran Eropa dan Islam. Hajjah Fatimah debagai donatur untuk pembuatan masjid ini diabadikan untuk nama masjid. Disekitar masjid terlihat pagar tinggi dan dihalaman adanya lokasi makan, tempat tinggal imam masjid, ruangan sholat, dan kemudahan lainnya untuk menunjang seluruh acara keagamaan. 

c. Masjid Omar Kampung.
Poto oleh: okoguide.com

Inilah masjid yang pertama kali dibangun di Singapura. Bangunan yang sangat bersejarah bagi penduduk orisinil Melayu ini berasa di daerah Keng Chow Street ini dan ukurannya tidak terlalu besar. Persis ditengah daerah Singapore River Planning Area dan Singapore's Central Business Distrik ini tentu sangat banyak dikunjungi turis alasannya ialah persis berada di sentra kota. Menurut sejarah masjid ini dibangun oleh Saudagar kaya keturunan Arab berasal dari Palembang ini berjulukan Syed Abdullah bin Omar Aljuneid yang membangun masjid ini sekitar tahun 1820. Pada ketika awal pembangunan banya memakai struktur dari materi kayu dan kemudian dia sudah mulai mengganti menjadi bata sekitar tahun 1855. Awal pembangunan memang tidak ada menara masjid dan kemudian pada tahun 1985 dibuatlah menara menjadi lengkap sarana tempat ibadah muslim disana.

#7. RAFFLESS HOTEL.
Poto oleh: luxuo.com

Saat anda berkunjung ke Singapura sudah tentu niscaya ingin melihat peninggalan bangunan bersejarah yang masih ada hingga kini yaitu Raffless Hotel. Napak tilas untuk melihat perjalanan negara Singapore ini terlihat terperinci dari arsitektur geung kembali pribadi ke zaman keemasa kebangkitan negara ini. Termasuk hotel glamor di Singapura ini dingangun oleh Sarkies Brother dan juga mengelolanya selama era kolonial. Menjadi ikon penting sejarah Singapura ini tercermin dengan arsitektur gedung yang masih terawat dan sanggup anda kunjungi sebagai destinasi wisata sejarah yang masih ada hingga sekarang.

#8. OLD SUPREME COURT.
Poto oleh: en.wikipedia.org

Bangunan sejarah yang masih ada hingga kini di Singapura ialah Old Supreme Court atau disebut juga dengan Gedung Mahkamah Agung di zamannya berfungsi sebagai gedung pengadilan, dan sehabis direnovasi berganti tugas menjadi National Gallery Singapore yang menampilkan hasil karya seni. Arsitektur bangunan yang sangat unik dan kini ini masih terawat dengan baik menjadi saksi perjalanan perkembangan negara Singapore. Lokasinya berada di 1 St Andrew's Road ini sanggup dikunjungi dimulai dari Minggu-Kamis dan libur nasional mulai dari 10:00 - 19:00, khusus untuk Jumat dan Sabtu sebelum hari libur nasional jam buka dimulai dari 10:00 - 22:00

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada