BEST ADVENTURE TRIP

Buen Retiro Park: Taman Kota Paling Terkenal di Madrid, Spanyol

 Taman ini pertama kali dibangun pada masa  Buen Retiro Park: Taman Kota Paling Terkenal di Madrid, Spanyol

Parque del Buen Retiro atau Buen Retiro Park adalah taman paling mengagumkan sekaligus taman paling terkenal di Madrid, Spanyol. Taman ini pertama kali dibangun pada masa 15an sebagai taman langsung keluarga kerajaan Spanyol dan bab dari istana Buen Retiro Palace. Sejak ketika itu, Buen Retiro Park atau El Retiro sering mengalami perubahan dan renovasi, dan kesannya berganti status menjadi taman umum semenjak tahun 1868.

Dengan luas mencapai kurang lebih 130 hektar, Buen Retiro Park merupakan salah satu taman paling luas di Madrid. Taman asri inipun telah bermetamorfosis jantung hijau kota Madrid dan menjadi salah satu daerah wisata terkenal di kota ini. 

Pada simpulan pekan, Retiro Park mampu sangat ramai oleh pengunjung ketika warga lokal dan keluarga di Madrid jalan-jalan dan rekreasi menghabiskan weekend. Ada banyak sekali fitur dan spot-spot menarik yang mampu dinikmati di taman ini. Beberapa di antaranya adalah Paseo de la Argentina atau Paseo de las Estatuas (Statue Walk), Rosaleda Rose Garden, danau Estanque del Retiro (Retiro Pond), galeri seni Palacio de CristalPalacio de Velรกzquez, dan Casa de Vacas, serta beberapa bab dari Buen Retiro Palace yang masih tersisa sampai kini yaitu Casรณn del Buen Retiro dan Salon de Reinos yang kini menjadi museum. Casรณn del Buen Retiro merupakan bab dari Museo del Prado, yang berada bersahabat dengan taman Retiro Park. 

Selain tempat-tempat menarik, taman El Retiro di Madrid juga terkenal dengan banyak sekali event seperti konser musik gratis (akhir Mei-awal Oktober, setiap hari Minggu), pameran buku (sekali setiap tahunnya), dan pertunjukan puppet show di bersahabat Estanque del Retiro. Anda juga mampu melaksanakan acara outdoor yang menarik ibarat berperahu dayung di danau Estanque del Retiro dan naik kereta kuda keliling taman :).

Tak hanya itu, di taman Parque del Buen Retiro juga ada banyak street performer yang menampilkan banyak sekali agresi dan pertunjukan yang menarik, dan juga peramal yang siap meramal peruntungan Anda :). Anda juga mampu melihat pohon unik yang sangat terenal yang menjadi salah satu ikon dari Retiro Park ini. Pokoknya banyaklah yang mampu dilihat dan diakukan di taman ini. Kaprikornus mampir ya! Salah satu pintu masuk ke taman El Retiro Park juga berada di depan pintu masuk Museo del Parado. Kaprikornus mampu sekalian ke sini setelah dari Prado Museum.

Alamat: Parque del Buen Retiro, 28009 Madrid 
(pintu masuk utama ada di Alcalรก street (dekat Alcala Gate) dan Alfonso XII street)
Jam buka Retiro Park: Setiap hari, sepanjang tahun 
Winter: Pkl 07.00 – 22.00 
Summer: Pkl 07.00 – 24.00
Biaya masuk: Gratis
Transportasi ke Retiro Park:
Stasiun metro terdekat: Retiro station (line 2), Ibiza (line 9), Atocha (line 1)

Artikel Terkait:
12 Tempat Wisata Paling Terkenal di Madrid, Spanyol
Central Park: Taman Paling Terkenal di New York, AS
Hyde Park: Taman Paling Populer di London, Inggris

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada