BEST ADVENTURE TRIP

Jangan Abaikan Hal Penting Ini Sebelum Tetapkan Travelling Ke Singapore-Malaysia-Thailand: Tips Bagi Para Pemula Newbie

Singapore-Malaysia-Thailand tiga negara ASEAN yang banyak dipilih oleh traveller backpacker newbie atau pemula melaksanakan perjalanan travelling trip perjalanan untuk menghabiskan masa cuti kantor dengan biaya yang relatif terjangkau. Dengan banyaknya pengalaman yang di sharing pada media umum hingga blog langsung seorang traveller menciptakan sebuah petunjuk bagi anda yang ingin melaksanakan perjalanan ke luar negeri tidak jauh-jauh dari Indonesia. Pilihan terbaik memang ke tiga negara ini alasannya lokasinya juga tidak berjauhan bahkan berdampingan letaknya menciptakan destinasi yang sangat menarik dan sangat gampang diikuti dengan pertimbangan lainnya cuaca dan suasananya mirip dengan negara sendiri.

Poto oleh: intrepidtravel.com

Plesirankotatua ingin membagikan sedikit sharing pengalaman bila anda ingin melaksanakan perjalanan ke tiga negara Singapore-Malaysia-Thailand ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan biar terlaksananya trip sesuai dengan harapan bahkan planning yang telah anda buat memang inilah lokasi negara yang akan merubah pengetahuan anda untuk sebuah keputusan berlibur. Berikut klarifikasi lengkapnya.

1. Paspor Berlaku Sudah Lengkap.
Melakukan perjalanan ini sudah dilengkapi dengan paspor hijau sebagai dokumen penting untuk travelling ke tiga negara ini. Paspor hijau ini sudah berlaku sebagai identitas internasional yang legal dan anda harus memilikinya. Persiapan pembuatan paspor ini dilakukan di Imigrasi setempat , ikuti semua syarat yang telah ditetapkan. Proses pembuatan paspor +/- 2 ahad semenjak berkas anda masuk dan proses photo dilakiukan oleh pegawai Imigrasi. Apabila anda mempunyai paspor sebaiknya jangka waktu habis +/- 6 -12 bulan untuk melaksanakan travelling ke luar negeri untuk menjaga posisi aman.

2. Tentukan Lokasi Negara Awal Memulai Perjalanan.
Sangat penting menentukan negara pertama untuk mulai melangkah apakah di Singapore atau Thailand. Jika anda mendarat di Malaysia tidak direkomendasikan alasannya negara ini terletak di tengah antara Thailand dan Singapore. Khusus anda banyak melaksanakan perjalanan darat memakai bus atau kereta api sebaiknya anda mendarat di Thailand atau Singapore sebagai start awal perjalanan. Karena transportasi darat ini sebaiknya sejalur untuk meminimalisir jalur perjalanan ganda yang seharusnya dihindari. Karena anda menempuh perjalanan yang sama berarti anda sudah membuang uang, energi, dan waktu. Usahakan perjalanan yang akan dilakukan menyeluruh tidak bolah-balik, sehabis anda hingga di negara tujuan usahakan seluruh tempat wisata sudah dijelajahi dan siap menuju ke negara berikutnya.

3. Pahami Mengisi Kartu Imigrasi.
Untuk traveller pemula newbie harus paham tata cara mengisi kartu atau kertas Imigrasi dikala masuk dan keluar. Kartu Imigrasi ini merupakan isian wajib dari masing-masing negara yang digunakan sebagai kontrol masuk dan keluar untuk seluruh imigran yang akan memasuki negara tujuan. Pastikan seluruh isu yang anda buat jujur dan benar apa adanya jangan hingga anda berbohong akan berdampak pada penolakan bahkan sanggup diportasi bahkan di black list oleh negara tujuan wisata. 

Baca juga:

4. Hemat Uang Siapkan Sedini Mungkin.
Membuat perjalanan ini lancar dan sesuai planning harus direncanakan jauh-jauh hari atau sedini mungkin. Dimulai dari tiket pesawat, itinerary perjalanan, tempat penginapan, transportasi, hingga tempat wisata yang akan dikunjungi. Seluruh aspek ini merupakan urat nadi anda melaksanakan ritual travelling yang harus terarah dan tentunya punya aturan tujuan yang akan dilalui. Akhirnya planning yang akan dibentuk akan berdampak kepada jumlah uang yang akan dipersiapkan supaya cukup tidak over budget.

5. Eksekusi Pembelian Item Pos Penting Perjalanan.
Seperti poin empat diatas komponen travelling tiket pesawat dan seterusnya ini harus anda mulai cicil untuk menentukan penerbangan airline yang akan membawa anda ke tujuan start awal travelling. Sekarang ini pilihan cukup banyak dan menjadi rekomendasi memang airline LCC {Low Cost Airline} mirip Air Asia, Scoot, Jet Star, Lior Air, dan lainnya. Tidak menutup kemungkian airline full service ada dingklik promo dengan harga tidak terlalu jauh dari airline LCC. Pembelian jauh-jauh hari sangat direkomendasikan biar anda menerima harga yang sangat kompetitif bahkan cenderung murah. Khusus untuk pos lain mirip tempat penginapan sanggup menjadi pilihan hostel di tempat backpacker. Untuk transportasi perpindahan sanggup anda gunakan kereta api atau bus untuk hingga ke negara tujuan.

Formula: 
Singapore -> Johor Bahru -> Kuala Lumpur: Menggunakan bus.




Formula:
Kuala Lumpur -> Bangkok: Mengggunakan kereta api.

6. Daftar Perjalanan atau Itinerary.
Membuat perjalanan menjadi lebih terarah dan mempunyai tujuan terang anda harus menciptakan itinerary rinci untuk masing-masing negara tujuan. Banyak sekali isu yang sangat bermanfaat yang sanggup anda dapatkan dan gali isu tersebut dan susun di daftar perjalanan anda nanti. Itinerary ini sangat penting menyerupai petunjuk mau ngapain aja di negara orang nanti. Apabila tidak ada anda sanggup jadi galau dan baper sehingga waktu yang telah dipersiapkan jadi terbuang percuma. Cicil dari kini bila mau menciptakan daftar perjalanan anda menjadi terarah dan punya destinasi wisata yang akan anda kunkingi.

7. Hitung Waktu Travelling Secara Keseluruhan.
Anda harus menghitung waktu yang akan dihabiskan selama travelling ke tiga negara ini dimulai dari Singapore-Malaysia-Thailand. Setiap hari yang anda habiskan harus efektif dan efisien untuk dilalui jangan ada tersisa sedikitpun dengan terlewatnya tempat wisata yang sudah masuk dalam daftar itinerary. Alasannya, setiap waktu yang telah disepakati untuk dihadirkan di negara tujuan merupakan jumlah uang yang telah anda siapkan bila tersia begitu saja anda telah menyiakan waktu dan tenaga dari persiapan yang sudah jauh hari dipersiapkan. Kesempatan ini mungkin sangat susah payah anda wujudkan dengan proses menabung hingga sanksi perjalanan yang akan dilakukan dikala ini.

8. Paking Barang Baik Sempurna.
Anda jangan hingga salah membawa barang bawaan selama travelling nanti. Seluruh barang bawaan nanti sudah tentu niscaya akan digunakan dan akan mendukung seluruh tipe travelling anda di negara tujuan. Untuk skala backpacker sebaiknya membawa backpack atau ransel alasannya lebih efektif untuk dibawa. Susunan paking barang harus berurutan dimulai dari barang yang akan digunakan keseharian hingga dengan barang yang sering digunakan dikala bepergian.

Baca juga:

9. Liburan Di Musim Low Season.
Hal yang sangat prinsipal untuk menghemat biaya perjalanan yakni melaksanakan travelling di demam isu low season. Ini lah waktu paling sempurna dimana harga semua pos penting trip liburan sangat murah dan menciptakan perjalanan anda semakin menyenangkan. Musim low season ini sudah terlepas dari liburan anak sekolah dalam negeri dan luar negeri, tamat pekan, cuti bersama, liburan tamat tahun, program tahunan negara tujuan, dan seterusnya. Pada waktu ini lah anda menentukan untuk melaksanakan perjalanan alasannya tentu sambil menghemat biaya dan pastinya lebih nyaman tidak ramainya perjalanan  dikala berpindah nanti.

10. Jangan Lupa Membawa Adaptor Universal.
Tools ini sangat penting bahkan menjadi penyelamat gadget anda dikala berada di titik nadir. Low bat berkepanjangan menciptakan anda sudah mati gaya dan harus melaksanakan charging biar sanggup kembali on lagi. Semua negara mempunyai kebijakan standar untuk colokan listrik dan harus diubahsuaikan dengan circuit yang ada di negara tujuan. Makara pastikan anda membeli adaptor universal biar sanggup melaksanakan charging apapun jenis gadget, elektronik, hingga laptop anda dikala berada disana.

Baca juga:
Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada