BEST ADVENTURE TRIP

Pulau Tidung

Keindahan Pulau Tidung Patut Dibanggakan Sebagai Salah Satu Lokasi Wisata Terbaik Di Jakarta 
Pulau tidung - Bagi warga kota ibu kota, menikmati pantai dengan hamparan pasir putih dengan air biru yang sangat jernih dapat di nikmati tanpa harus menempuh jarak yang sangat jauh dan menghabiskan banyak uang. Pulau yang kini semakin terkenal dan menjadi salah satu tujuan para wisatawan atau kebanyakan berasal dari kota Jakarta.


Keindahan Pulau Tidung Patut Dibanggakan Sebagai Salah Satu Lokasi Wisata Terbaik Di Jakar Pulau Tidung
Foto Pulau Tidung.
Pulau Tidung, Tidung ialah salah satu pulau dalam Kepulauan Seribu. Dan pulau ini juga masih dalam wilayah ibu kota DKI Jakarta dan mampu menjadi alternatif tujuan wisata pantai selain Ancol. Pulau Tidung sebetulnya terdiri atas 2 pulau, yakni Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Dan pada Pulau Tidung Besar termasuk salah satu pulau yang terbesar diantara pulau-pulau lainnya pada kepulauan seribu. Sedangkan untuk Pulau Tidung Kecil yang termasuk tidak berpenghuni.
Dan pulau ini juga semakin ramai sehingga menarik wisatawan alasannya daya tarik pulau tersebut yang kian tersebar. Selain itu pulau Tidung mempunyai hamparan pasir putih sehingga membuat pantainya menjadi semakin cantik. Air laut yang kebiruan nan jernih memungkinkan bagi para wisatawan untuk mampu melihat lebih jauh pada dasar air yang juga ada ikan-ikan cantik ataupun terumbu karang.


Keindahan Pulau Tidung Patut Dibanggakan Sebagai Salah Satu Lokasi Wisata Terbaik Di Jakar Pulau Tidung
Foto Jembatan Pulau Tidung.
Transportasi ke Pulau Tidung, waktu tempuh untuk mencapai Pulau Tidung ini juga tidak terlalu lama. Bisa menggunakan kapal Muara Angke Jakarta, untuk waktu yang diperlukan sekitar 2-3 jam. Dan acara kapal ke Pulau Tidung sekitar jam 07.00 WIB, sehingga jangan hingga terlambat agar Anda tidak ditinggal. Sebab perjalanan ini melalui air, ini membuat Anda tidak akan merasa dibosankan adanya kemacetan yang biasa ada di jalan-jalan darat untuk menuju lokasi wisata yang umum terjadi di ekspresi dominan liburan. Disamping itu, dalam menikmati semua keindahan tersebut, biaya yang diperlukan tidak terlalu besar anda juga tidak perlu menabung dalam jangka lama untuk berkunjung pada Pulau Tidung ini. Biaya naik perahu untuk menuju Pulau Tidung hanya Rp 33.000,- untuk setiap orangnya. Dan cara lain untuk menuju Tidung ialah memakai jasa wisata yang sudah ditawarkan. Umumnya kapal akan segera berangkat dari Ancol dengan menggunakan kapal boat secara khusus. Dan pastinya harga yang ditawarkan juga sedikit lebih mahal dibanding dikala menggunakan perahu biasa.

Jembatan Cinta.
Keindahan Pulau Tidung Patut Dibanggakan Sebagai Salah Satu Lokasi Wisata Terbaik Di Jakar Pulau Tidung
Foto Pulau Tidung.
Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil juga dihubungkan oleh jembatan dan menjadi ciri khas pada pulau ini. Dan jembatan yang dikenal sebagai Jembatan Cinta itu menjadi salah satu lokasi yang biasa dikunjungi para wisatawan. Untuk panjang jembatan cinta kira-kira 800 meter. Bahan jembatan ini terbuat dari kayu, wisatawan mampu melihat pemandangan dari dalam air laut diantaranya terumbu karang ataupun ikan-ikan yang lincah dalam berenang di sisi-sisi jembatan ini. Ketika pagi ataupun sore hari, biasanya jembatan ini menjadi lokasi yang romantis karena mampu melihat matahari terbit ataupun terbenam. Anda pun mampu menguji keberanian dengan cara melompat ke dalam air laut dari Jembatan yang tingginya kira-kira mencapai 10 meter. Dan acara tersebut yang sudah biasa dilakukan oleh para pengunjung di Pulau Tidung.

Fasilitas Pulau Tidung.
Keindahan Pulau Tidung Patut Dibanggakan Sebagai Salah Satu Lokasi Wisata Terbaik Di Jakar Pulau Tidung
Foto Banana Boots Pulau Tidung.
Dan banyak sekali kegiatan yang mampu dilakukan ketika berada di Pulau Tidung ini ialah bersepeda untuk mengelilingi pulau, pantai dan menyusuri Jembatan Cinta. Anda tidak perlu resah untuk membawa Sepeda dari rumah karena disini sudah tersedia penyewaan sepeda dengan ongkos 15.000,- setiap harinya yang memungkinkan Anda untuk berpuas-puas mengelilingi pulau tersebut. Tidak ada kendaraan beroda empat pada pulau ini karena keadaan jalan-jalan yang terdapat diantara rumah-rumah penduduk tidak termasuk jalan yang lebar. Dan rumah-rumah sederhana yang dimiliki penduduk, dengan tanaman-tanaman yang terdapat di depan rumah, dengan tumbuhan rimbun yang ada di sisi jalan serta pohon kelapa sekitar pantai menciptakan kondisi yang berbeda dari perkotaan. Yang merupakan salah satu acara yang menyenangkan dan sebagai sarana untuk membugarkan badan ketika letih.
Snorkeling ialah salah satu kegiatan yang sempurna untuk dilakukan pada pantai Tidung ini. Airnya yang jernih mampu membuat kita melihat aneka hewan laut yang ada dalam air bahkan terumbu karang tersebut. Bila tidak memiliki snorkeling, maka Anda mampu menyewanya dalam harga Rp 35.000,-. Dan untuk menikmati pemandangan lebih indah, mampu juga menyewa perahu agar dapat mencapai hingga spot bawah laut sangat indah.

Banana Boat maupun kano termasuk permainan air yang mampu dicoba di sekeliling pantai Pulau Tidung. Namun berenang di pantai dengan beberapa bawah umur mampu anda manfaatkan dalam menikmati rekreasinya. Dan pantai yang dangkal dengan air yang bersih layak dijadikan daerah main bagi anak-anak. Sesudah puas bermain pada sekitar pantai, segarkan diri dengan menikmati es kelapa muda dipinggiran pantai. Dan untuk mengisi perut anda yang lapar, masih ada warung-warung nasi dari olahan asli penduduk pulau ini. Sehingga Anda mampu berinteraksi dengan penduduk yang sangat ramah. Dan penduduk tersebut tidak bersifat komersial, yang membuat harga makanan maupun minumannya tidak dipatok dalam harga yang tinggi. Karena Anda masih mampu memperoleh seporsi makanan dalam harga Rp 10.000,-.

Bila Anda memutuskan telah menginap pada pulau ini, maka jangan lewatkan kesempatan BBQ di pinggiran pantai. Dengan menikmati ikan bakar serta makanan laut lain sambil menikmati udara malam hamparan pantai yang sangat sejuk dan deburan ombak yang pasti akan menimbulkan selera makan anda bertambah.

Penginapan di Pulau Tidung.


Keindahan Pulau Tidung Patut Dibanggakan Sebagai Salah Satu Lokasi Wisata Terbaik Di Jakar Pulau Tidung
Foto Penginapan Pulau Tidung.
Untuk daerah penginapan pada pulau ini bukanlah sebah resor ataupun hotel yang mewah. Namun para pengunjung pantai ini mampu menginap secara homestay. Karena rumah-rumah penduduk disini akan disewakan untuk wisatawan yang hendak menikmati pulau ini. Dan Andapun mampu memilih apakah hendak menginap di kamar plus AC ataupun tanpa AC.

Meski tidak semewah hotel ataupun resort, namun penginapan pada Pulau Tidung sudah cukup bersih serta yang pasti harganya pun tidak memberatkan kantong celana anda. Bagi para backpakers ataupun yang ingin mencari alternatif lain, Anda mampu berkemah di pinggiran pantai untuk bermalam.


Dan pemandangan pantai dengan hamparan laut yang luas akan Anda dapatkan dalam Pulau Tidung dan tidak kalah terhadap pantai lainnya yang terkenal. Dan untuk menuju pulau tersebut juga tidak diperlukan biaya yang sangat besar. Karena banyak paket wisata dengan manawarkan wisata pada pulau ini yang biayanya sekitar 300.000,- dan sudah mencakup untuk biaya transportasi, masakan dan penginapan. Oleh karena itu, bila Anda ingin berlibur tanpa harus dipusingkan dengan biaya yang cukup mahal, maka mampu memilih Pulau Tidung ini sebagai tujuan wisata anda selama beberapa hari dalam menghabiskan tamat pekan anda. Selain itu, anda juga tidak perlu berfikir panjang untuk mencari lokasi liburan yang alami dan bebas polusi yang ada di Jakarta.


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Best Adventure Trip All Right Reserved
Blog Serba Ada