BEST ADVENTURE TRIP

Begini Tips Cara Kondusif Ketika Traveling Ke Luar Negeri Terhindar Dari Pencopet Pencurian Perampokan

Banyaknya traveler yang melaksanakan perjalanan ke luar negeri untuk banyak sekali keperluan tentu ada ancaman pencuri atau pencopet yang mencoba mengambil barang berharga anda dengan banyak sekali cara. Tentu dengan fenomena hilangnya barang penting tentu menciptakan waktu yang telah anda sediakan ketika perjalanan di negara tujuan menjadi tidak nyaman bahkan menyita kesebelan yang akan mensugesti suasa hati. Selama melaksanakan perjalanan ke luar negeri untuk menikmati waktu traveling kami waktu itu memang harus ada perhatian tinggi terhadap barang bawaan yang akan selalu diincar oleh tangan jahil ketika anda lengah mereka akan bekerja untuk mendapatkannya apapun caranya.

Terjadinya masalah menyerupai ini setiap orang berbeda lokasinya dan bahkan di tempat keramaian, nongkrong, sampai tempat kongkow pun sanggup terjadi. Untuk menghindari situasi yang sangat merugikan anda ini harus memperhatikan dengan cermat supaya barang berharga yang dibawa nanti tetap terselamatan dan sanggup meminimalisir tidak terjadi pada anda, ada beberapa tips cara kondusif melaksanakan perjalanan ke luar negeria apa pun tema trip anda nanti apakah liburan, duty traveling, dan lain sebagainya terhindar dari tangan jahil mencobat atau pencuri barang penting traveler. Berikut penjelasannya:

#1. Saat anda melaksanakan acara outdoor berjalan menikmati perjalanan melihat suasana kota bahkan tempat wisata sekalipun pastikan anda tetap waspada dengan adanya gerombolan yang mengikuti anda di belakang. Setiap langkah anda akan diawasi bahkan mengincar barang pribadi berharga yang akan menjadi objek tujuan mereka. Modus menyerupai ini banyak sekali dirasakan oleh para traveler disaat tidak menyadari bahwa beliau diikuti oleh gerombolan yang mencoba mencuri barang berharga, ketika lengah mereka bekerja dan pastinya disaat itulah mereka pribadi mengambil barang tersebut dengan melibatkan anggota lain untuk mengalihkan perhatian anda ketika itu.



TIPS: ketika anda mulai menyadari situasi menyerupai ini segara selamatkan barang bawaan anda, bila membawa tas ransel segera alihkan posisi tas ke depan lebih gampang diawasi. Segerakan ke tempat lebih ramai atau ke pos polisi terdekat semoga anda sanggup terbantu dengan suasana tidak nyaman diikuti oleh gerombolan ini. Secara tidak pribadi mereka akan membubarkan diri mereka sendiri.

#2. Benda yang sangat diincar oleh para pencuri ialah dompet dan smartphone. Kalau kamera mereka masih berfikir alasannya ukurannya cukup besar dan akan terlihat terang sekali bila terjadi pindah tangan. Kalau smartphone dan dompet sanggup secepat kilat mereka akan memindahkan ke tempat yang sanggup disembunyikan segera. Kelengahan traveler ketika duduk atau kongkow pun menjadi cara terbaik untuk mencari kesempatan ketika suasana rileks. Moment dimana traveler ketika lengah dan mereka bekerja juga berkelompok minimal dua orang, satu orang bekerja untuk mengalihkan perhatiaan dan lainnya melaksanakan sanksi pengambilan barang.

TIPS: walaupun anda berada di tempat yang nyaman sekalipun para pengincar benda berharga akan selalu ada, dimana ada kesempatan dan kelengahan niscaya akan terjadi fenomena menyerupai ini. Apabila anda di tempat tertentu untuk menikmati suasana apapun pastikan lokasinya terbebas dari oknum pencuri, contohnya anda berada di cafe ambil posisi di pojok dan terlihat terang ke seluruh sudut ruangan. Pastikan anda melihat tempat kongkow tersebut mempunyai CCTV untuk menunjukkan kenyamanan dan keamanan. Rata-rata kini ini CCTV telah banyak dipasang untuk aspek keamanan dari pencurian dan lainnya.

#3. Untuk menunjukkan diversifikasi resiko sebaiknya anda memisahkan antara uang tunai dan sumber uang tunai menyerupai ATM atau kartu perbankan lainnya. Apabila uang tunai anda telah diambil oleh pencuri anda masih mempunyai sumber uang untuk ditarik kembali. Cara ampuh menyerupai ini untuk meringankan resiko kehilangan lebih besar dan duduk kasus pasca terjadinya pencurian. Dengan adanya pemisahan menyerupai ini tentu menunjukkan solusi terbaik kenyamanan anda selama traveling nanti, jumlah uang tunai yang anda siapkan usahakan jumlahnya jangan terlalu besar sesuaikan dengan keadaan perjalanan anda pada ketika itu. Jika jumlahnya berlebih anda simpan di dompet lainnya untuk nominal besar bersama dengan ATM dan kartu perbankan lainnya. 

TIPS: ketika kini ini sudah tersedia beberapa pilihan dompet untuk memisahkan uang yang digunakan keseharian ketika perjalanan nanti. Pemisahan ini sangat penting ketika perjalanan anda yang memang massive di outdoor apalagi pekerjaan yang berafiliasi dengan keramaian pastikan pemisahan ini harus dilakukan alasannya menunjukkan efek keamanan seluruh barang penting anda ini selama melaksanakan trip nanti.

#4. Memperhatikan dokumen penting perjalanan anda bila berada di negara tujuan. Hal yang paling penting ialah ketika anda melaksanakan aktifitas pekerjaan bahkan traveling sekalipun. Jika anda banyak melaksanakan aktifitas perjalanan menggunakan kendaraan sehingga driving license atau SIM menjadi dokumen penting yang harus dibawa, bagaimana bila dokumen ini hilang?. Antisipasinya ialah scan SIM tersebut sebelum anda berangkat dan pribadi simpan di e-mail. Pengalaman sudah banyak dirasakan oleh rekan traveler ketika dokumen ini hilang mereka mempunyai back-up data yang telah mereka scan sebelum traveling dimulai. Saat terjadi duduk kasus di perjalanan dan anda berafiliasi dengan pihak kepolisian SIM yang hilang tersebut masih ada scan yang sanggup dijadikan sebagai bukti otentik yang sangat ampuh untuk menyatakan bahwa anda mempunyai dokumen tersebut.

TIPS: tidak hanya scan SIM saja juga berlaku beberapa dokumen perjalanan anda lainnya menyerupai paspor, notifikasi pembelian online, voucher hotel, dan lain sebagainya. Lebih baik anda persiapkan apabila terjadi sesuatu yang tiba-tiba anda telah mempunyai scan data yang telah dipersiapkan sebelum anda melaksanakan perjalanan traveling.

#5. Waspada dengan orang yang tidak dikenal pribadi sangat baik menunjukkan pertolongan. Memang ketika anda membutuhkan pertolongan bila ada orang absurd yang membantu tentu saja menciptakan sangat senang, tetapi anda harus berhati-hati alasannya adanya modus dimana kelompok tertentu menunjukkan pertolongan khusus pada turis yang sedang tersesat. Mereka membuktikan jalan yang salah dan mengarahkan ke lokai tempat markas tempat perkumpulan. Setelah anda masuk ke dalam maskas mereka akan memaksa anda untuk menunjukkan semua barang berharga bahkan termasuk pakaian yang anda pakai. 

TIPS: apabila anda tersesat pastikan anda berhati-hati kepada gerombolan yang menunjukkan pertolongan baik ketika itu terjadi modus lain untuk mengambil barang berharga anda secara paksa. Jika anda membutuhkan pertolongan sebaiknya anda mencari tourism center atau orang yang terpercaya menyerupai polisi. Dan apabla disekitar disana tidak ada pihak yang tidak menyakinkan anda sanggup menggunakan Google Map dan lainnya untuk menyadarkan anda bahwa perjalanan sedang salah. Rekomendasi lain ialah anda harus mempunyai itinerary perjalanan yang harus dipersiapkan sebelum melanjutkan perjalan wisata, sanggup anda dapatkan dari tourism center berupa peta penunjuk jalan yang disediakan gratis.
Poto oleh: slate.com

#6. Memang menjadi seorang turis di negara tujuan sebagian orang sanggup pribadi mengenali bahkan dari pakaian saja sanggup pribadi ditebak. Dengan fenomena ini pastinya menjadi perhatian bagi anda alasannya gampang ditebaknya traveler sebagai turis tentu menjadi kewaspadaan untuk didatangi oleh orang absurd yang tak dikenal akan menghampiri dengan banyak sekali cara untuk menarik perhatian. Setelah diuraikan diatas mereka akan membantu pertolongan ketika anda tersesat atau butuh pertolongan lain.

TIPS: memang seorang turis gampang ditebak sebaiknya harus anda perhatikan dengan tingkat waspada. Karena perbedaan ini akan terlihat dengan penduduk lokal dimulai dari bahasa dan kostum digunakan serta barang yang dibawa. Memang begitu adanya, hanya saja anda harus tetap menggunakan pakaian yang tidak terlalu mencolok seorang yang turis sama sekali. Ya sesuaikan dengan kesempatan dan gaya seorang traveler yang sedang melaksanakan jelajah yang niscaya anda tetap selalu waspada dengan orang absurd yang tiba-tiba baik ketika menunjukkan pertolongan tanpa anda minta.

#7. Memang anda telah mendapat info tempat wisata di negara tujuan dari internet, komunitas, atau dari blog. Untuk melengkapi info yang lebih lengkap anda sanggup bercerita ke penduduk lokal semoga mendapat keotentikan info yang lebih lengkap lagi dan lakukan wawancara dengan mereka bagaimanan situasi dan kondisi tempat disana. Hal ini sangat penting diketahui untuk menunjukkan kenyakinan mengenai keamanan, jalur transportasi, sampai kondisi daerah. Yang menjadi penting diperhatikan ialah duduk kasus keamanan terhadap turis.

TIPS: mendapat info selengkapnya diharuskan untuk anda traveling ke tempat baru. Sebagai turis memang mendapat info ini dari pengalaman rekan yang telah menjalani dengan goresan pena di blog. Bagaimana dengan perjalanan yang masih gres belum ada info apapun, ya harus mengandalkan penduduk lokal. Untuk menunjukkan kenyamanan selama perjalanan yang tidak diketahui info apapun sebaiknya anda menggunakan tour guide untuk menunjukkan petunjuk yang lebih kongkrit lagi. Cari tour guide yang terpercaya dengan rekomendasi dari komunitas atau rekan traveler.

#8. Ada beberapa perjalanan yang dilakukan secara ektrim dan banyak berafiliasi dengan keramaian. Walaupun lokasi masih terjamin dengan keamanan ada beberapa negara tujuan yang mengharuskan traveler melengkapi travel insurance untuk mendapat visa. Peraturan ini mengharuskan untuk dilengkapi sebelum apply visa, tidak hanya cover kesehatan saja pastikan ada klausul yang menunjukkan tanggungan atas kecurian barang apapun yang hilang ketika perjalanan nanti. 

TIPS: kini ini sudah ada paket asuransi perjalanan yang menyediakan tanggungan terhadap barang yang dibawa oleh traveler. Pastikan anda harus membaca klausul atau pasal yang menyediakan tanggungan barang traveler menyerupai kehilangan, tercuri, sampai terjadi keterlambatan. Hal ini sangat penting adanya kepastian barang bawaan dan akan menunjukkan kenyamanan selama perjalanan nanti.

#9. Khusus traveler backpacker perempuan melaksanakan perjalanan sendirian tetap waspada dan menentukan tempat wisata yang tidak membahayakan terhadap diri dan barang bawaan. Tidak semua tempat wisata untuk perempuan melaksanakan trip sendirian sanggup leluasa untuk sanggup berjalan, alasannya sangat beresiko sekali terutama waktu dan lokasi sepi harus dihindari. Sudah banyak pengalaman backpacker perempuan yang melaksanakan perjalanan sendiri mengalami fenomena yang tidak nyaman menyerupai perampokan sampai mengancam keselamatan.

TIPS: memang untuk perempuan melaksanakan perjalanan sendiri pastikan anda harus menentukan lokasi tempat wisata, transportasi yang digunakan, sampai keselamatan menjadi prioritas. Keselamatan dan keamanan menjadi prinsip alasannya tidak semua lokasi ramah dengan perempuan yang berjalan sendirian.



#10. Memperhatikan ketika berjalanan kaki di negara tujuan tepatnya di trotoar yang menunjukkan keselamatan dan terhindar dari pencurian, pencopet, sampai perampokan. Pengalaman yang telah dirasakan oleh para traveler yang pernah terjadi perampokan barang secara paksa ketika berjalanan di trotoar yang sangat erat dengan jalur kemudian lintas. Pastikan posisi berjalanan anda nanti lebih erat ke jalur toko atau jauh dari sisi kemudian lintas. Untuk antisipasi hal yang membahayakan harus menjadi sangat awas diperhatikan.

TIPS: insiden menyerupai ini banyak sekali terjadi pada perempuan alasannya gender yang paling banyak diincar oleh oknum. Apabila anda melaksanakan perjalanan perpindahan ini tentu harus mencurigai fenomena ini semoga keselamatan sanggup diwujudkan dengan baik. Harus tetap waspada dengan fenomena apapun dan harus tetap prioritaskan keselamatan apapun jalan yang harus dilakukan.

#11. Jangan terlalu banyak membawa barang berharga menyerupai perhiasan, atau barang berharga ketika taveling. Jika anda membawa barang bawaan yang berharga lainnya menyerupai smartphone, kamera, sampai laptop pastikan penjagaan terhadap barang tersebut tetap dalam area yang gampang diawasi. Apabila diharapkan tas khusus penyimpanan anti maling sangat direkomendasikan untuk dibawa semoga kenyamanan perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

TIPS: memang ketertarikan pencurian untuk mengambil barang traveler terlihat mencolok barang bawaan ke tempat ramai. Makara seorang traveler yang smart akan membatasi diri untuk tetap memikirkan barang penting yang dibawa bila mengharuskan membawa tambahan proteksi sangat baik dilakukan semoga tidak terjadi hal yang krusial di perjalanan nanti.

#12. Pemilihan tempat penginapan yang direkomendasikan yang menunjukkan keamanan terhadap barang bawaan dan keselamatan selama stay disana. Memang banyak sekali jenis tempat penginapan yang berada di negara tujuan pastikan anda menentukan banyaknya rekomendasi dari tamu yang pernah menginap disana dengan rating yang sangat memuaskan. Sangat penting ketika anda membawa barang berharga ketika melaksanakan perjalanan tetap aman. Pastinya kini ini sudah tersedia tempat penginapan yang telah terkoneksi dengan CCTV yang memonitor seluruh tamu sehingga keamanan seluruh tamu sanggup terjamin.

TIPS: apabila memerlukan harga lebih mahal sedikit dari tempat penginapan rata-rata dan menciptakan keamanan tingkat tinggi terhadap barang bawaan sanggup menjadi rekomendasi. Ada harga dan hubungan keamanan memang ada harga, alasannya pengelola mempersiapkan beberapa alat atau tools tambahan semoga keamanan yang anda inginkan sanggup mereka persiapkan sehinggan kenyamanan selama traveling sanggup diandalkan.

#13. Tetap berhati-hati ketika pembayaran secara cash-less menyerupai menggunakan kartu debit atau kredit. Pemilihan lokasi yang terbaik dan merchan yang terpercaya harus anda lakukan. Karena tidak semua tempat baik untuk melaksanakan pembayaran secara online menyerupai ini adanya hubungan dengan keamanan dari cyber-crime yang sudah sangat marak di kurun milenial ini. Seluruh identitas penting anda tetap dijaga walaupun hanya berupa struk dari transaksi belanja menyerupai ini.

TIPS: bila rasanya anda harus melaksanakan pembayaran secara tunai ditempat tertentu pastinya banyak dilakukan oleh traveler lainnya menyerupai di pasar tradisional dan lainnya, tetapi pembayaran secara online harus berhati-hati dan pilih lokasi tempat transaksi yang anda pilih yaitu merchan terpercaya semoga terhindar dari pencurian uang oleh hacker atau pencurian secara cyber yang tetap diwaspadai.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada