BEST ADVENTURE TRIP

10 Pasar Asia Tenggara Destinasi Favorit Turis Dunia Lengkapi Destinasi Wisata: Sukawati Bali Termasuk Didalamnya

Pariwisata di negara Asia Tenggara atau ASEAN telah berubah menjadi sebagai destinasi wisata kelas dunia dengan daya tarik fenomenal untuk melengkapi liburan yang tak pernah bosan-bosannya. Banyak sekali tempat menarik niscaya ujung-ujungnya akan singgah ke pasar menjadi pilihan terbaik untuk melihat acara penduduk lokal yang melaksanakan aktifitas penting dalam ekonomi, keseharian, sampai olahan makananan yang tentu melengkapi sebuah perjalanan ke negara tujuan. Memang pasar di ASEAN ini menjadi lengkap dan pastinya masuk dalam itinerary perjalanan turis dunia sehingga layak dijadikan sebagai tempat untuk mencari oleh-oleh, suvenir, sampai masakan tradisional yang hadir siap untuk dicicipi. O iya, khusus traveler muslim harus memperhatikan sajian halal yang akan dibeli alasannya ialah masih adanya olahan masakan memakai materi dasar masakan non halal.

#1. Chatuchak Weekend Market | Bangkok, Thailand.
Poto oleh: completecityguides.com

Banyak yang bilang bahwa pasar tamat pekan ini terbesar dengan jumlah lapak yang buka melebihi 8.000 untuk menyediakan semua kebutuhan para turis. Aneka jenis barang yang tersedia di jual oleh penduduk lokal tidak habis-habisnya berganti mode terutaman fashion, kerajinan tangan, suvenir, ukiran, sampai furnitur sekalipun ada di tempat ini. Memang jenis barang ini banyak dipilih oleh para turis tetapi jangan salah ada beberapa kios atau lapak yang buka menyediakan olahan masakan khas Thailand termasuk minuman segar yang akan menemani perjalanan belanja anda disana. Pasar ini memang buka tamat pekan tetapi sebagai waktu terbaik untuk berkunjung dimana seluruh turis dan penduduk lokal tumpah ruah memenuhi daerah pasar yang akan menuju ke jurusan toko masing-masing. Pastikan anda sebelum memasuki pasar ini harus membaca map yang terpampang terang untuk menentukan arah tujuan perjalanan sehingga fokus belanja sanggup direncakanan.

#2. Night Bazaar  | Chiang Mai, Thailand.
Poto oleh: blog.eoasia.com

Saat anda menyempatkan diri berkunjung ke Chiang Mai, Thailand tentu harus tiba ke Night Bazaar sebagai tempat yang akan melengkapi liburan anda nanti. Pasar yang buka dari sore menjelang malam ini memang tidak besar menyerupai pasar di kota Bangkok tetapi cukup tersedia lapak kios yang menjual aneka kebutuhan para turis terutama oleh-oleh bahkan suvenir cantik. Pasar ini tidak bisa terlepaskan dari pariwisata di kota Chiang Mai alasannya ialah sejarah terbentuknya pasar ini memang dari beberapa negara sekitar yang waktu itu membuka jalur ekonomi untuk banyak sekali jenis barang. Hingga kini ini berubah menjadi menjadi tempat yang sangat disenangi oleh para turis dengan banyak sekali impian termasuk kongkow dan nongkrong sudah tersedia tempat yang cukup nyaman untuk dikunjungi segera bahkan destinasi belanja juga sudah tersedia cukup memadaai.

#3. Long Bien Market | Hanoi, Vietnam.
Poto oleh: vietnam.vnanet.vn

Termasuk pilihan para turis untuk melihat keunikan kota Hanoi ada di pasar ini. Long Bien Market memang mencerminkan budaya lokal alasannya ialah hampir semua kios yang ada disini mempunyai nama pemilik yang tentu saja akan menjelaskan keunikan jualan otentik dan sangat menarik. Kawasan ini juga telihat grosir pasar yang diburu oleh penduduk lokal untuk melengkapi seluruh kebutuhan dan aktifitas ini sudah dimulai dari pukul 03:00 - 04:00 sebagai waktu aktifitas menjelang pagi membeli semua materi dasar yang diharapkan untuk membuat hidangan enak di beberapa tempat makan disekitar kota Hanoi. Pastikan destinasi ini masuk ke dalam itinerary perjalanan anda alasannya ialah cukup mewakili kelengkapan kota wisata ini biar waktu trip anda menjadi lebih menyenangkan.

#4. Luang Prabang Night Market | Luang Prabang, Laos.
Poto oleh: hellolaostravel.com

Pasar malam yang telah disenangi oleh para turis ini dibuka dimulai dari pukul 17:00 - 22:00 ini berubah menjadi sebagai pilihan favorit yang terletak di sentra kota Luang Prabang, Laos. Ukurannya memang tidak luas tetapi cukup untuk mengisi waktu malam anda ketika berada disana dengan aneka jenis barang dagangan penduduk lokal yang siap dibeli. Cukup tersedia aneka jenis barang oleh-oleh, suvenir, sampai jenis masakan pastinya dengan harga yang sangat terjangkau. Kesenangan para turis ialah apabila membeli dalam jumlah banyak tentu bisa ditawar dan juga wisata masakan khas Laos bisa anda nikmati dengan sajian yang sangat menggugah selera.



#5. Floating Markets Damnoen Saduak | Bangkok, Thailand.
Poto oleh: dreamguides.edreams.fr

Pasar terapung yang disenangi oleh turis alasannya ialah unik dengan banyak sekali jenis barang penting sanggup ditemukan disini. Pengalaman yang sangat mengesankan ini pastinya akan menjadi pilihan untuk melihat bagaimana aktifitas penduduk lokal menyemabut turis yang ikut nimbrung mencicipi suasana yang tidak anda di negara mereka. Pasar yang memakai bahtera penduduk lokal berkeliling mencari pembeli dengan aneka jenis barang penting membuat suasana lebih lengkap dengan ragam jenis menyerupai makanan, minuman, sampai buah segar siap menemani perjalanan anda selama menyisir seluruh pelosok pasar terapung ini.

#6. Night Market | Hoi An, Vietnam.
Poto oleh: justgola.com

Saat mengunjungi kota Hoi An menjadi magnet utama wisata disana menyebabkan pasar ini berubah menjadi sebagai tempat yang dipilih oleh para turis untuk menikmati suasana malam dengan aneka jenis barang yang dijual oleh penduduk lokal. Walaupun buka dari sore menjelang malam ini telah menjadi tempat favorit yang akan dipilih selalu di Hoi An dengan beberapa pilihan untuk jenis wisata masakan dan mungkin mencari suvenir serta oleh-oleh tempat ini layak untuk dikunjungi. Dengan uniknya pencahayaan tentu memperlihatkan suasana damai sebagian orang untuk nongkrong menikmati suasana malam sebelum mereka kembali pulang sesudah waktu liburan hampir selesai. Harga yang sangat terjangkau untuk aneka jenis barang yang dijual oleh para pedagang ini sangat fenomenal dan disenangi hampir seluruh turis dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Ciri khasnya ialah banyaknya lampion menyala anggun di sisi jalan menjadi daya tarik unik di malam hari.

#7. Bugis Street Market | Singapore.
Poto oleh: noshtrekker.com

Siapa yang tidak kenal dengan Bugis Street sebagai destinasi penting yang ada di Singapore. Dimulai dari sebuah jalan kemudian disulap menjadi tempat yang disenangi oleh turis dengan banyak sekali jenis magnet untuk belanja dimulai dari fashion, oleh-oleh, suvenir, sampai masakan ringan bisa diidolakan sebagai pilihan tempat untuk dihabiskan selama waktu liburan disana. Hampir 800 kios lapak penjual yang rela menunggu para turis ini untuk belanja tentu sebagai tempat harta karun penting bagi traveler dengan pesona barang yang cukup beragam. Kompleks ini mempunyai keunikan hampir seluruh kios yang menjual jenis barang tidak mempunyai kesamaan bentuk dan tipe fashion yang dipajang sehingga anda bisa leluasa menggali model terkini terbaru terpopuler menyerupai apa yang sesuai dengan selera dan pastinya harga masih terjangkau ditawar pula.

#8. Angkor Night Market | Siem Reap, Combodia.
Poto oleh: pinterest.com/pin/270990102561732437/

Sebagai pasar yang masih relatif gres dan tentunya lebih rapi dan tertata untuk para turis seluruh dunia menjadi destinasi pasar penting di Siem Reap tepatnya di Angkor Night Market. Dapat dikatakan pasar ini lebih banyak item barang kerajinan tangan khas dari penduduk lokal Combodia atau penduduk tradisional Khmer yang bisa menghasilkan suvenir atau oleh-oleh khas yang bisa anda bidik sebagai tempat penting untuk liburan nanti. Untuk kios atau lapak yang tersedia cukup banyak +/- 250 unit hampir keseluruhan arsitektur kios memakai materi sangat tradisional menyerupai bambu dan kayu. Yang menjadi penting ialah jenis barang yang dijual cukup banyak dimulai dari kerajinan tangan, suvenir ukiran, dan fashion khas Combodia tersedia banyak ragam untuk dipilih. Jangan khawatir untuk duduk perkara harga apabila anda membeli dalam jumlah banyak pastikan anda melaksanakan tawar harga supaya lebih murah dan lebih terjangkau.

#9. Sukawati Art Market | Bali, Indonesia.
Poto oleh: busbali.com

Bali sebagai kota wisata kelas dunia juga mempunyai pasar penting untuk para turis ya tepatnya pasar seni. Seni budaya Bali yang ada di pasar ini bisa berupa lukisan, ukiran, suvenir, sampai oleh-oleh khas tersedia banyak ragam macam sehingga anda sanggup menentukan mana yang terbaik sesuai selera. Menurut sejarah pasar Sukawati ini telah ada semenjak tahun 1980 sebagai pasar yang khusus menjual hasil kerajinan seni tetapi berubah menjadi lengkap sesuai seruan pasar. Kelengkapn jenis barang khas Bali sanggup ditemukan di pasar ini menjadi lokasi penting masuk dalam itinerary perjalanan turis dunia untuk melengkapi semua keunikan Bali harus diimbangi dengan berkunjung ke Sukawati. Berjarak sekitar 20 km dari sentra kota Denpasar ini bisa menjadi magnet sangat penting dan berjalannya waktu jumlah item barang yang dijual bertambah banyak sampai beberapa jenis perlengkapan rumah dengan warna anggun dengan harga terjangkau sudah banyak ditemukan di beberapa kios. Jangan lupa tawar harga kalau membeli jumlah banyak pastikan anda akan mendapat harga budget sesuai dengan kualitas barang.

#10. Central Market | Kuala Lumpur, Malaysia.
Poto oleh: kaki.sini.com.my

Pasar yang ada di Kuala Lumpur Malaysia ini juga masuk dalam destinasi wisata dunia yang telah ada semenjak tahun 1888, sangat strategis sekali hanya beberapa menit saja dari Petaling Street. Kompleks pasar yang tradisional juga ada pasar basanhnya ini tentu disenangi bisa pribadi melihat aktifitas penduduk lokal dengan membeli semua kebutuhan keseharian. Menjadi landmark penting juga disediakan lokasi untuk mencari oleh-oleh khas Malaysia, suvenir, sampai pernak-pernik anggun yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta pastinya dengan harga yang sangat terjangkau. Kompleks pasar yang terdiri dari banyak sekali etnis berkumpul rukun menjual jenis barang yang dicari oleh turis dan penduduk lokal juga ada jenis masakan yang ada di sepanjang jalan sekitar pasar. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada