BEST ADVENTURE TRIP

Inilah Tahap Cara Persiapan Sebelum Anda Melaksanakan Perjalanan Travelling Liburan Ke Italy

Negara Italy sudah menjadi tempat persinggahan traveller Indonesia untuk melaksanakan perjalanan trip travelling dengan sejumlah misi untuk menghabiskan waktu liburan yang penuh makna. Anda bisa melihat sejarah Romawi yang hingga kini masih bisa sanggup dilihat peninggalannya dan bisa menawarkan sebuah tujuan wisata dunia menciptakan anda terkesima dengan masih bangun kokoh sejumlah gedung yang fenomenal hingga kini bahkan menjadi sebuah landmark yang tidak akan pernah tergeser dengan waktu. Dimulai dari masakan yang sudah melegenda hingga arsitektur gedung yang menghipnotis kebudayaan dunia ini telah berpadu dengan baik sehingga Italy menjadi pilihan untuk destinasi penting pariwisata yang akan anda tempuh di trend liburan nanti. Sebelum anda tetapkan untuk berkunjung ke Italy sebagai negara untuk menghabiskan masa liburan ada beberapa poin penting yang harus anda ketahui sebelum anda memasuki negara ini dengan sejumlah perbedaan sehingga ketika anda sudah hingga disana tidak kaget dan memakluminya.

Poto oleh: idntimes.com



BERKUNJUNG ITALY UNTUK PERTAMA KALI.
Khusus bagi anda yang pertama kali tiba ke Italy ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian dan sudah banyak para traveller dunia menawarkan ilustrasinya semoga bisa menjadi sebuah perhatian semoga tidak terjadi salah persepsi terhadap kebiasaan penduduk orisinil disana. 

1. Makanlah Seperti Menu Penduduk Lokal Italy.
Ingin menikmati kebudayaan orisinil penduduk lokal sebaiknya anda menentukan sajian yang sering menjadi hidangan setiap hari. Tentu saja sajian yang menjadi favorit menyerupai pizza, hampir seluruh cafe atau tempat makan yang ada di Italy menyajikan sajian pizza sebagai meu paling penting alasannya yaitu ini lah makanan orisinil mereka. Penduduk lokal Italy sudah terbiasa makan dalam waktu terlambat menyerupai makan siang sekitar 13:30 dan makan malam sekitar 20:00 atau 20:30. Mungkin sebagian traveller kaget dengan waktu makan yang berbeda tetapi itulah negara Italy.

Menu yang paling banyak dicari dan banyak ditemukan di sentra kota yang merupakan konsumsi hampir tiap hari oleh penduduk lokal Italy yaitu antipasto, secondo {hidangan utama dengan jenis daging atau ikan}, primo {risotto atau pasta}, contorno, dan hidangan penutupnya dolce {dessert}. Anda bisa menentukan sajian ini sesuai dengan selera alasannya yaitu seluruh sajian ini cukup lezat. Pastikan untuk pemilihan materi ini yang halal khusus traveller yang ingin mendapatkan sajian ini dengan rasa hampir sama.

Kebiasaan Penduduk Lokal Italy.
Saat anda menyantap makanan jenis spaghetti anda harus menggunakan garpu buka sendok untuk makan di tertib serta untuk makan roti tidak dengan pasta. Memang sebagian traveller menyebutnya sah saja tetapi tidak lumrah oleh penduduk lokal.

2. Pakaian Sebagai Penampilan.
Selama anda berpergian di dalam kota sebaiknya berpakaian hampir rata-rata penduduk lokal lebih mengutamakan berpakaian lebih rapi dan sebaiknya anda menggunakan sepatu untuk menawarkan imbas nyaman ketika melangkah, khusus bagi anda yang mendatangi tempat ibadah harus sopan dan menutupi pundak dan lutut sebagai kesopanan penduduk. 

3. Mengunjungi Museum.
Arsitektur gedung di Italy memang sangat indah dan menawarkan nuansa bahkan sangat fenomenal. Setiap sudut menawarkan identitas tersendiri yang menciptakan mata tak berhenti melihat dengan terawatnya kebudayaan yang berjaya di masanya. Peninggalan bersejarah yang menjadi fokus para traveller aalah di Colleseum, Museum Vatican. Florence Galleria deglu Uffiza, serta Gallerie dell'Accademia. Seluruh antrian harus anda perhatikan adat semoga tetap di jalur yang telah disediakan.

4. Menikmati Menu Makanan.
Saat anda menikmati makanan di restoran atau cafe favorit di Italy untuk harga yang anda bayarkan sudah termasuk tips atau layanan umum lainnya. Makara setiap item jenis yang dipesan ini akan termasuk pula pajak 10% untuk restoran yang akan dibebankan kepada seluruh tamu yang menukmati hidangan tersebut.

5. Saat Menikmati Kopi Ada Etiketnya.
Kenikmatan minum kopi memang sudah menjadi budaya di Italy. Bahkan sebuah gaya hidup yang kesehariannya selalu menjadi ritual wajib yang akan menjadi pilihan terbaik. Apabila anda singgah di cafe dengan sajian kopi yang menarik hati ini. Saat memesan kopi anda harus melaksanakan pembayaran di cash register, dan pribadi menuju ke barista yang akan meracik kopi. Setelah kopi anda diracik siap diminum di tempat atau duduk di pojok cafe yang siap menunggu anda. 

6. Pahami Trik Shopping.
Sebagai traveller tentu harus memikirkan cara shopping di Italy, Penduduk lokal dengan toko tradisionalnya akan tutup istirahat antara waktu 12:00 - 16:00 dan kemudian buka kembali sekitar pukul 20:00. Pola yang telah selalu ada ini akan berubah kalau anda berada di kota besar di Italy bahkan sanggup dilihat banyak toko sudah berani buka sepanjang hari bahkan ada rela buka ketika di hari Minggu pagi.

Saat anda melaksanakan perjalanan basuh mata akan banyak terlihat beberapa toko yang menyediakan koleksi baju atau pakaian dari designer lokal pada butik mereka. Yang sangat menawarkan pilihan terbaik yaitu dengan label produk untuk fashion di jenis produk kerajian menyerupai Giulio Giannini e Figlio di Florence dimana lokasi pembuatan marble paper yang telah ada semenjak kala ke 19 ini.

Untuk menikmati suasana lain masih banyak yang bisa menjadi spot untuk shopping yaitu di pasar menyerupai di Campo de’ Fiori di kota Roma atau Venice’s Mercato di Rialto yang bisa menawarkan kepuasan tersendiri untuk melihat kearifan lokal yang banyak dijual oleh penduduk. 

7. Teliti Untuk Melakukan Rental Mobil.
Khusus anda yang melaksanakan liburan yang ingin melihat ke tempat pelosok menyerupai pedesana dimana kemudian lintas masih sangt lancar bisa anda pertimbangkan untuk rental mobil. Sifat penduduk lokal yang membawa kendaraan secara garang ini terlihat rambu-rambu yang ada di perjalanan. Anda harus memahami rambu-rambu ini semoga terlepas dari problema kemudian lintas di Italy. Selama anda melaksanakan perjalanan akan melihat kecantikan kota dengan beberapa spot yang akan menciptakan mata anda kaget ketidakpercayaan objek yang sangat indah di Italy.

Hal yang menjadi duduk perkara dalam membawa kendaraan kendaraan beroda empat yaitu duduk perkara parkir. Problema ini jauh lebih sulit daripada memarkirkan kendaraan. Di jalan anda harus melihat rambu-rambu khusus parkir dengan adanya garis biru dan garis putih. Kedua lokasi ini anda harus pakai tiket menggunakan koin yang dioperasikan oleh tabaccaio.

8. Pahami Transportasi Publik.
Traveller yang telah paham untuk mengunjungi suatu negara memang banyak melaksanakan perjalanan menggunakan kedua kaki. Sudah lumrah untuk hingga ke tempat wisata dengan menikmati seluruh suasana dengan berjalan kaki. Rata-rata kota di Italy ada yang harus membutuhkan transportasi publik untuk hingga kesana dan anda harus membeli tiket di tobaccaio atau kios yang ada di sisi jalanan yang akan berlaku untuk waktu tertentu. Sebagai referensi ketika anda berada di kota Roma, untuk perjalanan sendiri dengan harga tiket €1.50 {sekitar IDR 22.000 an} berlaku hanya 100 menit saja. Selama waktu ini anda bisa menggunakan beberapa tram atau bus umum yang ada di kota dan jangan lupa menggunakan metro untuk melaksanakan perpindahan lokasi.

Apabila anda berencana menghabiskan waktu beberapa hari untuk bisa berhemat menyerupai pilihan kota Venice anda bisa membeli tiket untuk perjalanan sendiri di Vaporetto atau bus air dengan harga €7.50 {sekitar IDR 115.000} dan anda jenis tiket yang tersedia untuk diadaptasi dengan planning anda, bahkan ada belaku selama 24 jam non stop dengan harga €20 {sekitar IDR 300.000 an}

9. Transaksi Tunai atau Kredit.
Untuk fasilitas pembayaran ketika kini ini sudah bisa melaksanakan pembarayaran secara tunai atau kredit. Hampir semua hotel, tempat makan, toko, dan beberapa tempat lainnya telah dilengkapi alat gesek khusus untuk pembayaran cashless. Dan ada beberapa spot yang hanya bisa mendapatkan uang tunai saja museum dan beberapa toko kecil di sentra kota atau sudut kota.

Untuk menarik uang tunai di ATM juga banyak tersebar di sentra kota dan sentra bisnis yang bisa anda manfaatkan untuk tarik tunai kalau kehabisan ketika berada di Italy. Pastikan logo ATM bank dari lokal Indonesia mempunyai jaringan kerjasama beberapa sistem internasional menyerupai Visa, Mastercard, Maestro atau Cirrus.

10. Bahasa Untuk Komunikasi.
Sebaiknya anda mulai dari kini untuk mempelajari beberapa kata yang umum untuk diucapkan ketika melaksanakan komunikasi dengan penduduk lokal. Memang untuk ada duduk perkara yang cukup krusial anda bisa menggunakan English untuk menawarkan klarifikasi tambahan. Ada beberapa spot yang butuh menjelaskan dengan bahasa Italy misal di restoran dimana pelayan akan bicara bahasa lokal kepada tamu.


TIPS SEBELUM KEBERANGKATAN TRAVELLING KE ITALY.
Setelah anda mendapatkan isu mengenai perjalanan travelling ke Italy untuk pertama kali, saatnya kini persiapan yang harus anda lakukan sebelum melaksanakan perjalanan. Apa saja persiapan yang harus anda lakukan dan memang membutuhkan waktu yang proses untuk mewujudkannya.

1. Siapkan Dokumen Penting Perjalanan: Paspor dan Visa Schengen.
Untuk persiapan dokumen ini tentu niscaya butuh waktu dan prosesnya anda harus melengkapi untuk mendapatkan seluruh dokumen penting ini. Keseluruhan dokumen ini sangat dibutuhkan untuk pembelian tiket pesawat alasannya yaitu ini lah dasar anda akan berangkat ke negara Italy. Untuk mendapatkan Visa Schengen ini bisa pribadi kedutaan Italy atau dibantu oleh jasa VFS yang berada di Mal Kuningan City Lantai 1. 

2. Akomodasi Perjalanan.
Untuk melengkapi semua perjalanan ini akan berjalan dengan baik anda harus mempersiapkan fasilitas yang kudu wajib dilakukan. Perjalanan yang akan anda pilih tentu bisa menentukan kota Milan, dan sebaiknya persiapan ini harus jauh-jauh hari semoga bisa mendapatkan harga terbaik dan terjangkau. Untuk menghemat tenaga dan biaya lainnya rekomendasi terbaik untuk pemilihan tempat penginapan sebaiknya erat dengan stasiun metro sehingga saluran untuk bepergian menjadi lebih efektif dan efisien.

Untuk duduk perkara harga dimulai dari EUR 40 atau sekitar IDR 590.000 , kalau anda rombongan maksimal emat orang sebaiknya menentukan jenis apartemen yang tersedia di aplikasi AirBnB. Dengan satu apartemen anda bisa mendapatkan seluruh fasilitas menyerupai rumah yang dilengkapi dengan dapur untuk melengkapi sajian masakan selama anda ada di Italy. 

Untuk makanan anda bisa menghemat dengan membeli jenis makanan yang ada di supermarket dan hingga di apartemen bisa menggunakan microwave untuk hangatkan. Apalagi anda bisa memasak jauh lebih ekonomis lagi anda bisa mempersiapkan seluruh aktifitas makanan sebelum berangkat dan hingga dirumah dengan memanfaatkan beberapa jenis materi yang simpel bisa di masak di apartemen.

3. Persiapkan Barang Bawaan.
Anda harus mempersiapkan barang bawaan dan sesuaikan dengan trend perjalanan travelling nanti. Jika anda berkunjung pada trend panas ya harus bawa pakaian yang cocok di trend ini, begitu juga di trend dingin, dan seterusnya. Seluruh barang bawaan ini harus anda hitung berapa usang waktu travelling yang akan dilakukan. Jika anda mufakat untuk melaksanakan perjalanan secara backpacker menjadi cara terbaik untuk menikmati liburan.

Baca juga:
4. Persiapan Daftar Perjalanan atau Itinerary.
Inilah petunjuk perjalanan anda nanti dan masukan ke dalam itinerary yang cukup rinci sehingga anda bisa melaksanakan kalkulasi biaya yang akan dipersiapkan nanti. Memang pilihan tempat wisata di Italy terhantung dari masing-masing traveller tetapi hampir seluruh tempat wisata menjadi rekomendasi menyerupai Colleseum, Venesia, Firenzem hingga ke Pisa. Pastikan rincian ini harus anda lakukan semoga seluruh perjalanan tetap fokus.

5. Persiapan Uang Cukup Selama Travelling Italy.
Persiapan uang yang cukup harus anda pastikan stand by selama melaksanakan travelling di Italy. Anda bisa andalkan ATM atau uang cash lainnya sebagai jaga-jaga selama liburan nanti dan pastikan seluruh biaya yang anda keluarkan nanti memang sesuai dengan tema trip travelling nanti dan hitung seluruh itinerary nanti harus sesuai jumlah uang yang akan dikeluarkan semoga tidak over budget.

6. Cari Makanan Di Pasar Tradisional.
Ada beberapa pasar tradisional yang menjadi rekomendasi untuk melengkapi sajian makanan yang akan anda cicip selama berada di Italy. Pasar yang pertama di kota Venice dengan dengan pesisir lauy t dengan hidangan sea food nya. Semua jenis olahan makanan maritim ada disini dan pastinya dari tangkapan segar pribadi dari nelayan setempat. Banyak yang bisa dipilih dimulai dari kepiting, lobster, udang, ikan, dan lainnya. Sesuaikan dengan harga yang akan anda beli jangan hingga kalap akan menggerogoti tabungan dan ATM anda nanti.

Jika anda berada di kota Roma ada juga pasar tradisional yang menyediakan aneka jenis sayuran segar dan buah segar menjadi hal yang sangat menarik. Jika anda ingin mendapatkan bumbu orisinil Italy bisa anda dapatkan di sekitar pasar ini dan bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh. Untuk lebih rinci berikut pasar tradisional di Italy:

a. Pasar Gramsci.
Lokasi sepanjang jalan Gramsci ini hanya buka setiap hari Jumat dimulai dari 08:00 - 13:00 saja dengan jenis barang bunga atau tanaman, makanan jadi, keju, pasta, kebutuhan rumah tangga, sayur, buah, dan lainnya.

b. Pasar Santa Barbara.
Pasar yang lebih kecil dari Gramsci ini buka setiap selasa pukul 08:00 - 13:00, hanya barang kebutuhan pokok keseharian saja. Walaupun tidak lengkap and juga bisa mencari kebutuhan keseharian bisa berkunjung ke pasar ini.

c. Pasar Papiniano.
Persis di jalan Papiano Milamo buka setiap hari Sabtu pukul 08:00 - 15:00. Sangat ramai dan cukup luas dengan banyak barang yang dijual sehingga anda bisa andalkan untuk mencari buah tangan khas Italy bisa di pasar ini. Apalagi fashion sangat banyak pilihan dengan harga yang sangat terjangkau.

d. Pasar Metro San Donato.
Lokasinya di lapangan parkir bus yang buka setiap ahad pukul 08:00 - 16:00, sebutan pasar bekas juga bisa terlihat. Barang bekas menjadi sangat favorit dan jenisnya cukup beragam. Bayar dengan uang pas alasannya yaitu kadang uang lebih tidak dikembalikan.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada