BEST ADVENTURE TRIP

Tips Belanja Di Singapura: Kondusif Biar Tidak Tertipu

Di Singapura memang sebagian orang menyebutnya nirwana belanja tetapi tips belanja kali ini harus kondusif dan tidak tertipu oleh oknum yang sengaja memanfaatkan turis sebagai objek pemerasan mereka dan anda harus mewaspadainya. Memang tidak semua penjual yang badung ibarat itu dan masih banyak pula lokasi yang sangat dipercaya oleh turis dan menjadi sebuah rekomendasi yang harus dikunjungi jikalau membeli barang yang menjadi incaran mereka. Ada beberapa masalah yang terjadi belakangan ini menjadi viral sekali semenjak ada turis dari Vietnam yang membeli IPhone terbaru di salah satu plaza di daerah sentra wisata tertipu dengan pembeliannya dan sontak menjadi perhatian penduduk lokal dan dunia. Banyak sekali cibiran kepada penjual yang badung disana oleh seluruh komponen penduduk lokal sehingga menjadi pelajaran buat turis Indonesia yang ingin membeli barang tertentu di supaya tetap kondusif dan tidak tertipu ibarat masalah ini. Tips irit belanja di Singapura ini harus menjadi atensi tinggi dan jangan hingga anda kecewa dengan barang yang mereka katakan murah tetapi ketika transaksi harganya selangit. Simak tips belanja di Singapura semoga anda terhindar dari oknum penipu disana:

Poto oleh: wisatasingapura.web.id

#1. Jadilah Pembeli Smart Cerdas.
Sebelum anda memilih dimana tempat membeli sudah dilakukan survei harga di beberapa tempat yang terpercaya. Komparasi harga memang harus dilakukan jikalau anda perbedaan yang cukup signifikan dengan harga di Indonesia gres anda lakukan pembelian, begitu sebaliknya. Misalnya anda memberi gadget merek tertentu sebagi barang yang akan menjadi incaran anda pastikan duduk kasus harga ini harus diketahui seksama dan keputusan sehabis melihat harga real yang ada di Singapura.

#2. Pahami Kenali Barang Incaran Anda.
Karena adanya oknum tertentu yang akan berlaku curang akan selalu mengelabui kecurangannya mereka dengan display barang dan packaging tertentu. Kaprikornus tidak seluruhnya barang yang dijual benar-benar orisinil kecuali di konter resmi dan teregistrasi. Sebagai konsumen yang cerdas dan sangat mengenali barang orisinil tentu tidak gampang ditipu alasannya ialah anda sudah mengenal dengan baik produk yang dipajang. Seperti referensi anda membeli barang branded harus tiba ke konter resminya dan sudah terperinci niscaya material yang sangat berkualitas tinggi akan menjadi pembeda dengan yang palsu. Investigasi lebih dalam harus anda lakukan sebelum melaksanakan transaksi alasannya ialah jikalau anda sudah sesuai kriteria yang seharusnya dilakukan proses transaksi sudah sanggup dilakukan di kasir.



#3. Garansi Resmi Sebaiknya Berlaku Internasional.
Ada barang yang memiliki garansi hanya berlaku di Singapura saja, jikalau turis dari Indonesia sudah tentu niscaya akan mencari garansi barang yang sanggup berlaku juga di Indonesia, jadi istilahnya garansi internasional. Garansi resmi dari biro pemegang merek tentu menjadi pilihan bagi turis yang menginginkan garansi ibarat ini. Tentu niscaya harganya hampir sama dengan Indonesia paling perbedaanya tidak terlalu jauh dengan Singapura. Kecuali ketika anda Singapore Great Sale tentu menunjukkan potongan suplemen yang tentu saja akan menunjukkan harga yang cukup signifikan untuk barang incaran anda.

#4. Selalu Tanyakan Perlakuan Pajak.
Singapura sangat ramah bagi turis dan mereka memberlakukan barang bebas pajak untuk jumlah tertentu dan sanggup dilakukan refund. Bukan belakang layar umum lagi, beberapa oknum penjual barang elektronik selalu mengelabu duduk kasus pajak ini. Anda harus mengetahui duduk kasus pajak ini, rekomendasinya ialah jumlah uang yang anda bayarkan untuk satu produk sudah termasuk dengan pajak. Kaprikornus struk pembelian dan adanya stempel toko ini harus anda simpan dan sanggup melaksanakan refund Good and Service Tax {GST}, berlaku jikalau pembelian yang telah anda lakukan lebih dari SGD100 atau sekitar IDR1jt-an. Anda akan mendapat refund senilai 7% dan sanggup melaksanakan klaim hanya di Changi Airport saja dengan melengkapi struk pembelian tadi dan kunjungi konter GST. Pastikan waktu yang cukup ketika melaksanakan refund ini sebelum anda check in pulang ke Indonesia.

#5. Tawar Dengan Harga Wajar.
Sebagai turis tentu menawar harga merupakan aktifitas wajib dilakukan jikalau membeli barang dengan jumlah yang cukup besar. Triknya ialah lakukan tawar harga 60% dari harga display, jikalau penjual tidak mau maka anda sanggup menawar 50%, dan minimal 40% sebagai usulan terbaik. Tentu anda membeli barang jangan ibarat sangat butuh sekali, terlihat posisi anda sebagai pembeli menjadi lemah dan penjual sanggup menunjukkan harga yang pantas pula. Barang yang banyak ditawar ialah suvenir, oleh-oleh, hingga fashion. Jadi, pastikan anda melaksanakan tawar harga dalam posisi santai saja ya ibarantnya dingin cuek bebek. Apabila penjual tidak mau anda sanggup cari toko lain yang memiliki barang yang relatif sama. Rekomendasi tempat yang sanggup dilakukan tawar harga ialah di Little India, Kampong Glam, Chinatown, dan beberapa kios di Bugis Street.

Note! khusus bagi anda yang suka dengan barang elektronik, gadget, dan lainnya pastikan anda selalu mencari isu suplemen dari mbah Google untuk mengetahui apakah toko yang anda tuju ini ada menjurus ke scam atau penipuan. Banyak sekali isu yang hadir di komentar publik bahkan testimoni dari para pembeli sanggup menimbulkan rekomendasi suplemen untuk pembelian barang jenis ini. Dan hal yang sangat prinsip ialah jangan terpengaruhi dengan harga yang terlalu murah bahkan sanggup menjebak anda dalam proses penipuan, alasannya ialah indikasi barang black market sanggup saja terjadi.

FORMULA: 5W1H (what, where, when, who, why, and how). Inilah moto seorang turis yang sedang membeli barang-barang di luar negeri termasuk di Singapura semoga menghindari penipuan dan anda terselamatkan dari oknum pedagang yang selalu mengintai turis yang lengah dalam proses pembelian. Semoga bermafaat dan selalu tetap waspada terhadap barang yang akan anda beli.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada