BEST ADVENTURE TRIP

Planning Menyelam Diving Di Manta Sandy Raja Ampat: Perhatikan Hukum Ini Untuk Melaksanakan Explore Dunia Bawah Laut

Suasana bawah maritim dengan olah raga menyelam diving ini telah menciptakan para fans menggila dibuatnya di Mata Sandy Raja Ampat sebagai spot terbaik yang ada di Indonesia. Indonesia memang surganya kawasan wisata yang tidak akan pernah habis dibahas, ini lah negeri tercinta yang menjadi sorotan seluruh traveller seluruh dunia termasuk lokal menciptakan magnet tersendiri untuk menghabiskan waktu yang tepat. Surga dunia bawah maritim di Manta Sandy Raja Ampat menjadi spot telah ditemukan oleh diving seluruh dunia sebagai kawasan berkumpulnya diver profesional untuk melaksanakan eksplor penting untuk menikmati seluruh tema wisata laut.

Spot Terbaik Manta-Sandy-Raja-Ampat-Indonesia. Poto oleh: tribloo.com


Harus penting diketahui bahwa untuk melaksanakan olah raga bawah maritim ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan hukum ini ketika anda menentukan Manta Sandy Raja Ampat sebagai spot untuk menyelam atau diving alasannya ialah zona ini merupakan kawasan yang paling populer bahkan disinilah kawasan yang banyak direkomendasikan oleh divers profesional, berikut rinciannya: 

1. Pastikan Tidak Menggunakan Cahaya Tambahan Saat Diving.
Seperti diketahui bahwa Manta Ray atau dikenal dengan ikan pari manta termasuk binatang yang sangat tidak suka kegaduhan atau pemalu. Apabila ikan pari manta ini merasa terganggu dan menciptakan mereka terusik maka akan terjadi gejolak murka secara tiba-tiba. Maka anda sebagai diver harus menjaga attitude atau moral ketika berada di sekitar ikan pari manta biar hal kenyamanan dan sanggup ikut bernteraksi pribadi dengan mereka sanggup terwujud dengan baik. Saat momen bersama dengan ikan pari jangan memakai kamera bawah maritim dengan flash sinar atau sinar embel-embel lainnya untuk antisipasi ikan tetap damai dan tidak merasa terganggu.

2. Jumlah Terbatas Saat Bersama Ikan Pari.
Saat anda memutuskan untuk melaksanakan diving atau menyelam pastikan jumlah yang ikut serta tidak melebihi dari 20 orang. Manta Sandy kawasan yang Istimewa dan tidak sanggup dikunjungi sembarangan alasannya ialah harus antri dan  pastikan anda serta rombongan mendapat waktu yang sempurna biar sanggup mengikuti ritual menyelam di Manta Sandy.

3. Peserta Menyelam Harus Sikap Tenang.
Di sekitar lokasi diving seluruh penerima harus bersikap damai untuk mengerti bahwa ikan pari manta ini sifatnya sangat pemalu dan ketika melihat mereka menghampiri anda dan rombongan tidak terlalu tegang ketika berjumpa pribadi dengan manta ray. Dengan cara menyerupai ini anda sanggup pribadi melihat mereka berenang dengan indahnya dan inilah pesona bawah maritim yang banyak dicari oleh penyelam dengan eksotisnya spesies. Sikap damai anda akan menentukan spot terbaik melihat ikan pari ini berenang dengan tarian liukanya. 

4. Selalu Awas Diri Jangan Sentuh Ikan Pari.
Sifat yang selalu awas diri ini selalu diketahui oleh para penyelam atau diver. Memang gemas melihat ikan pari manta ini berenang tetapi cara menyerupai ini tidak direkomendasikan. Rasa ingin memegang dan ingin berinteraksi pribadi dengan memegang akan menciptakan manta ray ini akan menjadi terusik akan berdampak jelek terhadap seluruh anggaota penyelam lainnya termasuk anda. Ikan pari manta kalau merasa terancam ketika disentuh oleh manusia. Sangat anggun tetapi sangat berbahaya ketika terdesak disentuh secara tiba-tiba.

5. Posisi Tepat Saat Menyelam. 
Harus dimengerti dan dipahami bahwa ikan pari manta ini konsumsi plankton sebagai masakan utama. Mikroorganisme yang sangat penting ini terbesar banyak di sekitar Raja Ampat. Saat melaksanakan menyelam ini seluruh rombongan termasuk anda berada di posisi yang sempurna dan menjauh dari posisi ikan pari yang sedang menjadi makan, jangan hingga mengganggu jalur mereka untuk melaksanakan aktifitas makan.

6. Musim Tepat.
Saat melaksanakan penyelaman memang di trend yang sempurna jangan pada trend hukan deras dan gelombang tinggi. Pada trend ini tentu suasana menciptakan tidak nyaman alasannya ialah gelombang tinggi dan hujan deras akan menghambat perjalanan anda dan membutuhkan ekstra perhatian bagi seluruh rombongan penyelam. Pasti trend yang sempurna ini sanggup masuk dalam daftar kunjungan biar kenyamanan untuk diving sanggup anda dapatkan segera.

7. Selalu Jaga Jarak Posisi Aman.
Selalu menjaga posisi kondusif ketika anda mendekati ikan pari manta, rekomendasi dari para penyelam profesional +/- 3 meter. Jangan menunjukkan pengaruh mengejar alasannya ialah ikan tersebut meresa tidak kondusif sehingga mereka akan pergi menjauh. Untuk menjaga keselamatan dan ekor ikan yang sangat beracun ini akan memberi pengaruh mematikan ketika terlilit. Jaga posisi kondusif untuk mendapat pesona keindahan ikan pari manta yang ada di Raja Ampat.

Semoga hukum yang sebagian ini sanggup menunjukkan ilustrasi awal dan petunjuk bagi anda dan rombongan lain yang ingin melabuhkan diri untuk menyelam di Raja Ampat khususnya di Manta Sandy yang menunjukkan sebuah pengalaman dunia bawah maritim yang ada di Indonesia. Persiapkan diri anda untuk menjemput pesona ini dengan pengetahuan yang cukup biar terhindar dari ancaman yang akan mengikuti anda kalau menciptakan ikan pari manta terusik.  Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada