BEST ADVENTURE TRIP

Gudeg Pawon: Legendaris Kuliner Penyelamat Ketika Tengah Malam Di Yogyakarta Tapi Antrinya Selalu Panjang

Saat lapar ingin menikmati Gudeg-Pawon memang pilihan yang sempurna tapi untuk mendapatkan hidangan enak ini sudah tentu niscaya anda akan menghadapi rintangan gres yaitu siap antri untuk mendapatkan satu porsi gudeg enak legendaris yang ada di kota Yogyakarta. Memang penjual gudeg yang ada di kota ini sangat aneka macam bahkan setiap sudut kota siap menyambut pengunjung tetapi kenapa Gudeg Pawon ini selalu saja menjadi pilihan terbaik para pemburu kuliner malam dikala perut keroncongan dan rela antri panjang demi memuaskan selera yang sudah ingin menikmati kuliner fenomenal. Kenapa Gudeg Pawon ini selalu ramai, apa sih rahasianya? Bahkan melihat antrian yang begitu panjang masih saja pengunjung rela untuk bangun rapi memanjang hingga keluar. Berikut penjelasannya lengkapnya:

Poto oleh: andikahermawan.wordpress.com

SEJARAH GUDEG PAWON.
Sang legend ini telah memulai bisnisnya sejak tahun 1958, sajian gurih enak ini lokasi pertama ada di Pasar Sentul Yogyakarta jam buka pada waktu ini dimulai dari pukul 03:00 pagi. Dimulai waktu yang sangat pagi ini tentu pembeli sudah berdatangan di sekitar pasar terutama para pedagang yang butuh sarapan pagi sebelum memulai aktifitas. Dengan rasa yang sangat khas memang menjadi pilihan bagi pecinta kuliner sehingga setiap banyaknya porsi yang dijual pada waktu itu selalu habis. Berjalannya waktu dan bertambahnya konsumen setiap hari maka tahun 2000 pemilik Gudeg Pawon berjulukan Prapto Widarso tetapkan untuk memindahkan tempat jualan mereka di Pasar Sentul Yogyakarka pindah ke rumah. Jam buka operasional mereka menjadi berubah dimulai dari pukul 22:30 malam.

Saat pindahnya tempat jualan ke alamat gres kini di Jl.Prof.Dr.Soepomo Janturan Umbulharjo Yogyakarta ini kawasan sekitar menjadi berubah seketika dan menawarkan efek ekonomi untuk penduduk sekitar dengan menjadi tenaga keamanan parkir untuk para pembeli.



KEUNIKAN GUDEG PAWON TERBONGKAR RAHASIANYA.
Memang untuk bumbu olahannya masih sama dengan penjual gudeg lainnya yang menjadi berbeda yakni proses pembuatannya memakai materi yang berkualitas tinggi dan bumbu lengkap. Saat memasak memakai kayu bakar sebagai diam-diam penting untuk memasak gudeg menjadi lebih istimewa, gurih, dan lezat. Ini lah diam-diam Gudeg Pawon yang legend tersebut berada di proses masak memakai kayu bakar sebagai cara terbaik untuk mendapatkan kuliner enak hingga kini ini secara tradisional.

Tidak hanya itu saja, dengan terkenalnya gudeg ini proses pengambilan tempat kuliner memasuki area dapur sehingga menawarkan keunikan tersendiri. Para pecinta kuliner gudeg ini akan memasuki lajur dapur sebagai awal antrian sehingga sanggup melihat pribadi dari sinilah awal pembuatan gudeg enak yang disukai oleh para pecinta kuliner dari Yogyakarta dan seluruh dunia. Jangan khawatir, pengunjung yang ingin menikmati gudeg sanggup dinikamti di lokasi pribadi atau dibawa pulang.

GUDEG PAWON SEKARANG.
Sudah tentu niscaya sebuah legend sudah akan dipilih dan terpilih untuk dinikmati termasuk Gudeg Pawon. Dengan banyaknya penggemar kuliner ini tentu mereka akan rela berkorban menunggu untuk antri, bahkan sebelum jam buka saja pengunjung sudah duduk cantik menunggu sang legend menggelar dagangannya. Walaupun jam gres menandakan pukul 19:00 dan 20:00 para pembeli sudah mulai tiba antri untuk menunggu giliran pertama mendapatkan seporsi hidangan enak ini. Jika anda tiba telat saja tiba maka antrian anda sudah sanggup puluhan, pastikan jangan hingga dikala antrian anda hidangan gudeg telah habis tentu menjadi mimpi jelek dikala perut sudah keroncongan. 

JENIS LAUK PENDAMPING GUDEG PAWON.
Untuk melengkapi sajian hidangan gudeg ada beberapa lauk pendamping sajian enak ini menyerupai ayam, tahun, tempe, ceker ayam, dan sayur krecek. Tentu pilihan ini sudah menjadi standar tetapi rasa gurih dan enak ini sanggup membius anda untuk akan terus menikmati hidangan fenomenal hadir di kota Yogyakarta.

TIPS.
Dengan banyaknya pengunjung yang tiba membeli demi seporsi gudeg akan merasakan sedikit ketidaknyamanan, keterbatasan tempat dan penuhnya pembeli. Memang begitulah keunikannya, anda harus rela mendapatkan keadaan sebuah hidangan enak dengan harga yang sangat terjangkau ini dengan lingkungan tempat makan yang terbatas sehingga anda harus rela duduk diseluruh tempat tetangga sekitar untuk merasakan nikmatnya Gudeg Pawon yang legend ini sambil duduk bersila. Dengan harga seporsi Gudeg Pawon lengkap dengan lauknya dimulai dari harga IDR25.000 anda sudah sanggup menikmatinya gurihnya seporsi besar dan terbayarkan antri yang sangat panjang di tempat yang sangat terbatas akan tetap maklum bagi konsumen yang sudah tertambat hatinya dengan kuliner sang legend. Apabila anda seorang yang sabar, rela antri panjang, dan sanggup mendapatkan ketagihan akut terhadap kuliner ini maka Gudeg Pawon yakni jawabannya dikala berada di Yogyakarta.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada