BEST ADVENTURE TRIP

Zaanse Schans, Desa Kincir Angin Indah di Belanda

 yaitu sebuah tempat yang berada di tepi sungai Zaan di Zaandam Zaanse Schans, Desa Kincir Angin Indah di Belanda
Kincir angin di Zaanse Schans
Zaanse Schans yaitu sebuah tempat yang berada di tepi sungai Zaan di Zaandam, erat desa Zaandijk, provinsi North Holland, Belanda. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Belanda dan dikunjungi oleh kurang lebih 900 ribu orang per tahun. Zaanse Schans merupakan salah satu dari dua tempat di Belanda yang masih memiliki cukup banyak kincir angin yang terkonsentrasi dalam satu kawasan. Tempat lainnya yaitu Kinderdijk

Berkunjung ke Zaanse Schans, Anda akan disuguhi pemandangan cantik khas pedesaan Belanda yang memiliki banyak kincir angin dan rumah-rumah kayu tradisional, yang dipercantik dengan parit-parit dan rerumputan yang terlihat bersih dan rapi disepanjang jalan-jalannya yang sempit. Beberapa pohon dan tiang lampu klasik juga terlihat menghiasi jalanan sepanjang rumah-rumah pemukiman di sekitarnya. Pemandangan khas pedesaan lain yaitu areal pertanian yang cukup luas yang mampu kita jumpai di erat bangunan kincir angin. Anda mungkin juga mampu melihat beberapa kambing yang sedang merumput di area sekitar (Kalau nggak kebetulan lihat, cari di halaman belakang Cheese Farm De Catharina Hoeve :D *niat*). 

 yaitu sebuah tempat yang berada di tepi sungai Zaan di Zaandam Zaanse Schans, Desa Kincir Angin Indah di Belanda
Rumah-rumah di Zaandijk - Zaanse Schans
Total terdapat 8 kincir angin kuno khas Belanda di Zaanse Schans yang sampai kini masih berfungsi dan beroperasi, dan digunakan untuk keperluan industri yang berbeda. Sebagian besar kincir angin ini terbuka untuk pengunjung dan dengan membayar biaya masuk, kita mampu memasuki dan melihat-lihat episode dalam kincir-kincir bersejarah ini. Sedangkan rumah-rumahnya, kebanyakan yaitu rumah tempat tinggal yang masih berpenghuni sehingga kita hanya mampu menikmati kecantikannya dari jauh (yaelah..). Bukan, dari luar maksudnya. Selain pemandangan di Zaanse Schans yang indah, tempat ini juga punya daya tarik lain ibarat beberapa museum, toko suvenir, cafe, dan juga toko keju dan sepatu kayu khas Belanda (clog) dimana kita mampu melihat pribadi proses pembuatannya. Asyik kan?

 yaitu sebuah tempat yang berada di tepi sungai Zaan di Zaandam Zaanse Schans, Desa Kincir Angin Indah di Belanda
Zaanse Schans
Tiket masuk Zaase Schans: Masuk ke tempat ini gratis
Transportasi: Bagaimana cara ke Zaanse Schans?
- Naik kereta dari Amsterdam Central station (lama perjalanan 17 menit), turun di stasiun Koog-Zaandijk. Lalu Jalan kaki 10-15 menit melewati desa Zaandijk dengan mengikuti petunjuk arah ke Zaanse Schans (Entah berangkat atau pulangnya, aku sarankan Anda ambil jalur ini sebab mampu sekaligus melihat pemandangan cantik rumah-rumah pedesaan di Zaandijk).
- Naik bus Connexxion jalur 391 (warna merah) dari Amsterdam Central Station (lama perjalanan 40-45 menit). Pemberhentian terakhir bus ini sempurna berada di samping pintu masuk utama ke Zaanse Schans.

All articles ©explorerguidebook.blogspot.com

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada