BEST ADVENTURE TRIP

Tips Kondusif Menyenangkan Ketika Menentukan Trip Liburan Travelling Ke Pulau Komodo

Destinasi wisata terbaru yang sudah mengguncang dunia yaitu Pulau Komodo sudah masuk daftar perjalanan kelas internasional sudah menghipnotis para traveller dari Indonesia untuk melaksanakan eksplor pulau eksotis ini yang berada di NTT {Nusa Tenggara Timur}. Pulau Komodo dimana menjadi habitat orisinil komodo yang merupakan keajaiban dunia yang dilindungi ini segera menyambut para wisatawan yang akan transit bahkan menghabiskan masa liburan di sekitar lokasi ini. Tentunya untuk mengunjungi Pulau Komodo ini harus memahami beberapa tips kondusif ketika anda sedang berada di sekitar habitat Komodo yang menjadi perhatian biar tidak terusik oleh binatang Komodo itu sendiri, walaupun anda ada disekitar mereka tetap nyaman untuk melihat mereka dari erat dengan jarak yang telah ditentukan oleh pengelola.

Poto oleh: theanandic.com

Plesirankotatua ingin sharing ketika anda melaksanakan perjalanan travelling trip liburan ke Pulau Komodo dalam waktu erat sebab ada beberapa tips penting yang menjadi atensi khusus ketika anda berada di erat mereka ketika kehidupan liar mereka menjadi sebuah ancaman terhadap keselamatan semua wisatawan. Berikut klarifikasi lengkapnya.

1. Saat Berkunjung Harus Bersama Petugas Khusus.
Pulau Komodo sebagai habitat orisinil dari binatang kadal terbesar di dunia ini cukup luas dan tentu sangat banyak jumlah Komodo yang masih hidup liar. Sebagai pengelola habitat Komodo ini ada petugas khusus atau tour guide lapngan khusus disana yang akan memandu seluruh wisatawan yang ingin melihat binatang ini dari dekat. Untuk anda yang akan berkunjung pastikan harus tetap dalam rombongan jangan berpencar sebab binatang ini tidak suka terusik dengan aktivitas yang menciptakan mereka tidak nyaman. Attitude penting ketika berada disekitar mereka seluruh gosip yang disampaikan sebelum memasuki daerah Komodo ini diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

PENTING!
Kasus ketika terjadi seorang turis luar negeri yang nekat berjalan sendirian di pagi hari dengan kameranya diserang oleh Komodo. Turis ini melanggar hukum yang telah ditetapkan untuk tidak boleh berjalan di Pulau Komodo sendirian sebab harus didampingi oleh petugas khusus. Jangan hingga terulang lagi dan jaga akhlak ketika berkunjung ke lokasi ini.

2. Selalu Santai Jangan Membuat Gerakan Tiba-Tiba Membuat Komodo Kaget.
Indera penglihatan Komodo memang tidak tepat tetapi indera penciumannya sangat luar biasa sempurna. Sebagian traveller menyebutnya binatang ini jinak dan tidak responsif, jangan salah justru Komodo sangat berangasan ketika mereka terusik. Jangan menciptakan gerakan yang menunjukkan imbas tiba-tiba yang tentu menciptakan Komodo menjadi berangasan dan pastikan bunyi berisik dan teriak dihindari ketika berada disekitar lokasi.

3. Wanita Menstruasi Dilarang Berkunjung.
Khusus bagi perempuan yang sedang dalam masa tiba bulan atau menstruasi dihentikan mengunjungi lokasi. Karena Komodo sangat sensitif sekali bau darah, binatang purba ini sanggup mencium aroma bau darah ini dengan jarak 5 km jauhnya dan sanggup menciptakan mereka menjadi sangat agresif. Sudah ketika perempuan menstruasi bergotong-royong dihentikan tetapi tidak secara total. Sebelum adan berkunjung sebaiknya pribadi memberi tahu petugas bahwa sikulus bulan anda sedang berlangsung.

4. Waspada! Jika Komodo Mengejar Segera Lari Metode Zig Zag Dan Menuju Ke Lokasi Tinggi.
Saat anda berada di sekitar lokasi mungkin ada situasi Komodo dalam suasana agresif. Komodo memiliki tenaga yang besar dan sanggup berlari dengan cepat, tetapi larinya posisi luruh. Apabila ketika tersebut anda dikejar maka ambil posisi lari dengan metode zig zag sebab penglihatan mereka tidak tepat akan menjadi lemah ketika anda lari dengan posisi menyerupai ini. Cari tempat yang cukup tinggi dan naik segera. Misal ke rumah panggung sebab Komodo akan kesulitan menaiki tangga. Dan yang menjadi perhatian penuh yaitu air liur dari komodo ini sangat banyak mengandung basil yang berbahaya bagi tubuh, jadi pastikan anda selalu waspada sebab efeknya sangat mematikan.

5. Jauhkan Warna Merah Saat Berkunjung.
Sebagian rekomendasi menyebutkan jauhkan warna merah ketika berkunjung termasuk pakaian dan celana yang berwarna ini. Karena sifat berangasan ini banyak para wisatawan enggan memakainya sebab tidak mau mengambil resiko. Sebaiknya anda menggunakan pakaian lain yang tentu lebih baik biar suasana nyaman ketika berkunjung sanggup anda dapatkan segera.

6. Tidak Boleh Nyalakan Api.
Pulau Komodo sangat tandus bahkan gersang, imbas kebakaran sangat tinggi disekitar pulau. Selalu waspada bagi anda yang suka merokok untuk memperhartikan puntung rokok yang masih ada nyala api untuk tidak dibuang sembarang tempat akan menyebabkan kebakaran. Bahkan larangan untuk merokok sudah mulai gencar dilakukan untuk menunjukkan imbas kondusif untuk Pulau Komodo yang eksotis ini.

7. Hindari Pemakaian Parfum Menyengat.
Sebaiknya anda berkunjung jangan menggunakan parfum yang sangat menyengat, sebab penciuman Komodo sangat tepat dan menghindari diri anda untuk tidak didatangi oleh binatang buas ini. Rekomendasi yang banyak disampaikan usahakan jangan pakai parfum ketika berkunjung menjadi lebih baik.

8. Pahami Musim Larangan Berkunjung Ke Pulau Komodo.
Ada bulan tertentu wisatwan tidak boleh bekrkunjung pada ketika Komodo dalam trend kawin dan Komodo betina bertelur. Bulan tersebut yaitu bulan September. Di trend ini berbagai Komodo masuk keluar hutan dimana para Komodo Jantan akan bertarung untuk mendapat seekor betina di masa kawin tersebut. Makara pastikan bulan ini menjadi atensi khusus biar kenyamanan anda selama travelling sanggup didapatkan.

KESIMPULAN.
Setelah anda hingga di Pulau Komodo semua hukum yang telah ditetapkan wajib anda patuhi, jangan pembangkang dan yummy sendiri yang akan menunjukkan imbas fatal terhadap diri sendiri. Seluruh aba-aba yang akan disampaikan oleh petugas khusus atau ranger yang akan memandu seluruh aktifitas wisata di Pulau Komodo. Instruksi yang dimaksud yaitu ada hal yang diperbolehkan dan tidak boleh. Makara seluruh pertualangan yang akan anda dapatkan untuk menghindari hal yang menciptakan resiko terhadap seluruh pengunjung dan harus anda patuhi.

Saat melaksanakan treking bersama ranger harus memperhatikan jarak yang harus diikuti oleh traveller, sebab jalur yang akan dilewati sudah banyak dipahami oleh para petugas khusus ini maka anda jangan pernah berpisah dari rombongan. Karena waktu tiba-tiba sanggup saja Komodo akan tiba secara tiba-tiba yang tentu akan menunjukkan imbas kaget kepada seluruh traveller wisatawan.

Semoga artikel ini bermanfat dan sanggup menunjukkan sedikit sharing pengalaman kepada anda yang ingin berkunjung ke pulau yang sudah masuk keajaiban dunia yang dilindungi. Pastikan seluruh aktifitas anda wisata menyenangkan dan ikuti seluruh peraturan yang telah ditetapkan oleh pengelola Pulau Komodo demi keselamatan selama treking nanti. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada