BEST ADVENTURE TRIP

Pantai Klayar Wisata Pacitan yang Paling Populer

Pantai Klayar Wisata Pacitan yang Paling Populer , Seperti Kota-Kota lain yang berada di pesisir Jawa Timur, Kota Pacitan juga mempunyai obyek wisata pantai yang ketika ini menjadi primadona bagi wisatawan lokal, yaitu wisata Pantai Klayar. Obyek wisata ini mempunyai pesona alam yang mengagumkan, Hamparan pasir putih yang luas serta batuan karang yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri di daerah wisata ini. Kawasan Wisata Pantai Klayar terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan Berjarak kurang lebih 40 km dari jantung kota Pacitan.

Pantai Klayar Pacitan.


Pantai Klayar Pacitan.
Satu hal yang menarik dari Pantai Klayar yaitu Pantai ini mempunyai banyak tebing-tebing tinggi salah satu diantaranya ibarat Sphinx dan juga terdapat air mancur alami setingi 10 meter, keunikan ini yang tidak akan di dapat di pantai-pantai lain ,, hehehe.

Salah Satu Tebing di Kawasan  Pantai Klayar.
Ombak di obyek Wisata Pantai Klayar ini mampu dibilang cukup besar sehinga pengunjung tidak di perbolehkan untuk berenang menikmati birunya air laut, namun meskipun begitu pengunjung masih mampu melaksanakan aktiftas lain mirip halnya menikmati udara sejuk Pantai Klayar, bermain pasir mengabadikan moment bersama keluarga atau kerabat, melihat pribadi masyarakat setempat memanjat pohon kelapa untuk mendares {mengambil air untuk pembuatan gula jawa} atau pengunjung mampu melihat keunikan Pantai Klayar yang lain yaitu 'Seruling Samudra', di juluki seruling samudra karna terdengar bunyi yang bagus dari sela-sela bebatuan mirip bunyi seruling, ini terjadi karana ombak air laut menghamtam cekungan kerikil karang dan airnya  keluar di sela-sela bebatuan sehinga menghasilkan suara. Selain itu beliau daerah ini juga terdapat air mancur alami yang tingginya hampir mencapai 10 meter, ini mampu terjadi karna adanya ombak yang menghantam kerikil karang sehinga air keluar dari celah batuan dan menghasilkan muncratan laksana air mancur. Sungguh keunikan tersendiri di Pantai Klayar.

Air Mancur Icon Pantai Klayar.

Kawasan Pantai Klayar Pacitan.
Rute Perjalanan ke Pantai Klayar.

Untuk mampu hingga ke daerah pantai klayar mampu di kanal mengunakan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat atau mengunakan jasa ojek warga setempat, pantai klayar berjarak kurang lebih 12km dari Goa Gong Pacitan. Jalur barat mampu di kanal meliwati Wonosari GunungKidul lewat Pathok- Kota Wonosari-Pracimantoro - Giribelah - Panung - Pantai Klayar, Apabila dari Timur mampu lewat kediri - Tulungagung - Tregalek - Ponorogo. Selamat berwisata menikmati indahnya alam indonesia, hehehe.

Papan Petunjuk Menuju Pantai Klayar.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada