BEST ADVENTURE TRIP

Waspada Tindakan Tidak Masuk Akal Yang Banyak Dialami Oleh Turis Ketika Traveling Ke Luar Negeri: Anda Harus Hati-Hati

Saat diputuskan liburan ke luar negeri tentu semua traveler sangat menyenangi bahkan sangat antusias sebab sudah menjadi keinginan semenjak usang untuk melaksanakan perjalanan ibarat ini. Tentu dikala melaksanakan traveling ke luar negeri ada beberapa imbas resiko yang harus dipahami semoga anda tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab di negara tujuan yang tentu akan mengambil segala kesempatan dikala anda terlengah. Sebelum anda melaksanakan perjalanan ini tentu berbagai modus yang banyak dilakukan untuk mengalihkan perhatian para turis termasuk anda sehingga uang yang akan anda bayarkan tidak sesuai dengan keadaan yang bersama-sama sehingga terjadi over budget yang seharusnya tidak harus anda bayar. 

Poto oleh: trackthattravel.com

Apa saja tindakan yang tidak masuk akal atau sebutan lainnya travel scam ibarat copet, maling, hingga tindakan kriminal lainnya yang sering dialami oleh para traveler dari seluruh negara dikala berada di luar negeri mengalami kerugian yang cukup besar dari pihak lain yang mencoba menipu dalam modus yang kadang-kadang kita lupa atau lengah. Berikut penjelasannya.

#1. BARANG DICURI DENGAN ANEKA MODUS.
Banyak sekali barang bawaan dicuri oleh oknum penduduk lokal negara tujuan untuk mengambil barang dengan modus akal-akalan menabrakan diri atau berbicara dengan bahasa yang tidak anda paham ternyata barang anda menjadi objek yang dicari diambil oleh rekan beliau lainnya. Modus ibarat ini sudah banyak terjadi sehingga barang bawaan yang luput dari pandangan anda ibarat smartphone, laptop, bahkan dompet dapat berpindah tangan dalam waktu sekejap. 

TIPS: ada berjalan harus fokus dengan rute yang akan dilalai, dan pastikan seluruh barang bawaan sudah dalam pengawasan anda walaupun terjadi hal orang lain yang ingin mencoba melaksanakan hal menabrakan diri atau lain sebagainya supaya anda tidak terkecoh. Biasanya oknum ini mengincar traveler yang berjalan sendirian sehingga kemungkina terjadi modus ibarat dapat saja terjadi.

#2. SALAH BELI TIKET TERNYATA PALSU.
Penjualan tiket untuk tempat wisata atau di tempat mengadakan program tertentu kemungkinan calo berkeliaran dapat saja terjadi. Tidak hanya di Indonesia saja di luar negeri juga ada. Anda harus waspada sebab calo yang mengatakan tiket palsu ini dapat saja sangat lancar Bahasa Inggris sehingga anda menjadi lengah dan percaya apa yang beliau ucapkan. Hindari pembelian tiket pada pihak yang tidak dipercaya sehingga rencana anda untuk menikmati liburan ke tempat wisata yang dituju dapat bermetamorfosis mimpi jelek dengan membeli tiket palsu.

TIPS: sebaiknya anda membeli tiket apapun bentuk jenis tempat wisata yang akan anda lakukan di tempat resmi dan mempunyai dapat dipercaya sebagai pihak yang menjual tiket resmi. Sekarang ini memang berbagai provider online menyediakan atau membantu mendapat tiket dan membayar beberapa fee tertentu, kalau diharapkan dan rasanya sangat perlu maka anda dapat mempertimbangkannya. Lebih baik eksklusif membeli ke website mereka eksklusif supaya kenyakinan untuk mendapat tiket tersebut dapat diandalkan.



#3. SAAT MENUKARKAN UANG DI MONEY CHANGER.
Modus ibarat sudah banyak dirasakan oleh para traveler dikala mereka menukarkan uang kepad petugas. Saat anda menukarkan uang tentu saja mata uang ajaib yang akan ditukarkan dengan mata uang lokal yang harus sesuai dengan jumlah hasil kali dengan rate pada dikala itu. Jika waktu tertentu anda harus mencari money changer untuk menukarkan uang dengan jumlah tertentu pastikan jumlah hasil perkalian dengan rate yang telah disepakati harus sesuai dan tidak ada kurang. Ada oknum yang bandel dikala melaksanakan konversi mata uang mereka selipkan atau jatuhkan di meja dikala proses penghitungan dimulai.

TIPS: sebagai konsumen anda harus melaksanakan hitung ulang kembali di depan petugas tersebut semoga terjadi kebenaran jumlah penukaran uang sebelum anda meninggalkan tempat. Jika anda sudah berjalan memalingkan wajah saja mereka akan tidak bertanggung jawab lagi dengan jumlah uang yang telah anda terima. Pastika ricek uang lembaran uang sesuai dengan jumlah janji anda pada waktu itu.

#4. HARGA TIBA-TIBA NAIK MENDADAK.
Saking senangnya dan nikmatnya makan kuliner enak di negara tujuan anda jadi lupa harga dikala wisata kuliner. Khususnya yang gemar street food yang tidak mempunyai harga menu. Banyak sekali traveler terjebak dengan harga yang tidak masuk nalar hingga menguras kantong bahkan menjadi mimpi jelek dikala membayar. Sebagat traveler smart dan cerdas harus melaksanakan riset terlebih dahulu di street food di negara tujuan. Karena banyak dalam situasi ibarat ini traveler sedikit lengah dan masuk dalam perangkap oknum yang tidak bertanggung-jawab.

TIPS: tidak hanya satu penjual saja yang menyediakan hidangan yang enak di tempat wisata. Anda harus memastikan harga harus diketahui dan ada dafatr hidangan yang mempunyai nilai nominal untuk setiap jenis masakan yang disediakan. Untuk membayar sebaiknya hitungan terperinci tidak ada dispute harga sehingga kenyamanan anda selama traveling tetapi dapat dilakukan dengan baik.

#5. MANIPULASI HARGA TAKSI METER.
Mungkin untuk hal ini sudah mulai terkurangi sebab sudah mulai adanya taksi online di beberapa negara tujuan wisata. Walaupun belum keseluruhan negara tujuan wisata mempunyai taksi online tentu anda tetap waspada pada situasi tertentu anda harus menumpang taksi secara konvensional untuk hingga ke tujuan tertentu. Dengan argo meter taksi yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga harga yang akan tertera dilayar ibarat argo kuda. 

TIPS: sebelum anda memakai taksi meter dengan argo terpercaya selalu membaca rekomendasi dari beberapa traveler atau komunitas yang mengatakan nama taksi yang direkomendasikan untuk dinaiki di beberapa negara wisata. Harus dilakukan untuk diantisipasi semoga kerugian dengan oknum bandel dapat terhindar dan menempuh perjalanan lebih jauh dari seharusnya menciptakan turis terpaksa membayar lebih mahal dari seharusnya.

#6. SALAH BERTANYA KEPADA OKNUM PENJAHAT.
Hal yang sangat berbahaya ialah bertanya kepada oknum yang ternyata teman persekutuan penjahat yang mangsanya para turis. Pada dikala tersesat biasanya turis akan bertanya kepada penduduk lokal untuk memilih arah perjalanan yang seharusnya ditempuh semoga tujuan yang akan dipilih dapat lebih cepat sampai. Pada situasi ini tentu menjadi sebuah tragedi bagi seorang traveler yang berjalan sendiri semoga selalu waspada modus ibarat ini semoga terhindar dari perampokan yang mungkin saja terjadi.

TIPS: kalau dikala tertentu anda sebagai traveler membutuhkan seorang navigator petunjuk perjalanan yang memang diharuskan untuk dilakukan sebaiknya pilih seorang tour guide yang dipercaya semoga perjalanan nanti sesuai dengan tujuan. Pola traveling eksplor sebuah tempat wisata gres yang tentu mempunyai susukan yang terbatas dan perlu penduduk lokal untuk membantu anda. Pastikan tour guide yang akan anda pilih nanti memang mempunyai track record baik dan background yang terperinci supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

#7. WASPADA NITIP BAYAR SAAT MAKAN MINUM DI CAFE.
Mungkin ini jarang untuk traveler Indonesia tetapi pernah terjadi pada rekan traveler lainnya. Saat berkunjung dan menikmati suasana cafe yang sangat nyaman tiba-tiba anda penduduk lokal atau traveler lainnya ingin bergabung makan bersama anda, menikmati suasana, hingga kesannya ngobrol bareng. Akhirnya ybs nitip bayar ke anda sebagai traveler yang bersama-sama modus untuk menghindari biaya makan beliau untuk hari ini. Modus ini harus diwaspai dikala traveling ke suatu negara yang menyajikan hidangan lezat.

TIPS: kalau seandainya situasi ini dapat saja terjadi di masa tertentu pastikan anda harus mempunyai sifat tegas dikala melaksanakan pembayaran. Jika seandainya ybs nimbrung makan bareng dan biasalah anda sebagai orang yang ingin selalu mempunyai teman dari negara lain untuk berkenalan tetapi untuk dilema pembayaran sebaiknya bill terpisah supaya tidak terjadi salah paham di pembayaran di kasir. 

PENUTUP.
Untuk modus travel scam ini memang sangat banyak ragam dan jenisnya yang penting anda tetap berhati-hati selalu tetap waspada terhadap keselamatan diri terutama dikala anda berjalan sendiri. Peluang anda lengah menjadi cara bagi oknum tertentu melaksanakan tindakan kejahatan baik copet, maling, dan lain sebagainya. Memang sasaran mereka turis yang lengah akan mereka jadikan mangsa untuk berbuat jahat. Jangan lengah dan jangan beri peluang kepada mereka untuk menyebabkan anda sebagai objek ATM mereka. Selalu tetap waspada jangan mengatakan peluang mereka untuk mengambil secara paksa semua barang penting bawaan anda dan yang paling penting anda jangan terlalu mencolok membawa barang glamor ibarat jam tangan mewah, emas perhiasan, hingga aksesoris mahal lainnya. Traveling seorang yang sederhana saja untuk menghabiskan masa liburan singkat menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada