BEST ADVENTURE TRIP

Jadwal Lengkap Tour De Singkarak 2018: Tanggal, Etape|Rute, Start Dan Finish

Acara akbar tahunan di Ranah Minang sebagai ajang promosi pariwisata akan selalu terealisasi setiap tahunnya. Untuk demam isu yang ke sembilan telah berhasil dengan sukses terealisasi di tahun 2017 ini menunjukkan efek nyata terhadap denyut nadi perekonomian hingga kunjungan pariwisata. Meskipun tahun kemudian sempat terjadi perubahan agenda hingga empat kali akan tetapi agenda lengkap tahun 2017 ini menjadi pola dasar untuk Jadwal Lengkap Tour de Singkarak tahun 2018.



Plesirankotatua berhasil mendapat warta dari website resmi program akbar www.tourdesingkarak.id ini dipastikan program tahunan akbar ini masuk dalam demam isu kesepuluh akan di gelar di tahun 2018 ini. Sudah masuk ke demam isu kesepuluh berarti program ini telah masuk sati dekade menciptakan para pihak terkait ingin berkerjasama dan adanya minat dari Provinsi tetangga ibarat Jambi dan Riau untuk masuk dalam rute atau etape dalam program ini nanti.

Jadwal yang telah di publish ke masyarakat umum bahwa program Tour de Singkarak 2018 ini akan berlangsung dari tanggal 3 November 2018 hingga 11 November 2018. Kemeriahan program ini akan menunjukkan atensi lebih banyak dan akan ada efek nyata terhadap Sumatera Barat secara keseluruhan.

Kilas Balik Sejarah Acara Akbar Tour de Singkarak.
Acara ini merupakan sebuah program balap sepeda skala internasional yang berhubungan dengan banyak sekali pihak ibarat Kementrian Pariwisata, Dinas Pariwisata Daerah, Persatuan Balap Sepeda Internasional {Union Cycliste Insternational} serta Amaury Sport Organization yang telah berpartisipasi dalam ajang bergengsi di Tour de France di negara Perancis.

Acara perdana ini dimulai pada yahun 2009 hanya menempuh jarak sekitar 464,7 km saja dengan rute dimulai dari kota Padang - Bukittinggi - Sawahlunto - Danau Kembar - hingga berakhir di Dermaga Danau Singkarak.

Dengan berjalannya waktu dan perkembangan nyata yang didapat pasca program ini kemudian berkembang ke banyak sekali lokasi yang dimasukan ke dalam rute atau etape penting yang akan dilintasi oleh para pembalap pastinya mempunyai keunikan pariwisata. Setiap tahun bertambah jarak tempuh yang akan dilalu oleh para penerima terbukti hingga dengan tahun 2017 sudah hampir seluruh Kabupaten atau Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Barat masuk dalam etape ini.

Walaupun untuk dana anggaran yang dipersiapkan di sentra tahun kemudian masih di support tetapi untuk tahun ini berhenti tetapi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan upaya terbaik untuk mewujudkan program ini tetap terealisasi dengan baik dari beberapa elemen dari Pemda dan sponsor terkait semoga hadiah yang akan menjadi utama menjadi hal yang sangat diperhatikan. Untuk infrastruktur pendukung termasuk jalan dan penginapan sudah siap menyambut kedatangan seluruh elemen pendukung program ini termasuk peserta, official, hingga wisatawan yang ingin melihat ajang penting balap sepeda yang hadir di Provonsi Sumatera Barat

Tour de Singkarak |TdS-2018 ini yang akan dilaksanakan di November 2018 ini akan memulai start perjalanan dari kota Bukittinggi dan akan finish di kota Padang Pariaman Sumatera Barat. Kami akan menunggu Jadwal Lengkap Tour de Singkarak 2018: Tanggal, Etape|Rute, Start dan Finish dari panitia dan akan kami laporkan di goresan pena artikel ini semoga semua pihak yang membutuhkan sanggup mengetahui posisi perjalanan dari etape yang akan dilalui oleh para penerima dan official yang akan terlibat.

Baca juga:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada