BEST ADVENTURE TRIP

Gran Via, Madrid, Spanyol

adalah jalan sentra perbelanjaan yang ada di kota Madrid Gran Via, Madrid, Spanyol

Gran Via di Madrid adalah jalan sentra perbelanjaan yang ada di kota Madrid, Spanyol. Jalan ini membentang dari Calle de Alcalรก, bersahabat Plaza de Cibeles, hingga Plaza de Espaรฑa di sentra kota Madrid. Gran Via dikenal sebagai salah satu kawasan belanja dan hiburan paling penting di Madrid, dengan banyak toko dan mall sentra perbelanjaan, theater, bisokop, dan juga hotel ada di sepanjang jalan ini.

Selain sentra perbelanjaannya yang menarik banyak pengunjung dan wisatawan, ada hal lain lagi yang menarik dan istimewa dari Gran Via. Yaitu adanya bangunan-bangunan tinggi nan mengagumkan dari masa 20 yang berdiri di sepanjang jalan ini. 

Salah satunya bangunan yang paling terkenal dan mencolok yaitu gedung perkantoran Edificio Metrรณpolis atau Metropolis Building yang berada di sudut jalan Calle de Alcalรก dekat Gran Via (terlihat dari Plaza de Cibeles). Bangunan mengagumkan bergaya Beaux-Arts Perancis ini dibangun antara tahun 1907-1911 ,dan merupakan salah satu landmark paling terkenal dari kota Madrid. Bangunan ini dulu dibangun untuk salah satu perusahaan asuransi Spanyol, dan kini masih dimiliki oleh perusahaan asuransi, meskipun beda perusahaan. 

Gedung lain yang terkenal di Gran Via adalah Edificio Grassy dan Edificio Telefรณnica yang masing-masing dibangun pada tahun 1917 dan 1926. Jika anda terus menelusuri Gran Via dari Calle de Alcalรก, anda akan hingga di ujung barat Gran Via yang berakhir di Plaza de Espaรฑa. Alun-alun luas ini juga didominasi oleh dua gedung tinggi yaitu Edificio Espaรฑa (Spain Building) dan the Torre de Madrid (Madrid Tower). Dari Plaza de Espaรฑa, anda mampu lanjut berjalan sebentar ke arah selatan untuk hingga di Palacio Real

Transportasi: Stasiun metro terdekat: 
Banco de Espaรฑa (metro line 2), Gran Via (line 1, 5), Callao (line 3, 5), dan Santo Domingo station (line 2)
Plaza de Espaรฑa: Stasiun terdekat: Plaza de Espaรฑa (lines 3, 10) dan Noviciado (line 2)
Biaya masuk: Gratis

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada