BEST ADVENTURE TRIP

Anda Hobi Touring Sepeda: Tips Persiapan Lengkap Sebelum Memulai Perjalanan

Sekarang sudah bermunculan hobi touring sepeda yang telah menjadi fenomenal bagi anak muda yang ingin mendapat hidup sehat dengan gowes khususnya di final pekan. Komunitas yang menggagas inspirasi ini menjadi sebuah acara yang sangat bermanfaat ini tentu mempunyai aktifitas yang variatif ibarat balap sepeda, sepeda gunung, touring sepeda, hingga sepeda santai. Keseluruhan acara sepeda ini yang paling disenangi yaitu touring sepeda daerah berkumpulnya pada penggila sepeda dengan mempunyai fisik yang prima yang bisa melaksanakan perjalanan lebih dari 60 km. Banyak sekali touring sepeda yang digemari ini ada beberapa program tahunan yang bisa menjajal kemampuan anda untuk menaklukan medan yang cukup menantang ibarat Tour De Singkarang di Sumatera. 

Poto oleh: travelingismywolrd.wordpress.com

Memang sebelum melaksanakan touring sepeda ini ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum melaksanakan misi perjalanan jarang jauh ini dengan baik dan menyenangkan. Apa saja yang harus dipersiapkan biar planning touring yang akan anda lakukan menjadi lebh terfoukus dan terarah berikut penjelasannya:

#1. PERSIAPAN FISIK MENTAL SEBELUM ACARA.
Untuk mengikuti touring sepeda ini tidak bisa pribadi berangkat begitu saja tanpa adanya persiapan fisik dan mental. Proses latihan ini harus jauh-jauh hari bahkan harus teratur dan selalu melaksanakan jelajah secara terencana biar fisik dan mental anda sudah digembleng sedemikian rupa sanggup bisa mengikuti touring sepeda secara maksimal tanpa ada halangan sedikitpun. Pola latihan fisik dan mental ini harus sesuai dengan standar berlaku biar kestabilan yang ingin didapatkan secara maksimal bisa dihadirkan di etape yang akan dilalui sebagai trek untuk mengukur kemampuan tubuh.

#2. CAIRAN TUBUH HARUS TERPELIHARA SELAMA TOURING.
Tubuh yang mengandung cairan yang cukup banyak harus stabil setiap melaksanakan touring. Persiapan harus dilakukan dengan membawa bekal air minum yang cukup dan pastikan tubuh jangan hingga pernah dehidrasi. Perjalanan membawa sepeda di outdoor tentu banyak mengeluarkan keringat beserta ion lainnya yang akan timbul rasa haus. Saat ini lah tubuh sudah mulai meminta anda untuk konsumsi minum yang harus segera dilakukan. Minum air yang cukup ketika memulai perjalanan harus dilakukan, jangan pernah minuman mengandung kafein, beralkohol, hingga soda. Minuman terbaik untuk tubuh selama perjalanan yaitu air putih murni yang paling direkomendasikan oleh para ahli.



#3. MAKANAN SEHAT MENYEHATKAN TUBUH.
Melakukan acara cukup adventure ibarat touring sepeda ini harus menyiapkan konsumsi makanan sehat dan menyehatkan tubuh. Memlih makanan yang sangat bergizi mengandung unsur penting ibarat vitamin, mineral, dan ion sangat penting sebab keseluruhan komponen sehat ini diharapkan oleh tubuh untuk bekerja ketika kaki pertama anda pedal sudah membutuhkan elemen penting melaksanakan aktifitas hingga finish nanti. Struktur rujukan porsi makan yang direkomendasikan yaitu protein, serat, dan karbohidrat dengan dosis pas yang direkomendasikan oleh para dokter andal dengan jumlah kalori yang diharapkan selalu stand by selama di perjalanan ada di tubuh anda. Pastikan jenis makanan yang gampang dicerna ketika melaksanakan perjalanan touring harus dipersiapkan biar tubuh gampang mencerna zat makanan tersebut ketika diperjalanan nanti.

#4. WARMING UP SEBELUM TOURING.
Untuk mencegah cedera ketika diperjalanan nanti pastikan anda telah melaksanakan pemanasan awal atau peregangan sebelum perjalanan utama dilakukan. Sebenanya tidak hanya di ketika sebelum touring saja tetapi sedini mungkin sebelum program berlangsung acara olah raga dasar dan khusus harus dilakukan baik secara pribadi atau komunitas sepeda. Untuk waktu bisa anda sesuaikan tetapi harus dilakukan setiap hari biar kelenturan sendi dan otot akan selalu didapatkan dari acara keseharian warming up ini sepaya cedera yang sangat menyiksa bisa dihindari ketika program utama nanti.

Setelah anda melaksanakan unsur utama di program touring sepeda ini ada beberapa poin penting lainnya harus dipersiapkan kalau anda membawa official untuk mengikuti perlombaan resmi sudah telah dibawa atau khusus untuk anda dan komunitas ketika touring nanti harus ada persiapan yang sangat matang bahkan harus rinci sebelum perjalanan dilakukan.

#a. OBATAN PENTING UNTUK ANGGOTA TOURING.
Persiapan obat penting untuk para anggota sepeda touring harus dipersiapkan baik berupa jenis padat atau cair. Obat penting ini cukup bermacam-macam ibarat antiseptik, salep, obat luka, kain kasa, perekat, hingga obat pencernaan. Tetapi yang paling lebih banyak didominasi terjadi yaitu obat luka, memar, lecet, yang akan memperlihatkan pengaruh sakit disekitar kaki dan tangan. Bawa juga cairan untuk lutut berupa pembalut masbodoh ketika anggota touring terasa perih atau tidak nyaman ketika terjatuh nanti.

#b. MUSIM TEPAT SAAT ACARA BERLANGSUNG.
Mengikuti program touring sepeda harus melihat ekspresi dominan dan arah angin yang akan menghadang di perjalanan nanti. Sebaiknya pilih ekspresi dominan yang sangat akrab tidak hujan, dan cuaca sangat mendukung ketika program penting ini berlangsung. Khusus untuk tiupan angin sebainya berlawan arah ketika terjadi perjalanan sebab akan memperlihatkan pengaruh tambahan untuk mendorong sepeda bagi seluruh penerima dan menghemat energi untuk proses pedal sepeda.

#c. PERSIAPKAN SEPEDA KHUSUS TOURING STANDAR INTERNASIONAL.
Untuk melaksanakan jelajah touring sepeda tentu harus menggunakan sepeda khusus dan standar internsional. Perjalanan yang akan ditempuh tentu sangat berbeda dengan rute etape yang sangat bermacam-macam terutama di tanjakan atau di jalur yang butuh pengeraman kuat. Keseluruhan spesifikasi ini sudah didapatkan pada sepeda touring yang memperlihatkan sebuah solusi terbaik untuk perjalanan dan keselamatan ketika meluncur. Seluruh posisi letak stang  dan pedal sudah terukur standar dan bisa memperlihatkan kenyamanan ketika touring nanti. Pastikan pegangan stang sangat nyaman biar tidak terjadi cedera atau lecet ketika menahan bebeda tubuh di rute tanjakan.

#d. PERSIAPKAN AKSESORIS PENTING SELAMA TOURING.
Ada perlengkapan tambahan yang disebut aksesoris harus dipersiapkan ibarat helm, pelindung lutut, dan kacamata. Termasuk standar dan harus digunakan oleh para penerima touring sepeda biar kesehatan seluruh panca indra dan tubuh lainnya tetap dalam kondisi dilundungi. Pastinya anda menggunakan pakaian yang standar khusus untuk touring yang tentu kini ini sudah banyak pilihan bahkan corak warna bisa diubahsuaikan dengan para penerima touring dengan harga yang sangat bervariasi. Pilihan jenis pakaian khusus touring cepat menyerap keringan dan pastinya ketika di perjalanan merasa nyaman tidak terjadi luka ketika terjadi goresan dengan daerah duduk sepeda.

#e. SARAPAN SEHAT SEBELUM MEMULAI TOURING.
Tentu saja ketika melaksanakan aktifitas berat ibarat ini anda harus sarapan pagi biar mempunyai tenaga ekstra ketika memulai touring. Sarapan sehat yang tentu harus mempunyai porsi yang cukup sesuai dengan rekomendasi dokter andal gizi, harus seimbang biar sumber makanan yang digunakan tubuh untuk membuat energi bisa stabil selama melaksanakan ekspedisi touring ini. Pastikan porsi cukup tidak berlebih sebab akan berafiliasi dengan aktiftas pedal sepeda, kosentrasi, hingga fokus terhadap treking nanti bisa lebih stabil.

#f. BUDAYAKAN HIDUP SEHAT.
Saat program touring sudah dekat pastikan seluruh aktifitas sehat anda harus menjadi atensi tinggi. Tidur yang cukup, tidak merokok, serta konsumse makan sehat harus prioritas. Jangan pernah sepelakan semua acara rutin anda kalau perlu lakukan medical check up ke dokter andal biar mendapat rekomendasi terbaik untuk anda dan ketika melaksanakan touring sepeda nanti. Lakukan dengan serius biar semua hobi dan impian anda untuk menaklukan treking nanti bisa berjalanan sesuai rencana.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada